Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Raih Penghargaan Best Airport of The Year

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Terminal 3 Bandara Udara Soekarno-Hatta kembali meraih penghargaan Best Airport of The Year dalam ajang Bandara Awards 2018 suatu ajang yang diadakan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan dan Majalah Bandara.

“Penganugerahan Bandara Awards 2018 ini digelar bertujuan untuk memberikan reward agar pengelola bersaing secara sehat dan mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa tanpa mengesampingkan aspek keselamatan dan keamanan,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/12).

Terminal 3 menyisihkan bandara lain melalui survei yang dilaksanakan atas 105 bandara, mulai dari Sabang sampai Merauke sejak bulan April hingga Oktober 2018.

Menhub mengatakan Kemenhub sebagai regulator terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pengelola bandara yang ada di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan pelayanan bagi pengguna jasa penerbangan.

Ia menilai, peran serta masyarakat dan media juga dibutuhkan untuk memberikan tanggapan dan saran. sehingga ke depan aspek pelayanan dan operasional bandara semakin baik.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Polana B Pramesti menyatakan, para pemenang dalam kompetisi ini diharapkan untuk tidak berpuas hanya dalam kompetisi kali ini.

“Kami harapkan tidak berpuas sampai di sini, harus terus bersaing dan meningkatkan kualitas layanan dan mengelola bandara dengan lebih baik lagi,” katanya.

Chairman Bandara Indonesia Group Erwin Nurdin mengemukakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta menyisihkan 105 bandara lainnya yang disurvei melalui kuisioner para penumpang.

“Survei tahun ini mulai bulan April hingga Oktober 2018, dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh penumpang pesawat di 105 bandara,” kata Erwin.

Hasil survei itu dijadikan acuan dewan juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang menyampaikan, raihan penghargaan tersebut melengkapi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2018.

Sebelumnya diketahui Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan oleh OAG Megahubs International Index 2018, sebagai bandara Megahub dengan indeks konektivitas internasional terbaik ke-10 dari 50 bandara Internasional terbaik di dunia. (Ant/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Islam Simbolik dan Islam Substantif: Problema Nilai Islamisitas dalam Politik Indonesia

Bagi saya, Habib Rizieq Shihab masih kurang radikal karena ia tidak memiliki ide original tentang negara nomokrasi Islam, yang menurut Thahir Azhary (1995) sebagai negara ideal atau negara siyasah diniyah dalam konsepsi Ibnu Khaldun (1849). Pengetahuannya tentang Kartosoewirjo yang pernah mendirikan Negara Islam Indonesia di Jawa Barat tahun 1949 juga sangat minim sehingga jika dipetakan, ia hanyalah tokoh pinggiran dalam proses revolusi Islam yang kini sedang berproses di Indonesia.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.