close

Manfaat Daun Seledri Untuk Membuang Racun Dalam Tubuh

Kecil-kecil cabai rawit mungkin istilah tepat menggambarkan manfaat daun seledri ini.

SERUJI.CO.ID – Selain menjadi penyedap dan menambah aoroma pada masakan sop, ternyata seledri termasuk jenis daun-daunan ajaib. Mengapa?

Ini karena manfaat luar biasa yang didapat dari kandungan daun seledri. Berbagai masalah peradangan juga dapat diatasi dengan terapi menggunakan daun ini. Zat antioksidan pada seledri juga dapat memperbaiki sel yang mungkin rusak.

Zat antioksidan seledri membantu tubuh lebih cepat mengeluarkan racun dengan cara membantu melancarkan kencing. Saat manusia mengeluarkan kencing, kotoran dan racun juga ikut luruh dan terbuang bersama air seni.

 

Untuk mendapat khasiat daun seledri ini cukup mudah dan sederhana. Anda bisa menambah jumlah seledri saat memasak sup. Jangan lupa, memasukkan seledri tidak bisa asal.

Sebaiknya masukkan daun seledri pada menit terakhir proses memasak, sebelum sayur sop diangkat dari kompor. Karena tidak terlalu lama diberus, kandungan dari daun seledri pun tidak banyak yang hilang.

Anda juga bisa menjadikannya campuran jus yang dibarengi dengan buah-buahan lain, seperti apel atau buah bit. Caranya, campur 5 lembar daun seledri, 1 buah apel dan 1 buah bit segar.

Blender menjadi satu, tambahkan sedikit es untuk menambah kesegaran. Jika dirasa sudah cukup halus, angkat dan jus seledri bisa segera dinikmati. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Tas Kulit Kayu Koja dan Kain Tenun Warga Baduy Disukai Turis Eropa

Tas rajutan tangan warga Baduy yang terbuat dari kulit kayu serta kain tenun asli warga Baduy Dalam ternyata disukai warga Eropa dan relatif mahal harganya.

Promosikan Pariwisata, Bus Wonderful Indonesia Beroperasi di Berlin Selama ITB 2019

Perkenalkan pariwisata Indonesia di ITB 2019, Kemenpar membranding bus-bus di Berlin dengan Wonderful Indonesia

Jalan Jalan ke Rangkasbitung, Jangan Lupa Museum Multatuli

RANGKASBITUNG, SERUJI.CO.ID - Sejuk nyaman dan aman. Begitulah suasana umum kota Rangkasbitung saat ini. Ibukota Kabupaten Lebak di Provinsi Banten ini letaknya tidak jauh...

Kasih Sayang Yang Menyembuhkan

Kasih sayang adalah sebuah kekuatan penyembuhan. Inilah diantaranya

Dukung Program Pariwisata, PT KAI Hidupkan 4 Jalur Kereta di Jawa Barat

4 jalur kereta api di Jabar kembali dihidupkan. Inilah jalur-jalurnya

Pantai Losari, Pusat Kuliner Khas Warga Bugis-Makassar

Jalan-jalan ke Makassar, jangan lupa mampir ke restoran terpanjang di Indonesia. Apa itu, simak laporan SERUJI