Kembangkan Wisata Halal di Sulsel, BPPD-Asita Gelar “Sultan Halal Fest”

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sulawesi Selatan fokus mendorong pengembangan wisata halal di provinsi tersebut.

Kepala BPPD Sulsel Didi L Manaba di Makassar, Rabu (3/4), mengatakan ini sebagai komitmen membantu mewujudkan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dalam memperkenalkan wisata halal itu.

“Kami (BPPD-Asita) akan menggelar kegiatan promosi bertajuk ‘Sultan Halal Fest’ pada bulan Ramadhan di Monumen Mandala, yang sekaligus menjadi ajang sosialisasi terhadap berbagai potensi wisata halal,” kata Didi yang juga Ketua DPD Asita Sulsel tersebut.

Wisatawan Muslim Indonesia 10 Besar Dunia Yang Paling Banyak Berwisata

Wisatawan muslim (foto:istimewa)

Berdasarkan data Global Muslim Traveler, wisatawan muslim Indonesia disebut berada dalam 10 besar negara yang paling banyak berwisata tetapi sebaliknya justru tidak termasuk dalam 10 tempat sebagai destinasi kunjungan wisatawan muslim.

Untuk itu, kegiatan ini diharapkan menjadi momentum memberikan kesadaran terhadap produk wisata halal kepada para pelaku industri pariwisata di Sulsel.

“Sultan Halal Fest” Ajang untuk Edukasi Wisata Halal

Masjid 99 Kubah
Rancangan Masjid 99 Kubah di Makassar

Termasuk tentunya untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya wisata halal dalam mendukung potensi destinasi yang ada di sejumlah daerah di Sulawesi Selatan.

“Jadi kami akan menghadirkan berbagai gerai, mulai dari destinasi hingga perbankan syariah. Kita memang melibatkan seluruh pemangku kepentingan untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Didi.

Ini juga sesuai kesepakatan bersama dimana Pemprov Sulsel yang meminta adanya sinergitas diantara seluruh pihak dalam mendorong peningkatan pariwisata di Sulsel, kata Didi.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Najmul Akhyar

Mengkritisi Strategi Anti-Korupsi Para Capres

Debat capres putaran pertama telah usai. Terlepas paslon mana yang akan keluar sebagai juara dan berhak memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan, tulisan ini ingin mengkritisi ide dan gagasan para paslon seputar pemberantasan korupsi.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER