Bisa Terima Capres Yang “Ikut” Perayaan Natal, Kenapa Keberatan Jika Hadiah Lomba dari Denny JA?

Oleh: Ferry Koto, pengamat kebijakan publik dan pendidikan.

SERUJI.CO.ID – Pagi tadi, saya membagikan sebuah berita yang dimuat di portal berita SERUJI ke banyak group Whats App (WA) dan media sosial. Berita tersebut berisi tentang informasi adanya lomba penulisan artikel yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang bertema “NKRI Bersyariah atau Ruang Publik yang Manusiawi” (baca disini).

Saya menulis pengantar dari berita yang saya bagikan tersebut; “Silahkan, terutama bagi yang memiliki wacana soal NKRI Bersyariah. Tuangkan pikiran, tak sekedar hanya jargon, tapi bisa menggambarkan bagaimana penerapan NKRI Bersyariah tersebut.

Ini tantangan untuk mencerdaskan masyarakat, tak sekedar mengaduk-ngaduk emosi ummat. Selain tentu hadiahnya juga lumayan.

Ada yang berani terima tantangan? SERUJI memfasilitasi dengan kanal khusus untuk artikel-artikel terkait.

Monggo…”

Dengan membagikan berita tersebut, sekaligus memberitahukan adanya kanal khusus yang disiapkan SERUJI untuk menampung berbagai tulisan, saya berharap banyak pihak yang termotivasi menulis dan mengikuti lomba. Apakah yang setuju dengan “NKRI Bersyariah” ataupun tidak sependapat dengannya.

Dengan disediakannya kanal khusus untuk lomba artikel tersebut –ini murni inisiatif redaksi SERUJI, setidaknya SERUJI yang merupakan media independen, bisa memberi ruang yang adil bagi semua penulis. Tidak berpihak, dan tanpa kepentingan apapun selain untuk mencerahkan dan mencerdaskan pembaca.

—000—-

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Takut Komplikasi Diabetes? Ketahuilah Kadar Gula Darah Anda

Merasa badan tidak enak, dan kalau gula darah dirasakan tinggi. “Hhmm, apa gula darah yang tinggi dapat dirasakan,” bisik saya dalam hati.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER