close

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Produser dan artis film nasional Nia Zulkarnaen mengaku tertarik bikin film tentang Wakatobi.

Kepada SERUJI di Kendari, Sabtu (5/1) malam, istri sutradara Ari Sihasale ini mengatakan film yang akan digarapnya di Wakatobi adalah film anak-anak yang mengisahkan saat anak-anak mengisi masa liburannya di Wakatobi. Film itu diharapkan menjadi film pengisi liburan panjang pada tahun 2019.

“Sekarang saya sedang survei lokasi di Kendari. Rencananya, Kendari menjadi bagian garapan film karena ini daerah transit yang lancar ke Wakatobi melalui jalur laut dan udara,” jelas Nia yang saat ditemui SERUJI tengah menikmati Sarabba, minuman segar perasan air jahe khas masyarakat Bugis di Kendari Beach.

 

Menurut artis kelahiran Jakarta 48 tahun silam ini, cerita film yang akan memulai syutingnya bulan Maret itu diproduksi oleh perusahaan miliknya sendiri, yakni Alenia Pictures, dan Ari Sihasale sang suami yang akan menyutradarai.

“Skenario film masih dalam proses penyelesaian. Sementara sosok bintang yang akan dilibatkan 75 persen adalah anak-anak sekolah dari seputar Jakarta. Nanti akan melibatkan juga bintang lokal dari Wakatobi,” kata Ari Sihasale.

Ari menambahkan, ketertarikannya menggarap film tentang Wakatobi karena disemangati oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Nia dan Ari sudah lama mengenal Wakatobi sebagai kawasan wisata yang panorama bawah lautnya sangat menarik.

Jika film itu selesai, nantinya akan menjadi film ke 25 produksi Alenia Pictures dan menjadi film pertama bertemakan pariwisata Wakatobi.

Salah satu film garapan Ari Sihasale yang pernah sukses adalah Denias, Senandung di Balik Awan, menghabiskan syuting di Papua. Film anak anak itu terpilih menjadi film terbaik pada festival film anak anak Asia Pacific Tahun 2008 di Australia. (AH/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.

Dua Ekor Gajah TSI Cisarua Hibur Pengunjung ‘Bogor Fest 2019’

TSI menurunkan gajah untuk pengalungan bunga kepada bupati dan duta besar