close

Makanan-Makanan Ini Adalah Faktor Munculnya Komedo

Segera batasi konsumsi makanan-makanan ini bila anda memiliki masalah serius dengan komedo.

SERUJI.CO.ID – Komedo termasuk dalam kategori jerawat yang tergolong ringan. Biasanya komedo muncul di wajah, terutama hidung dan dahi. Namun bukan tidak menutup kemungkinan bagian tubuh lain seperti leher, dada, bahu punggung dan lengan juga bisa terkena komedo.

Pencegahannya bisa dimulai dengan mengatur asupan makanan yang masuk dalam tubuh. Memang tidak sepenuhnya efektif, namun setidaknya dengan menghindari makanan ini bisa mengurangi munculnya komedo di wajah.

1
Makanan Pedas

Makanan pedas bisa memicu timbulnya komedo. Ini karena makanan pedas dapat memicu metabolisme tubuh menjadi berlebih, hingga hormon yang diproduksi pun semakin berlebih.

Masakan pedas memang menarik dan menggugah selera, namun penyajiannya yang bersamaan dengan makanan tinggi karbohidrat dalam jumlah besar, memicu produksi lemak bawah kulit berlebih.

Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Tidak Disadari Bisa Menyebabkan Munculnya Komedo

2
Makanan Berlemak

Asupan lemak berlebih menyebabkan kelenjar lemak juga memproduksi banyak lemak. Hal ini bisa memicu kehadiran komedo. Apalagi makanan yang diolah dengan metode deep frying dan menggoreng dengan dilapisi tepung.

3
Makanan Manis Mengandung Banyak Gula

Konsumsi gula berlebih akan menumpuk lemak dalam tubuh. Akibatnya kalori meningkat dan menyebabkan lemak dalam tubuh bertambah. Akhirnya produksi lemak di bawah kulit menjadi berlebih dan melahirkan komedo. (Nia)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?