Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Oleh: Ferry Koto, pengamat kebijakan publik dan pendidikan.

SERUJI.CO.ID – Pagi tadi, saya membagikan sebuah berita yang dimuat di portal berita SERUJI ke banyak group Whats App (WA) dan media sosial. Berita tersebut berisi tentang informasi adanya lomba penulisan artikel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang bertema “NKRI Bersyariah atau Ruang Publik yang Manusiawi” (baca disini).

Saya menulis pengantar dari berita yang saya bagikan tersebut; “Silahkan, terutama bagi yang memiliki wacana soal NKRI Bersyariah. Tuangkan pikiran, tak sekedar hanya jargon, tapi bisa menggambarkan bagaimana penerapan NKRI Bersyariah tersebut.

Ini tantangan untuk mencerdaskan masyarakat, tak sekedar mengaduk-ngaduk emosi ummat. Selain tentu hadiahnya juga lumayan.

Ada yang berani terima tantangan? SERUJI memfasilitasi dengan kanal khusus untuk artikel-artikel terkait.

Monggo…”

Dengan membagikan berita tersebut, sekaligus memberitahukan adanya kanal khusus yang disiapkan SERUJI untuk menampung berbagai tulisan, saya berharap banyak pihak yang termotivasi menulis dan mengikuti lomba. Apakah yang setuju dengan “NKRI Bersyariah” ataupun tidak sependapat dengannya.

Dengan disediakannya kanal khusus untuk lomba artikel tersebut –ini murni inisiatif redaksi SERUJI, setidaknya SERUJI yang merupakan media independen, bisa memberi ruang yang adil bagi semua penulis. Tidak berpihak, dan tanpa kepentingan apapun selain untuk mencerahkan dan mencerdaskan pembaca.

—000—-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER