close

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

KENDARI, SERUJI.CO.ID – Produser dan artis film nasional Nia Zulkarnaen mengaku tertarik bikin film tentang Wakatobi.

Kepada SERUJI di Kendari, Sabtu (5/1) malam, istri sutradara Ari Sihasale ini mengatakan film yang akan digarapnya di Wakatobi adalah film anak-anak yang mengisahkan saat anak-anak mengisi masa liburannya di Wakatobi. Film itu diharapkan menjadi film pengisi liburan panjang pada tahun 2019.

“Sekarang saya sedang survei lokasi di Kendari. Rencananya, Kendari menjadi bagian garapan film karena ini daerah transit yang lancar ke Wakatobi melalui jalur laut dan udara,” jelas Nia yang saat ditemui SERUJI tengah menikmati Sarabba, minuman segar perasan air jahe khas masyarakat Bugis di Kendari Beach.

 

Menurut artis kelahiran Jakarta 48 tahun silam ini, cerita film yang akan memulai syutingnya bulan Maret itu diproduksi oleh perusahaan miliknya sendiri, yakni Alenia Pictures, dan Ari Sihasale sang suami yang akan menyutradarai.

“Skenario film masih dalam proses penyelesaian. Sementara sosok bintang yang akan dilibatkan 75 persen adalah anak-anak sekolah dari seputar Jakarta. Nanti akan melibatkan juga bintang lokal dari Wakatobi,” kata Ari Sihasale.

Ari menambahkan, ketertarikannya menggarap film tentang Wakatobi karena disemangati oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Nia dan Ari sudah lama mengenal Wakatobi sebagai kawasan wisata yang panorama bawah lautnya sangat menarik.

Jika film itu selesai, nantinya akan menjadi film ke 25 produksi Alenia Pictures dan menjadi film pertama bertemakan pariwisata Wakatobi.

Salah satu film garapan Ari Sihasale yang pernah sukses adalah Denias, Senandung di Balik Awan, menghabiskan syuting di Papua. Film anak anak itu terpilih menjadi film terbaik pada festival film anak anak Asia Pacific Tahun 2008 di Australia. (AH/Hrn)

Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

Nia Zulkarnaen akan garap film tentang anak-anak yang berlibu di Wakatobi. Kenapa Nia memilih Wakatobi? Simak alasannya