Pantai Sasak Destinasi Wisata Pasaman Barat

PASAMAN BARAT – Pantai Sasak di Pasaman Barat adalah sebuah tempat wisata pantai yang eksotis dan menyenangkan untuk mengisi liburan akhir pekan. Pantai yang landai, dengan pasir putih membentang sepanjang puluhan kilo meter. Suasana terasa semakin nyaman sejak pohon penghijauan yang ditanam beberapa tahun yang lalu telah berdiri kokoh dan rindang.

Pantai Sasak yang berada di pantai barat Sumatera, sunset nya tidak kalah dengan Tanah Lot di Bali. Ketika cuaca baik dengan langit yang jernih, wisawan lokal dapat menikmati keindahan sunset dari pantai Sasak.

Sembari minum air kelapa muda dibalai-balai di bawah pohon pelindung, wisatawan bisa menikmati indahnya mentari masuk peraduan.

Pohon pelindung pantai sasak. (foto:Elfizon/SERUJI)

Tidak terlalu sulit untuk mencapai pantai Sasak. Dari Padang hanya butuh waktu 4 jam untuk jarak tempuh sejauh 205 km. Jalan nasional yang telah diperlebar membuat waktu tempuh semakin kecil. Jika takut dengan macet yang menggagu disepanjang jalan Lubuk Alung, kita dapat menempuh jalan alternatif melalui Bandara Minangkabau.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER