Manfaat Daun Seledri Untuk Membuang Racun Dalam Tubuh

Kecil-kecil cabai rawit mungkin istilah tepat menggambarkan manfaat daun seledri ini.

SERUJI.CO.ID – Selain menjadi penyedap dan menambah aoroma pada masakan sop, ternyata seledri termasuk jenis daun-daunan ajaib. Mengapa?

Ini karena manfaat luar biasa yang didapat dari kandungan daun seledri. Berbagai masalah peradangan juga dapat diatasi dengan terapi menggunakan daun ini. Zat antioksidan pada seledri juga dapat memperbaiki sel yang mungkin rusak.

Zat antioksidan seledri membantu tubuh lebih cepat mengeluarkan racun dengan cara membantu melancarkan kencing. Saat manusia mengeluarkan kencing, kotoran dan racun juga ikut luruh dan terbuang bersama air seni.

 

Untuk mendapat khasiat daun seledri ini cukup mudah dan sederhana. Anda bisa menambah jumlah seledri saat memasak sup. Jangan lupa, memasukkan seledri tidak bisa asal.

Sebaiknya masukkan daun seledri pada menit terakhir proses memasak, sebelum sayur sop diangkat dari kompor. Karena tidak terlalu lama diberus, kandungan dari daun seledri pun tidak banyak yang hilang.

Anda juga bisa menjadikannya campuran jus yang dibarengi dengan buah-buahan lain, seperti apel atau buah bit. Caranya, campur 5 lembar daun seledri, 1 buah apel dan 1 buah bit segar.

Blender menjadi satu, tambahkan sedikit es untuk menambah kesegaran. Jika dirasa sudah cukup halus, angkat dan jus seledri bisa segera dinikmati. (Nia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.