Polisi Tangkap Penyebar Hoaks Ke-5 soal Surat Suara Tercoblos

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Polisi menangkap satu orang lagi yang diduga penyebar hoaks 7 kontainer berisi surat suara tercoblos. Pelaku ditangkap di Banten oleh tim Polda Metro Jaya.

“Pelaku ditangkap di Banten, nanti dipadukan secara komprehensif tangkapan dari Polda Metro dengan Bareskrim, akan kita kembangkan lagi. Yang di Polda Metro Jaya ini sebagai buzzer-nya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/1).

Polisi masih menggali keterangan pelaku soal ada-tidaknya peran sebagai pembuat hoaks surat suara tercoblos. Penangkapan pelaku akan dirilis Polda Metro Jaya hari ini.

“Tidak menutup kemungkinan apakah peran dia juga sama dengan tersangka BBP, selain buzzer juga sebagai creator. Hari ini nanti dari Polda Metro akan merilis,” kata Dedi.

Polisi sebelumnya menetapkan Bagus Bawana Putra sebagai tersangka pembuat dan penyebar hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Bagus mem-posting narasi, melakukan perekaman, lalu menyebarkan hoaks yang dibuatnya itu di akun Twitter-nya dan WhatsApp Group yang diikutinya.

Baca juga: Pembuat dan Penyebar Hoaks Surat Suara Tercoblos Jadi Tersangka

Sebelum menangkap Bagus, polisi juga telah menetapkan tiga orang berinisial J, HY, dan LS sebagai tersangka penyebaran hoaks tujuh kontainer surat suara tercoblos.

LS dan HY ditangkap terpisah di Balikpapan dan Bogor, pada Jumat (4/1). Sedangkan J ditangkap di Brebes, Jawa Tengah, pada Senin (7/1). (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER