MENU

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Catatan Perjalanan Denny JA

Seorang jenius memang tak harus pula pribadi yang menyenangkan. Berbeda dengan Bill Gates yang sangat disukai dan memberi keteladanan bersikap, Bezos datang dari personality yang lain.

Di tahun 2018, Tech Workers Coalition memberikannya penghargaan The Worst CEO. Ia dianggap pemimpin perusahan terburuk dilihat dari aneka kategori caranya memberlakukan karyawan. Di tahun 2014, ITUC memilihnya sebagai boss terburuk seantero planet. ITUC mendasarkan pilihan itu atas voting 20 ribu anggota.

Ayah kandungnya menyatakan ke publik sangat ingin berjumpa. Namun Bezos tak kunjung menemuinya puluhan tahun. Ayahnya pun wafat tanpa sempat berjumpa. Istrinya yang sejak awal menemaninya merintis usaha menggugat cerai.

Sudah banyak tulisan mengenai itu. Misalnya: Why Does Every One Seems To Hate Jeff Bezos? Atau: Why Do We Love to Hate Jeff Bezos?

Namun dalam hidup kita bisa belajar dari mana saja. Juga belajar dari pribadi yang dianggap kurang menyenangkan. Bukankah gagasan jenius juga bisa lahir dari mana saja? Ia juga bisa tumbuh dalam pribadi yang kurang disukai.

Terbang di udara, di dalam pesawat, 8 jam, dengan e-book di kindle, di handphone dalam genggaman, saya seolah berdialog dengan seorang jenius yang unik.

Juli 2019

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

TERPOPULER