close

Kebiasaan Buruk yang Tidak Disadari Bisa Menyebabkan Munculnya Komedo

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Lebih baik menghindari kebiasaan ini agar komedo tidak bermunculan.

SERUJI.CO.ID – Kemunculan komedo di wajah terutama pada bagian hidung dan dahi, membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Daripada kesal komedo muncul lagi dan lagi, alangkah bijaknya jika kita mencegah komedo agar tidak muncul, dengan mengurangi kebiasan-kebiasaan ini:

1
Terlalu Berlebihan Makan Berminyak

Apa yang kita makan akan menentukan seperti apa penampilan kita. Mengonsumsi makanan berminyak bisa berakibat fatal pada kulit. Kelebihan minyak dapat memproduksi lemak bawah kulit. Akibatnya produksi lemak menjadi tidak terkontrol dan memicu timbulnya komedo.

Baca juga: Tiga Cara Alami Menghempaskan Komedo Hitam Membandel

2
Tidak Menjaga Kebersihan Wajah

Keringat berlebihan pada wajah apabila tidak dibersihkan, akan menyumbat pori-pori di wajah. Akibatnya komedo pun mulai banyak bermunculan. Oleh karena itu, bagi anda penggemar olahraga, penting untuk segera membersihkan wajah setelah berkeringat.

Ini juga berlaku apabila keseharian anda dituntut untuk mengaplikasikan make up setiap hari. Maka anda juga perlu mengupayakan untuk rajin membersihkan wajah. Kandungan dari serangkaian produk make up dapat menutup pori-pori dan rentan menumbuhkan komedo.

3
Jarang Keramas

Apa hubungannya keramas dengan munculnya komedo? Ternyata, rambut yang berminyak tanpa disadari bisa mengenai wajah. Lalu minyak dari rambut yang menempel itu akan menyumbat pori-pori.

Dari kebiasaan-kebiasaan itu, mana yang sering anda lakukan? (Nia)
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?