Beranda Topik Survei LSI
Kumpulan Berita

Survei LSI

Survei LSI: Milenial Lebih Memilih Prabowo-Sandi, Jokowi Unggul di Pemilih Usia 30 Tahun ke Atas

Pada segmen usia, mereka yang usianya di bawah 19 tahun atau kalangan milenial, lebih memilih pasangan Prabowo-Sandi dibanding pasangan Jokowi-KH Ma’ruf.

Survei LSI: Jokowi Uggul Telak di Pemilih NU, Sementara Prabowo di Pemilih FPI dan PA212

Di kalangan pemilih muslim Jokowi unggul hanya di segmen pemilih NU dan yang tidak terafiliasi dengan ormas Islam manapun.

Survei LSI: Inilah Elektabilitas Jokowi-KH Ma’ruf Vs Prabowo Sandi di Semua Segmen Pemilih

Hampir di semua segmen pemilih Jokowi-KH Ma'ruf unggu dibanding Prabowo-Sandi.

Survei LSI: Jelang Hari Pencoblosan Elektabilitas Jokowi Masih 2 Digit Tinggalkan Prabowo

Dalam survei yang dilakukan pada tanggal 18 hingga 26 Maret 2019 terhadap 1.200 responden di 34 provinsi dengan metode multistage random sampling tersebut, hasilnya elektabilitas paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf unggul telak dengan selisih 2 digit dari paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga.

Jawab Berbagai Tudingan ke Lembaga Survei, Denny JA: Buruk Rupa Cermin Dibelah

Lembaga survei anak kandung demokrasi langsung. Ketika kita menginginkan demokrasi langsung, lembaga survei menjadi paket tak terhindari. Ibarat beli satu (demokrasi langsung), otomatis dapat dua (plus bonus akan lahirnya lembaga survei).

Survei LSI: Kembali Diprediksi Tak Lolos ke Senayan, Inilah Elektabilitas PSI

PSI tetap diperkirakan tidak lolos ke Senayan.

Apa Untungnya Bagi Ummat Islam Jika Partai-Partai Islam Terpuruk?

SERUJI.CO.ID - Pilpres dan Pileg yang diadakan serentak pada Pemilu 2019 ini, betul-betul sebuah kondisi yang amat berat bagi partai politik. Pertama, karena pemilih...

Survei LSI: 4 Partai Islam Ini Berebut Keluar dari Parliamentary Threshold

Memprihatinkan, dari 5 partai Islam hanya 1 yang diprediksi lolos PT dalam Pemilus 2019.

Survei LSI: Walau Naik 2,1 Persen, Elektabilitas Demokrat Masih di Urutan Buncit dari 5 Partai Besar

Demokrat masih belum beranjak dari posisi paling buncit dari 5 partai besar di Indonesia.

Survei LSI: Elektabilitas Gerindra Makin Cemerlang, Pepet PDI Perjuangan

Partai besutan capres Prabowo Subianto makin cemerlang menuju hari pencoblosan 17 April. Simak elektabilitasnya..

Survei LSI: Walau Masih Memimpin, Elektabilitas PDIP Turun Hingga 4 Persen

PDI Perjuangan masih memimpin, namun makin dipepet partai Gerindra

Lebih Percaya Survei Internal, Sandiaga Klaim Selisih Elektabilitas di Bawah 10 Persen

Terkait dengan beberapa lembaga survei seperti LSI Denny JA dan Populi Center yang memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Sandiaga menanggapinya santai.

Dituding Menipu Publik dengan Survei, Denny JA: Kritik dan Pujian Sama Indahnya

Denny JA menanggapi santai dengan berbagai tudingan dan pro kontra yang muncul menyusul rilis hasil survei yang dilakukan LSI Denny JA. "Kritik dan pujian sama indahnya. Sebagaimana permainan terang dan gelap dalam lukisan semesta," kata Denny JA lewat keterangan tertulis yang diteriam SERUJI, Sabtu (1/12).

Survei LSI: Artis Hanya Pengaruhi 1 Persen Pemilih Perempuan, Jauh Dibawah Tokoh Agama

Pengaruh ulama dan tokoh agama yang demikian besar, ternyata juga terlihat nyata di segmen pemilih perempuan. Bahkan pemilih perempuan tidak begitu terpengaruh dengan himbaun artis, yang terkenal sekalipun.

Survei LSI: Ulama Paling Kuat Pengaruhnya Bagi Pemilih dalam Pilpres 2019

"Sebesar 51,7 persen pemilih menyatakan mereka sangat mendengar himbauan tokoh agama seperti ulama, pastor, biksu dan lain-lain," kata Peneliti LSI Denny JA, Ikrama Masloman dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/11).

Tanggapi Hasil Survei LSI, Sandiaga: Survei Internal Justru Tunjukkan Kami Mengejar

"Survei kami baru saja dirilis kepada tim karena survei kami internal dan tak pernah kami publikasikan, karena ini bagian dari strategi, menunjukan kami mengejar," kata Sandiaga di Media Center Prabowo-Sandi.

Survei LSI: Kasus Hoaks Ratna Turunkan Sedikit Elektabilitas Prabowo dan Naikkan Jokowi

Berdasarkan hasil survei LSI elektabilitas Prabowo-Sandiaga turun 0,6 persen menjadi 28,6 persen di bulan Oktober, dari sebelumnya 29,2 persen di bulan September, akibat kasus hoaks Ratna. "Sebaliknya, pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengalami kenaikan dari 53,2 persen pada September menjadi 57,7 persen Oktober ini," ungkapnya.

Survei LSI Denny JA: Mayoritas Publik Nilai Jokowi-KH Ma’ruf Menang Telak di Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Hasil survei lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan mayoritas publik menilai capres-cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai pasangan yang paling...

Survei LSI Denny JA: Beginilah Pergeseran Dukungan Setelah Ijtima’ Ulama II

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei yang mereka lakukan terhadap dukungan masyarakat setelah dilakukannya Ijtima' Ulama...

Survei LSI: PSI dan 5 Partai Ini Butuh Keajaiban untuk Lolos ke Parlemen

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali diprediksi tidak akan lolos ambang batas parlemen (Parliamentary Threshold-PT) 4 persen pada Pemilu 2019 mendatang, sehingga...

POPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Secara umum sebagaimana yang tercatat dalam info wikipedia, riba adalah penetapan bunga atau melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman...

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Wanita, 46 tahun, Karyawan, Palembang Assalamualaikum wrwb, Saya mau nanya dok, Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh...
close