Serangan Udara Israel Sasar Perahu di Gaza

GAZA, SERUJI.CO.ID – Pesawat Israel menghancurkan sebuah kapal yang ditambatkan di kota Gaza pada Rabu (23/5) dini hari, kata penduduk setempat. Tidak ada laporan tentang adanya korban.

Militer Israel mengatakan, pesawat telah menyerang sebuah perahu yang diperkirakan sebagai sasaran milik pasukan angkatan laut organisasi Hamas serta infrastruktur teror bawah tanah milik kelompok yang sama di Jalur Gaza utara.

Pihak militer mengatakan serangan udara itu dilakukan sebagai tanggapan atas insiden pada hari Selasa (22/5) ketika sekelompok orang dari Gaza menerobos pagar perbatasan ke Israel dan membakar pos tentara.

Baca juga: Bolivia Berharap PBB Segera Sahkan Resolusi Perlindungan untuk Rakyat Palestina

Sebuah tank Israel kemudian menargetkan pos pengamatan Hamas. Dalam peristiwa tersebut juga tidak ada korban yang dilaporkan.

Penduduk Gaza mengatakan bahwa kapal yang terkena rudal terbakar. Mereka mengatakan perahu tersebut berlayar untuk memenuhi armada kapal yang ingin mencapai Gaza.

Israel mempertahankan blokade laut di Jalur Gaza dan di masa lalu menghentikan kapal lain mencapai pantai.

Kekerasan di sepanjang perbatasan Israel-Gaza mencapai puncaknya pada 14 Mei ketika sumber-sumber medis Gaza mengatakan setidaknya 60 demonstran Palestina tewas oleh tembakan Israel. Aktivitas ini telah mereda tetapi ada situasi sporadis.

Sejak protes perbatasan dimulai pada 30 Maret, sebanyak 110 warga Palestina telah tewas, kata para pejabat medis Gaza.

Gaza telah dikendalikan sejak 2007 oleh kelompok Islam Hamas. Israel dan Mesir, yang mengutip masalah keamanan, mempertahankan blokade de facto di Gaza, sehingga berdampak pada berkurangnya kegiatan ekonomi hingga mencapai pada keadaan yang hampir kolaps.

Dua juta orang Palestina tinggal di daerah sempit, sebagian besar keturunan pengungsi yang melarikan diri atau diusir dari rumah mereka selama pertempuran antara pasukan Yahudi dan Arab pada saat Israel didirikan. (Ant/Su02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Implikasi Hukum Kebohongan Publik dari Pejabat Negara

JADI DARI KEDUA LANDASAN HUKUM ISLAM TERSEBUT JELAS BERBOHONG ATAU BERDUSTA ADALAH PERBUATAN YANG DILARANG DAN HARAM HUKUMNYA.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....