Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz disahkan Hakim di Pengadilan Wilayah Seattle pada Jumat (5/7) kemarin, waktu setempat.

Dalam putusan persidangan peceraian tersebut, Hakim memutuskan MacKenzie yang telah mendampingi Jeff Besoz selama 25 tahun dalam pernikahan mereka, berhak atas harta gono-gini berupa saham di Amazon senilai 38,3 miliar dolar AS, atau setara lebih dari Rp540 miliar (kurs Rp14.100/USD).

Sebagaimana diberitakan Reuters Sabtu (6/7), bahwa pada April 2019 Amazon -situs pengecer online terbesar di dunia- menyatakan sebanyak empat persen saham dari perusahaan tersebut yang bernilai 19,7 juta dolar AS akan didaftar atas nama MacKenzie setelah pengadilan menyetujui perceraian tersebut.

Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan rencana mereka untuk bercerai dalam pernyataan bersama di Twitter pada Januari 2019. Perceraian itu menyebabkan beberapa pihak khawatir jika Jeff Bezos dapat berakhir dengan berkurangnya kekuatan voting di Amazon, atau baik Jeff maupun MacKenzie akan melikuidasi sejumlah besar saham mereka.

Jeff Bezos memegang 12 persen saham Amazon senilai 114,8 miliar dolar AS dan masih termasuk orang terkaya di dunia, ungkap Bloomberg.

MacKenzine pun menyatakan dia akan memberikan hak suara kepada Jeff Bezos untuk saham yang dimilikinya.

Pada Mei, MacKenzie berjanji akan memberikan setengah dari hartanya untuk amal dan berpartisipasi dalam kampanye “Giving Pledge” yang disuarakan oleh miliuner Warren Buffet dan bos Microsoft, Bill Gates, sejak 2010.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER