Meski Murah, Konsumsi Kopi Instan Berlebihan Tidak Disarankan, Mengapa?

Meski harganya terjangkau, konsumsi kopi instan berlebihan ternyata tidak baik untuk tubuh. Harga tak seimbang dengan dampak.

SERUJI.CO.ID – Bahan utama pembuatan kopi instan yang banyak beredar di pasaran, tidak sepenuhnya mengandung biji kopi asli, bahkan tidak ada sama sekali.┬áKomposisi tersebut cenderung tak seimmbang dengan tambahan perasa kopi dan pemanis buatan, yang ada di dalam kopi kemasan.

Inilah alasan mengapa kopi instan dijual murah. Harga yang terjangkau membuat orang banyak mengonsumsi minuman ini. Padahal banyak bahaya sembunyi dibalik sachet kopi instan.

Dalam sachet kopi instan dapat memicu sel kanker pada tubuh. Gula dan minyak nabati yang menyatu dalam kopi instan, dapat menimbulkan senyawa kimia tertentu. Jika terus dibiarkan, kondisi ini membuka pintu lebar bagi sel kanker agar masuk dalam tubuh.

 

Kandungan gula yang tinggi tentu dapat meningkatkan resiko diabetes. Selain itu juga, minum kopi instan bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam darah. Krimer yang terkandung dalam kopi instan adalah dalangnya.

Jika sudah begini, resiko penyakit yang menghantui adalah penyakit jantung. Karena rasa kopi dalam kopi instan hanya berbentuk perisai, sehingga kafein yang terkandung pun adalah kafein buatan.

Hal ini menyebabkan hormon dopamin meningkat dan mengganggu kesehatan jantung. Harganya memang murah, tapi tak sebanding dengan efek yang diberikan. (Nia)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI

Inilah Lokasi Coto Terenak di Kota Makassar

Lokasi coto terenak di Kota Makassar... catat jika anda berkunjung ke Kota Daeng ini.

Melancong ke Kota Daeng, Jangan Lupa Coto Makassar

Jalan-jalan ke Makassar belum lengkap jika belum cicipi keenakan coto Makassar. Catat inilah lokasinya.

Ibu Muda Ini Sudah Harus Cuci Darah, Inilah Penyebabnya

Usia masih muda, tapi wanita ini sudah harus menjalani cuci darah rutin. Apa penyebabnya? simak penjelasan dr. Irsyal Rusad., dokter spesialis penyakit dalam.

Facebook Akan Satukan Tiga Platform Messenger Miliknya

Rencana Facebook itu disampaikan oleh CEO Mark Zuckerberg. Proses itu akan melibatkan pengkodean ulang perangkat lunak dasar dari tiga aplikasi untuk memastikan mereka bisa dioperasikan sesuai rencana.

Melancong ke Kendari, Jangan Lupa ke Pulau Bokori

Artis dan produser film Nia Zulkarnain baru saja menyimpan barang bawaannya di kamar hotel tempatnya menginap di kawasan Kendari Beach, pekan lalu, ketika ia menelpon SERUJI dan mengajak sama-sama melancong ke Pantai Bokori.