Ternyata, Pusing dan Sakit Kepala Adalah Dua Hal Berbeda

Meski sama-sama menyerang bagian kepala, nyatanya sakit kepala dan pusing adalah dua hal yang berbeda.

SERUJI.CO.ID – Meski sama-sama menyerang bagian kepala, nyatanya pusing dan sakit kepala adalah dua hal yang berbeda.

Saat merasa pusing, seseorang akan merasakan sensasi seolah-olah bumi sedang goyang, kepala terasa berat dan membuat penglihatan menjadi kabur. Lebih lanjut, akan membuat badan terasa lemas. Gejala seperti ini juga identik dengan penyakit vertigo.

Sementara saat sakit kepala, terasa seperti ada denyutan di bagian kepala, baik di sisi kanan, kiri atau tengah. Rasa sakitnya pun seperti nyeri dan dipukul-pukul atau terasa diikat dengan kencang.

 

Penyebabnya pun berbeda. Sakit kepala biasanya disebabkan oleh aktivitas berlebihan, atau terjadi masalah cukup serius pada jaringan kepala. Bisa jadi juga adanya aktivitas kimia yang terjadi pada otak.

Sedangkan penyebab pusing, juga disebabkan oleh kondisi lain seperti vertigo, sirkulasi udara yang buruk, tekanan darah rendah, anemia, hipertemia dan bisa jadi karena kadar gula rendah dalam tubuh. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

5 Alasan Kita Perlu Membuat Undangan Pernikahan Digital

Kini era sudah berubah. Kini ada sebuah cara baru untuk mengirim undangan pernikahan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs desain online, di mana kita bisa menciptakan desain sendiri, juga memanfaatkan Internet untuk mengirimkannya.

5 Gili Paling Indah di Lombok Selain Gili Trawangan

Lombok enggak melulu soal Gili Trawangan karena ada gili-gili lainnya yang enggak kalah menarik untuk dikunjungi.

Suka Gunakan Panggilan Mesra ke Teman Kerja? Waspada, Bisa Jadi Awal Perselingkuhan

Awalnya hanya memanggil 'cin', 'beb', 'say,.... lama-lama terjadi perselingkuhan kering seperti curhat. Akhirnya......

Mao Tse-Tung Dikubur oleh Generasi Ali Baba (Berakhirnya Komunisme di Cina?)

Data di tahun 2019 memberikan petunjuk. Komunisme Cina sebagaimana yang dulu kita kenal segera berakhir. Berangsur Cina beralih menjadi negara kapitalisme dengan karakteristik yang berbeda. Ialah kapitalisme negara. Atau Kapitalisme minus demokrasi.

Pedagang Buku Itu Menjadi Manusia Terkaya dalam Sejarah Modern

Data di tahun 2018 menunjuk itu. Dari 807 milyar dollar penjualan buku di AS, sebanyak 42 persen membeli dari Amazon. Ribuan toko buku lain, online dan offline kebagian hanya 58 persen. Bahkan untuk pembelian e-book, dari 560 milyar dollar, 89 persen berasal dari Amazon.

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...