dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ, dokter Spesialis Kesehatan Jiwa kelahiran Jombang 26 Agustus 1975 ini telah menghabiskan banyak waktu selama hidupnya di daerah kelahirannya Jombang, Jatim. Menempuh pendidikan dari SD sampai SMA di Jombang, dan sekarang mengabdikan ilmunya juga di Jombang. Hal ini tentu membahagiakan orang tuanya, sebab bagi orang tua domisili anak yang tak jauh dari tempat tinggalnya merupakan kebahagiaan tersendiri.

Di masa mudanya dokter lulusan FK UNAIR ini mempunyai keyakinan bahwa “Saya bisa jadi apa saja.” Dengan keyakinan ini maka ketika co-As dia hampir selalu tertarik untuk mendalami bidang spesialisasi bagian yang sedang dimasukinya. Misal ketika dia memasuki bagian neurologi maka dia ingin mendalami spesialisai neurologi, masuk bagian jantung maka ingin mendalami jantung dan seterusnya.

Dilatar belakangi pengamatannya terhadap beberapa orang di keluarganya yang terlihat gagal karena tidak bisa mengalahkan depresinya, membuatnya ingin belajar behavior science dan cognitive science, dan bagaimana merubah pikiran seorang yang depresi hingga tidak sampai menggagalkan kehidupannya. Pendidikan Program Dokter Spesialis Kesehatan Jiwalah tempatnya untuk mendalami hal tersebut.

Meskipun Psikiater yang masih aktif praktek di RSUD Jombang ini pernah mengalami kejadian tidak mengenakkan saat co-As psikiatri (nama lain untuk ilmu kesehatan jiwa) dimana dia dua kali ditampar Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) yang kedua tangannya diolesi ludah dulu sebelum dipakai menampar, namun pengalaman buruk tersebut tidak menyurutkan cita-citanya untuk menjadi dokter Jiwa. Dan bakatnya merangkai cerita dan menganalis penderitaan orang membuatnya semakin yakin bahwa ilmunya nanti akan bermanfaat bagi sesama.

DATA PRIBADI
Nama : dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ
Suami : Muhammad Rosyid Ridlo
Anak : 3 orang

RIWAYAT PENDIDIKAN
SD Mojotrisno, Mojoagung, Jombang
SMPN 1 Mojoagung
SMAN 2 Jombang
Fakultas Kedokteran UNAIR
Pendidikan Program Dokter Spesialis (PPDS) program studi Psikiatri FK UNAIR

RIWAYAT PEKERJAAN
Dokter IGD RSI Jombang, Jatim
Puskesmas Selasari, Parigi, Ciamis, Jabar
Puskesmas Gambiran, Jombang
RSUD Jombang

dr. Antina Nevi Hidayati, SpKJ, adalah anggota Koperasi (pers) Swamedia Mitra Bangsa dari Pengda GMKM Jawa Timur.

 

(dr. Endang S/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tidak Takut Sendirian Jadi Oposisi, Begini Penjelasan Tegas PKS

Menanggapi pergerakan partai-partai yang selama Pilpres 2019 berkoalisi mendukung Prabowo berhadapan dengan Jokowi tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan mereka tidak bergeming dari posisinya yang ingin tetap jadi oposisi. Begini alasannya.

Dahnil Anzar: Gerindra Juga Siap Jadi Mitra Koalisi Presiden Jokowi

“Jadi, sampai detik ini Pak Jokowi dan pihak Pak Jokowi belum bilang mau memberikan sekian banyak menteri ke Pak Prabowo dan Gerindra, itu belum ada,” tukas Dahnil.

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.

Wanita Penyebar Video “Penggal Kepala Jokowi” Akan Divonis Siang Ini

Ina didakwa menyebarkan video yang kemudian viral berisi konten seorang pria berinisial HS mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi.

Tidak Hanya Bukan Penentu Ketum IKA ITS Terpilih, Hasil OMOV Juga Berpeluang Dianulir Senat

Namun, menurut Cak Tatok, nama-nama calon Ketum yang terpilih di OMOV masih berpeluang dianulir oleh Senat IKA ITS karena pertimbangan PDLT (Prestasi, Dedikasi, Loyalitas, dan Tidak Tercela).

Inilah Bakal Calon Ketum IKA ITS Yang Akan Dipilih dengan Sistem OMOV

Namun, ada yang berbeda pada OMOV IKA ITS yang akan melibatkan seluruh alumni ini, dimana hasil OMOV bukanlah sebagai penentu Ketum terpilih, tapi hanya sebagai proses penjaringan calon Ketum yang kemudian akan dipilih di Kongres.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Nilai Negara Darurat Radikalisme, NU Minta Pemerintah Tindak Tegas Pelaku Terorisme

KH Said menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan radikalisme dan terorisme yang terjadi di Tanah Air sekarang ini.