Jet Tempur Israel Serang 15 Lokasi di Jalur Gaza

0
41
Bentrokan antara tentara Israel dan demonstran Palestina di Tepi Barat Sungai Jordan dan Jalur Gaza, Jumat (23/2/2018). Warga Palestina melakukan protes karena dihalangi shalat Jumat di Masjid Al Aqsa. (foto:SkyNews)

YERUSALEM, SERUJI.CO.ID – Angkatan Udara Israel melancarkan serangan terhadap Jalur Gaza pada Ahad malam (3/6) untuk ketiga kali dalam satu hari belakangan, di tengah babak baru peningkatan ketegangan antara pasukan Israel dan gerilyawan Jalur Gaza.

Seorang juru bicara militer mengkonfirmasi di dalam satu pernyataan bahwa jet tempur menyerang 15 lokasi di Jalur Gaza, dan mengatakan serangan itu adalah reaksi atas penembakan roket ke arah Israel sebelumnya.

Dalam serangan Israel tersebut, Angkatan Udara menyerang instalasi penyimpanan dan pembuatan senjata dan roket di bagian tengah Jalur Gaza dan lokasi lain di wilayah Khan Yunis dan bagian selatan Jalur Gaza, kata juru bicara itu.

Loading...

Satu instalasi pelatihan perang kota juga dibom di Permukiman Shuja’iyya, dan prasarana milik pasukan laut HAMAS juga diserang.

Baca juga: Dikecam Dunia, Militer Israel Berjanji Selidiki Pembunuh Perawat Razan al-Najar

Sejak Sabtu (2/6) malam, baku-tembak roket dari Jalur Gaza dan serangan udara Israel dilanjutkan setelah beberapa hari suasana tenang, sehingga mengancam akan menghancurkan gencatan senjata de fakto yang menghentikan baku-tembak pekan sebelumnya.

Masih pada Ahad (3/6), Israel berusaha memadamkan kebakaran yang disebabkan oleh layang-layang yang dilengkapi peralatan pembakar dan diterbangkan oleh rakyat Palestina di dearah kantung yang terkepung tersebut.

Peningkatan ketegangan itu terjadi setelah pasukan Israel menembak dan membunuh sedikitnya 122 orang Palestina sejak demonstrasi dimulai satu bulan lalu, kebanyakan dari mereka tewas selama protes di sekitar pagar pembatasn untuk memprotes blokade yang diberlakukan oleh Israel dan peresmian Kedutaan Besar baru AS di Yerusalem. (Ant/SU02)

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama