Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Catatan Perjalanan Denny JA

Seorang jenius memang tak harus pula pribadi yang menyenangkan. Berbeda dengan Bill Gates yang sangat disukai dan memberi keteladanan bersikap, Bezos datang dari personality yang lain.

Di tahun 2018, Tech Workers Coalition memberikannya penghargaan The Worst CEO. Ia dianggap pemimpin perusahan terburuk dilihat dari aneka kategori caranya memberlakukan karyawan. Di tahun 2014, ITUC memilihnya sebagai boss terburuk seantero planet. ITUC mendasarkan pilihan itu atas voting 20 ribu anggota.

Ayah kandungnya menyatakan ke publik sangat ingin berjumpa. Namun Bezos tak kunjung menemuinya puluhan tahun. Ayahnya pun wafat tanpa sempat berjumpa. Istrinya yang sejak awal menemaninya merintis usaha menggugat cerai.

Sudah banyak tulisan mengenai itu. Misalnya: Why Does Every One Seems To Hate Jeff Bezos? Atau: Why Do We Love to Hate Jeff Bezos?

Namun dalam hidup kita bisa belajar dari mana saja. Juga belajar dari pribadi yang dianggap kurang menyenangkan. Bukankah gagasan jenius juga bisa lahir dari mana saja? Ia juga bisa tumbuh dalam pribadi yang kurang disukai.

Terbang di udara, di dalam pesawat, 8 jam, dengan e-book di kindle, di handphone dalam genggaman, saya seolah berdialog dengan seorang jenius yang unik.

Juli 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pribumi vs Non Pribumi

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Sambut Konferwil AMSI Jatim, Begini Pesan Kapolda Jawa Timur

"Saya terima kasih teman-teman dari AMSI, mudah-mudahan bisa mengawal suplai berita kepada masyarakat dalam koridor jurnalistik yang tetap menjaga objektifitas. Saya senang sekali bisa audiensi dan bersilaturahmi," kata Irjen Fadil di Mapolda Jatim

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

PR Mendikbud Nadiem: Jadikan Mapel Sejarah Penguat Pendidikan Karakter

Setelah sempat menjadi polemik panas, informasi yang yang menyebutkan mata pelajaran (mapel) Sejarah akan dihapus dari kurikulum sekolah sudah diklarifikasi langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim

Bahagia itu Tidak Bersyarat

Bahagia adalah kata yang tidak asing bagi kita semua. Bahagia merupakan impian semua orang yang hidup di dunia ini. Bahkan tidak hanya di dunia, di Akhirat pun kita mendambakannya. Setiap waktu kita berdoa untuk meraih kebahagian ini, sayang kita tidak pernah belajar bagaimana mencari, menggapai, menemukan kebahagiaan itu.

Diabetes Melitus: Mengingkari Diagnosis Dapat Berakibat Fatal

Bermacam reaksi pasien ketika pertama kali diberitahu bahwa mereka menderita diabetes melitus. Ada pasien yang dapat memerima dengan tenang, memahaminya, ada juga yang kecewa, stress, tidak percaya, marah, tidak menerimanya, atau bahkan mengingkarinya.

Innalillahi, Indonesia Kembali Berduka Mantan Mendiknas Prof Malik Fadjar Wafat

Indonesia kembali kehilangan putra  terbaiknya, hari ini, Senin (7/9), dengan wafatnya Prof Abdul Malik Fadjar, mantan Menteri Pendidikan Nasional (2001-2004).

TERPOPULER