close
Beranda Topik Denny JA
Kumpulan Berita

Denny JA

Soal Pertemuan dengan Prabowo, Denny JA: Apa Masalahnya? LSI Memang Konsultan Politik

“Apa masalahnya? LSI Denny JA itu memang lembaga survei dan konsultan politik yang terbuka untuk semua partai. Ini kan sudah menjadi pengetahuan umum,” kata Denny JA saat dikonfirmasi SERUJI, Selasa (23/4) malam.

Ungkap Proposal Denny JA Pernah Ditolak Prabowo, Begini Cerita Elit Gerindra

Mulyadi mengaku, bahwa ia yang mengantarkan Denny JA bertemu Prabowo di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Elektabilitas PSI Masih Nol Koma, Denny JA: Positioning Bermasalah dan Salah Taktik

Menurut pendiri lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny Januar Ali (Denny JA) rendahnya elektabilitas PSI dikarenakan positioning yang diambil bermasalah.

Jawab Berbagai Tudingan ke Lembaga Survei, Denny JA: Buruk Rupa Cermin Dibelah

Lembaga survei anak kandung demokrasi langsung. Ketika kita menginginkan demokrasi langsung, lembaga survei menjadi paket tak terhindari. Ibarat beli satu (demokrasi langsung), otomatis dapat dua (plus bonus akan lahirnya lembaga survei).

Katakanlah dengan Meme: Genre Baru Komunikasi Politik

Meme politik, bagaimana pengaruhnya dalam perpolitikan terkini

Debat Calon Presiden: Pentingkah?

SERUJI.CO.ID - Ujar Margaret Heffernan, “untuk mendapatkan gagasan yang kuat dan inovasi yang benar, debat diperlukan”. Benturan perspektif, data dan argumen, ibarat hantaman palu...

Dituding Menipu Publik dengan Survei, Denny JA: Kritik dan Pujian Sama Indahnya

Denny JA menanggapi santai dengan berbagai tudingan dan pro kontra yang muncul menyusul rilis hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA. "Kritik dan pujian sama indahnya. Sebagaimana permainan terang dan gelap dalam lukisan semesta," kata Denny JA lewat keterangan tertulis yang diteriam SERUJI, Sabtu (1/12).

Umroh Bersama Anak Yatim

Pak Denny JA mengajarkan saya untuk percaya pada keyakinan. Salah satunya adalah keyakinan tentang sesuatu yang tak mungkin, menjadi mungkin.

Di Palu, Anak- Anak Itu Ingin Dipeluk

SERUJI.CO.ID - Tidak pernah saya se-luluh lantak ini. Palu mengajari saya satu hal tentang ketegaran, komunitas puisi esai: berbagi, menggenapinya dengan ketulusan. Di Palu, kedua...

Makasih Om Denny

SERUJI.CO.ID - Neng Sarah Fathima, putri sulungku, melalui Whatsapp (WA), menulis ucapan terimakasih kepada Denny JA, founder LSI, sahabat ayahnya di Kelompok Studi Proklamasi...

POPULER

Rekapitulasi 33 Provinsi Selesai: Menang di 20 Provinsi, Jokowi Unggul 55,37 Persen

Jokowi-KH Ma'ruf berhasil meraih dukungan rakyat di 33 provinsi sebanyak 84.437.371 suara, atau 55,37 persen dari total suara sah yang berjumlah 152.506.924 suara.

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Secara umum sebagaimana yang tercatat dalam info wikipedia, riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman...

Mantan Danjen Kopassus Ditangkap Penyidik POM TNI dan Mabes Polri

Sisriadi tidak mengetahui secara pasti apakah penangkapan itu terkait informasi tentang kasus penyelundupan senjata untuk mengacaukan aksi 22 Mei 2019 atau terkait laporan dugaan makar."Nanti pak Menko Polhukam akan menggelar konferensi pers terkait hal tersebut," katanya.

Bantah Laporan ke Bawaslu Hanya Berdasar Berita Online, Begini Penjelasan BPN

Badang Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga membantah informasi yang beredar bahwa pihaknya melaporkan pelanggaran pemilu 2019 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hanya berdasarkan berita-berita online.