5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Lombok menjadi salah satu destinasi terbaik yang dimiliki Indonesia. Pesona alam yang ditawarkannya mampu memikat hati para wisatawan, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Berkunjung ke Lombok kurang lengkap bila belum menyambangi sejumlah gili (pulau-pulau kecil) yang ada di sana.

Gili di Lombok memang luar biasa indah dan masing-masing gili punya pesonanya tersendiri. Pasir pantainya yang putih, air lautnya yang berwanra biru jernih, serta terumbu karangnya yang masih terjaga jadi daya tarik setiap gili yang ada di Lombok.

Dari sekian banyak gili, Gili Trawangan adalah yang paling populer. Namun, Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili lainnya yang enggak kalah cantik. Lantas, gili apa saja yang wajib dikunjungi saat liburan ke Lombok? Berikut ulasannya.

1. Gili Meno

Salah satu sudut pemandangan di Gili Meno, Lombok. (foto:kelambit.com)

Dibandingkan Gili Trawangan, suasana di Gili Meno cenderung lebih sepi sehingga cocok untuk kamu yang mencari ketenangan. Dengan ombak yang tenang, kamu enggak cuma bisa menikmati keindahan Gili Meno dari tepi pantainya saja tapi juga bisa sekalian snorkeling dan diving untuk menikmati keindahan bawah lautnya.

Gili Meno juga merupakan satu dari tiga gili yang paling populer di Lombok. Keindahannya bahkan berhasil membuatnya dipilih sebagai Pantai Terbaik di Indonesia dalma ajang TripAdvisor Choice 2016. Wow!

Nah, buat yang kamu penasaran dengan Gili Meno, buruan pesan tiket pesawat dengan traveloka sekarang juga!

2. Gili Air

Gili Air dilihat dari udara. (foto:oceans5dive.com)

Selanjutnya ada Gili Air yang juga enggak kalah menarik dari Gili Meno. Gili yang terletak di Kecamatan Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara ini memang menawarkan keindahan pantai-pantai yang cantik nan eksotis.

Di sana, kamu enggak hanya bisa menikmati suasananya saja, tapi juga menyaksikan kekayaan biota lautnya dengan cara snorkeling. Fasilitas di Gili Air juga sangat lengkap, mulai dari restoran, bar, hingga hotel yang nyaman.

Jadi, kamu enggak perlu ke mana-mana untuk menikmati semua keseruan yang ada di Lombok. Menarik banget, kan?

3. Gili Nanggu

Salah satu sudut di Gili Nanggu. (foto:tempo.co)

Jika dua gili sebelumnya lebih dikenal wisatawan, berbeda dengan Gili Nanggu yang namanya belum populer di telingan wisatawan. Meski kurang populer, pantai satu ini punya keindahan yang luar biasa. Hamparan pasir putihnya yang lembut serta terumbu karangnya yang dihiasi ikan-ikan kecil membuat Gili Nanggu layak untuk dikunjungi.

Ombak di Gili Nanggu juga sangat tenang. Jadi, kamu bisa bebas berenang tanpa khawatir terbawa arus ombak. Selain itu, kamu juga bisa melakukan snorkeling, diving, dan joging. Daya tarik lainnya, setiap wisatawan yang datang bisa ikut berkontribusi dalam kegiatan konservasi telur penyu.

4. Gili Kondo

Pantai dengan air jernih di Gili Kondo. (foto:homeiswhereyourbagis.com)

Ada lagi Gili Kondo yang juga menawarkan keindahan pantai berpasir putih layaknya gili-gili lain yang ada di Lombok. Nama aslinya sebenarnya bukanlah Gili Kondo, melainkan Gili Bagik. Namun, namanya kemudian diubah oleh pengelola pantai ini.

Pulau ini memang tidak terlalu besar, tapi sangat terawat baik. Bahkan, terdapat deretan cottage yang nyaman di sekitar pantai. Pengelola tempat ini benar-benar menyiapkan segala sesuatunya demi kenyamanan para pengunjung.

5. Gili Tangkong

Gili Tangkong. (foto:istimewa)

Gili Tangkong berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Daya tarik gili satu ini terletak pada kejernihan air lautnya hingga membuat terumbu karangnya terlihat dengan mata telanjang.

Air lautnya yang jernih bak kristal pastinya membuat kamu enggak sabar untuk meneceburkan diri. Snorkeling dan diving adalah cara terbaik untuk menikmati keindahan Gili Tangkong. Bagi yang hobi fotografi underwater, keindahan bawah laut gili ini sangat indah untuk diabadikan.

Jadi, gili mana yang jadi favorit kamu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Konsultasi Manajemen Bersama SNF Consulting

Anda dapat konsultasikan masalah terkait menajemen dan pengelolaan perusahaan kepada SNF Consulting dengan mengisi form di bawah dengan lengkap.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

close