Lima Destinasi Jogja yang Cocok untuk Menghabiskan Libur Akhir Tahun

Ke Jogja jangan cuman ke Malioboro saja, coba mampir ke tempat wisata baru ini.

SERUJI.CO.ID – Berkunjung ke Jogja jangan hanya berkutat di sekitar Malioboro saja. Saat ini sudah banyak destinasi wisata baru yang banyak bermunculan, menambah keistimewaan Jogja. Ini juga bisa menjadi referensi destinasi unik untuk libur akhir tahun.

Apa saja destinasi tersebut?

1
Mojo Gumelem

Objek wisata baru ini terletak di Dusun Gumelem, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Agar menarik wisatawan, kawasan ini memiliki gardu pandang yang menyerupai sarang burung dan spot foto bunga matahari.

Banyak wisatawan yang tak melewatkan spot instagramable ini.

2
Tebing Breksi

Tebing Breksi terletak di Kecamatan Prambanan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat kesini, anda banyak menemukan spot-spot foto yang unik dan eksotis.

Area tebing ini dulunya adalah bekas penambangan batu kapur dan membentuk guratan unik, yang membuat tebing ini terlihat menarik.

3
Watu Goyang

Lain halnya dengan Mojo Gumelem, kawasan wisata Watu Goyang Mangunan ini memiliki spot foto unik dengan bentuk helikopter warna hijau motif army.

Tak jauh dari Mojo Gumelem, lokasi Watu Goyang ini juga berada di daerah Mangunan.

4
Wisata Tegal Arum

Bosan dengan wisata selfi, anda bisa bermain air dan berpetualangan di Tegalarum Adventure Park, yang berada di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta.

Selain wisata air, anda juga bisa menguji adrenalin dengan kegiatan seperti outbound, super flying fox, river tubing, body rafting dan juga fun trail and ATV.

5
Seribu Langit

Ingin merasakan sensasi hidup di rumah Hobbit, kawasan Seribu Langit jawabannya. Masih berada di daerah Mangunan, tempat wisata ini memanjakan pengunjung yang ingin melihat secara langsung gambaran rumah Hobbit.

Bagaimana, sudah menentukan akan pergi kemana untuk liburan akhir tahun? (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.