Survei LSI: Elektabilitas Gerindra Makin Cemerlang, Pepet PDI Perjuangan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Gerindra makin menunjukkan kecemerlangannya menjelang hari pencoblosan 17 April 2019 mendatang. Dari survei terakhir yang dilakukan lembaga survei Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA, terlihat tingkat keterpilihan atau elektabilitas partai ini meningkat.

Dalam rilis hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA yang diterima SERUJI, Rabu (20/2), terlihat elektabilitas partai yang dipimpin capres nomor urut 02, Prabowo Subianto ini, pada Januari 2019 naik menjadi 14,6 persen dibanding survei di bulan Desember 2018 yang masih di 12,9 persen.

Hal sebaliknya terjadi pada PDI Perjuangan. Jika pada survei Desember 2018 unggul di 27,7 persen, maka survei kali ini turun sebesar 4 persen menjadi 23,7 persen.

Dengan meningkatnya elektabilitas Gerindra dan diikuti turunnya elektabilitas PDI Perjuangan, maka selisih elektabilitas kedua partai ini makin menipis, tinggal berjarak satu digit di 9,1 persen, dibanding survei Desember dengan jarak dua digit di 14,8 persen.

Survei yang dilakukan LSI Denny JA pada 18-25 Januari 2019 tersebut melibatkan 1200 responden yang dipilih dengan metode multistage random sampling dengan Margin of error sebesar 2,8 persen.

Dalam survei ini, pemilih yang belum menentukan pilihan masih cukup besar, yakni mencapai 18,4 persen.

Berikut elektabilitas dari 5 Partai Besar pada Pemilu 2019;

Survei LSI Denny JA pada Januari 2019: PDI Perjuangan turun, Gerindra naik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Meminta Maaf Kepada Generasi Yang Hilang

Tanggal 13 Febuari 2008 berlangsung peristiwa penting, di Australia. Melalui pidato Perdana Menteri Kevin Michael Rudd, di hadapan sidang Parlemen, pemerintah Australia secara secara resmi meminta maaf.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER