Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz disahkan Hakim di Pengadilan Wilayah Seattle pada Jumat (5/7) kemarin, waktu setempat.

Dalam putusan persidangan peceraian tersebut, Hakim memutuskan MacKenzie yang telah mendampingi Jeff Besoz selama 25 tahun dalam pernikahan mereka, berhak atas harta gono-gini berupa saham di Amazon senilai 38,3 miliar dolar AS, atau setara lebih dari Rp540 miliar (kurs Rp14.100/USD).

Sebagaimana diberitakan Reuters Sabtu (6/7), bahwa pada April 2019 Amazon -situs pengecer online terbesar di dunia- menyatakan sebanyak empat persen saham dari perusahaan tersebut yang bernilai 19,7 juta dolar AS akan didaftar atas nama MacKenzie setelah pengadilan menyetujui perceraian tersebut.

Jeff dan MacKenzie Bezos mengumumkan rencana mereka untuk bercerai dalam pernyataan bersama di Twitter pada Januari 2019. Perceraian itu menyebabkan beberapa pihak khawatir jika Jeff Bezos dapat berakhir dengan berkurangnya kekuatan voting di Amazon, atau baik Jeff maupun MacKenzie akan melikuidasi sejumlah besar saham mereka.

Jeff Bezos memegang 12 persen saham Amazon senilai 114,8 miliar dolar AS dan masih termasuk orang terkaya di dunia, ungkap Bloomberg.

MacKenzine pun menyatakan dia akan memberikan hak suara kepada Jeff Bezos untuk saham yang dimilikinya.

Pada Mei, MacKenzie berjanji akan memberikan setengah dari hartanya untuk amal dan berpartisipasi dalam kampanye “Giving Pledge” yang disuarakan oleh miliuner Warren Buffet dan bos Microsoft, Bill Gates, sejak 2010.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

KAHMI untuk NKRI

Isu Kuatkan Ekonomi Umat pun Disuarakan oleh TGB Zainul Majdi

Bagi dunia politik, apa beda politisi dengan pemimpin? Orientasi politisi adalah jabatan. Mereka hanya tamu di dunia politik karena datang dan pergi sesuai dengan menang atau kalah dalam pemilihan umum.

Fahira ke Haters Anies: Jangan Sering Gol Bunuh Diri Nanti Kehabisan Energi

Bedakan wilayah Bekasi, Tangerang dan DKI saja tidak mampu. Siapa pengelola Kawasan GBK dan Jembatan Utan Kemayoran saja tidak paham. Bagaimana mau mau kritik apalagi menyerang.

Sering Kesemutan di Tangan Maupun Kaki Sejak Usia Muda, Apakah Sebabnya?

Kesemutan yang saya derita mudah timbul, semisal saat mengendarai sepeda motor, tangan saya memegang stang meskipun tidak erat dalam waktu 10 menit kedua tangan saya merasa kesemutan bercampur kebas, dan akan normal kembali apabila saya lepas.

Dinilai Lembek ke China Soal Natuna, PA 212 Minta Presiden Jokowi Pecat Prabowo

Menurut PA 212, langkah yang diambil Prabowo sangat kontras dengan sikap Presiden Jokowi yang tidak mau berkompromi dengan China yang telah melakukan pelanggaran batas wilayah di perairan Natuna.

Inilah Kekayaan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah Yang Kena OTT KPK

Jumlah harta Saiful ini melonjak hampir empat kali lipat dibanding saat awal ia menjabat Wakil Bupati Sidoarjo periode 2005-2010, yang berdasarkan LHKPN tertanggal 28 April 2006 bernilai total Rp17.349.095.000.

Flash: Bupati Sidoarjo Kena OTT KPK Terkait Dugaan Pengadaan Barang dan Jasa

OTT KPK ini, adalah juga yang pertama kali sejak revisi UU KPK diundangkan menjadi UU Nomor 19 Tahun 2019 atas perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002.

Utang RI Meroket Rp4.778 Triliun, Sri Mulyani: Kita Masih Lebih Hati-hati Dibanding Malaysia

Bahkan, jika dibanding negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina, jelas Sri Mulyani, pengendalian utang Indonesia jauh lebih hati-hati.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close