Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz disahkan Hakim di Pengadilan Wilayah Seattle pada Jumat (5/7) kemarin, waktu setempat.

Dalam putusan persidangan peceraian tersebut, Hakim memutuskan MacKenzie yang telah mendampingi Jeff Besoz selama 25 tahun dalam pernikahan mereka, berhak atas harta gono-gini berupa saham di Amazon senilai 38,3 miliar dolar AS, atau setara lebih dari Rp540 miliar (kurs Rp14.100/USD).

Sebagaimana diberitakan Reuters Sabtu (6/7), bahwa pada April 2019 Amazon -situs pengecer online terbesar di dunia- menyatakan sebanyak empat persen saham dari perusahaan tersebut yang bernilai 19,7 juta dolar AS akan didaftar atas nama MacKenzie setelah pengadilan menyetujui perceraian tersebut.

Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan rencana mereka untuk bercerai dalam pernyataan bersama di Twitter pada Januari 2019. Perceraian itu menyebabkan beberapa pihak khawatir jika Jeff Bezos dapat berakhir dengan berkurangnya kekuatan voting di Amazon, atau baik Jeff maupun MacKenzie akan melikuidasi sejumlah besar saham mereka.

Jeff Bezos memegang 12 persen saham Amazon senilai 114,8 miliar dolar AS dan masih termasuk orang terkaya di dunia, ungkap Bloomberg.

MacKenzine pun menyatakan dia akan memberikan hak suara kepada Jeff Bezos untuk saham yang dimilikinya.

Pada Mei, MacKenzie berjanji akan memberikan setengah dari hartanya untuk amal dan berpartisipasi dalam kampanye “Giving Pledge” yang disuarakan oleh miliuner Warren Buffet dan bos Microsoft, Bill Gates, sejak 2010.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Lima Macam Riba Yang Diharamkam