close

” SERUJI adalah Portal Kantor Berita Umat dari Gerakan Gotong Royong Muslim Untuk Media (GMKM) yang dikelola koperasi (pers) swamedia mitra bangsa (SMB) 

 

Bagi Muslim yang ingin turut serta bergotong royong mengusai media silahkan klik disini

Arwani Thomafi

Grace Natalie Tolak Perda Syariah, PPP: Sikap Politik PSI Lebih Ekstrem dari Kolonial

"Sikap PSI ini menunjukkan ketidaktahuan terhadap sistem hukum nasional. Dalam titik ini, sikap politik PSI justru lebih ekstrem dibanding kebijakan politik hukum era kolonial yang dalam dinamikanya mengakui eksistensi hukum Islam di Indonesia," kata Arwani dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (16/11).
survei Pileg 2019

PPMI Laporkan Ketum PSI Grace Natalie ke Bareskrim Terkait Penolakan Perda Syariah

"Hal tersebut telah mencederai rasa keadilan dan hati pemeluk agama di Indonesia, dikarenakan perda syariah dan injil semuanya dari Allah SWT yang lahir dan ada di dalam Al-Quran," ucap Zulhair.

Hingga Kini, Hanum Rais Belum Klarifikasi Soal Info Grafis Rating Palsu Film “Hanum &...

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pihak manajemen Hanum Rais belum memberikan klarifikasi mengenai polemik rating bintang lima yang mencatut nama sejumlah media online, termasuk salah satunya...

Brigjen Pol Toni Harmanto Resmi Gantikan M Iqbal Sebagai Wakapolda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melantik Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Bin Opsnal Bareskrim Polri di Mapolda Jatim di Surabaya, Jumat (16/11) mengatakan proses serah terima jabatan M Iqbal sebagai Kadiv Humas telah dilakukan di Mabes Polri
Hanum & Rangga

MD Production Bantah Terlibat Beredarnya Infografis Rating Palsu Film “Hanum & Rangga”

Sementara itu, pihak Hanum Rais yang telah menggunggah gambar berisi informasi palsu tersebut pada akun Fanspage Hanum Rais di Facebook, sampai saat ini belum memberikan keterangan resminya. Gambar itu pun kini sudah dihapus karena banyak warga net yang protes dan memberikan komentar negatif.

Innalillahi, Cucu Menko Polhukam Wiranto Meninggal Dunia

Pihak Kemenko Polhukam menginformasikan, Achmad meninggal dunia siang tadi pukul 12.51 WIB. Saat ini, jenazah berada di rumah duka di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kampanye Pilpres 2019, Pengamat: Masih “Perang” Jargon, Belum Tawarkan Gagasan

Hamdi menilai tidak ada alternatif kebijakan yang ditawarkan masing-masing paslon misalnya kubu petahana atau Jokowi-KH Ma'ruf, apa gagasan atau program alternatif yang akan dilakukan lima tahun kedepan

Spanduk Prabowo-Sandi Tak Dipasang di Kalteng Bahkan di Kantor Koalisi, Ada Apa?

Hamidan menegaskan, ia tidak bermaksud menjatuhkan empat parpol pendukung, melainkan ada keinginan semua partai pendukung maupun sukarelawan PAS di Kalteng bisa lebih solid lagi. "Saya mengajak mari bersama-sama berjuang untuk kemenangan PAS di Kalteng, jangan takut ada intimidasi dari pihak lain," tegasnya.

Survei LSI: Artis Hanya Pengaruhi 1 Persen Pemilih Perempuan, Jauh Dibawah Tokoh Agama

Pengaruh ulama dan tokoh agama yang demikian besar, ternyata juga terlihat nyata di segmen pemilih perempuan. Bahkan pemilih perempuan tidak begitu terpengaruh dengan himbaun artis, yang terkenal sekalipun.

Survei LSI: Ulama Paling Kuat Pengaruhnya Bagi Pemilih dalam Pilpres 2019

"Sebesar 51,7 persen pemilih menyatakan mereka sangat mendengar himbauan tokoh agama seperti ulama, pastor, biksu dan lain-lain," kata Peneliti LSI Denny JA, Ikrama Masloman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/11).

Hari Ini KPK Jadwalkan Pemeriksaan 4 Anggota Polri Terkait Kasus Mantan Petinggi Lippo

"Hari ini, diagendakan pemeriksaan terhadap empat anggota Polri dalam penyidikan dengan tersangka ESI," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Rabu (14/11). Empat anggota Polri diketahui pernah menjadi ajudan mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi.

Sependapat dengan SBY, Syahganda: Jokowi dan Kelompoknya lah Pemicu Politik Identitas

Ganda menilai, Jokowi dan pendukungnya lah yang memulai munculnya pembelahan yang akhirnya melahirkan politik identitas tersebut. "Jokowi dan kelompoknya yang mengusung tema-tema dan aksi pluralitas yang sengaja men-downgrade eksistensi ke-Islaman, seperti meminta orang Islam menghormati orang-orang yang tidak puasa atau berjualan di bulan Ramadhan," tuturnya.
Hoaks lowongan PT KAI

Polda Metro Terima Laporan Penipuan Lowongan Kerja KAI

Polda Metro Jaya menerima laporan korban penipuan informasi lowongan kerja PT Kereta Api Indonesia (KAI).
Demo

FPKS Serukan Aksi Global Hentikan Kebiadaban Israel di Gaza

F-PKS mengutuk keras agresi Israel yang kembali membombardir wilayah Gaza yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan hancurnya ratusan rumah serta fasilitas publik termasuk stasiun TV Gaza.

Anggun Torehkan Sejarah Artis Indonesia dengan Lagu Terbanyak di Billboard Dance Charts

Dengan keberhasilan tersebut, Anggun menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang berhasil menempatkan tiga single, terbanyak saat ini, di tangga lagu Billboard Dance Charts.
Koperasi-Bermasalah

Pemerintah Akan Beri Stimulus Pada 1000 Koperasi Agar Aktif Kembali

Ia menambahkan sejumlah koperasi dibentuk dengan orientasi mengejar bantuan modal pemerintah sehingga dipastikan koperasi yang demikian tidak memiliki cita-cita untuk memakmurkan anggota dan koperasi tidak akan langgeng.

TERPOPULER

Spanduk Prabowo-Sandi Tak Dipasang di Kalteng Bahkan di Kantor Koalisi, Ada...

Hamidan menegaskan, ia tidak bermaksud menjatuhkan empat parpol pendukung, melainkan ada keinginan semua partai pendukung maupun sukarelawan PAS di Kalteng bisa lebih solid lagi. "Saya mengajak mari bersama-sama berjuang untuk kemenangan PAS di Kalteng, jangan takut ada intimidasi dari pihak lain," tegasnya.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi