Megawati Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sekali lagi mengucapkan selamat kepada Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang dimohonkan Prabowo-Sandiaga.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal itu kepada pers, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (28/6) malam, mengutip ucapan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan meyakini bahwa Jokowi akan menempatkan rekonsiliasi dan membangun persaudaraan nasional sebagai skala prioritas.

“Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf adalah Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih yang memenuhi hak konstitusional. Itu artinya, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf adalah pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Hasto berharap, pascaputusan MK rakyat Indonesia bersatu kembali dan tidak ada lagi kubu kubuan. “Tugas membangun persatuan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, melindungi segenap bangsa Indonesia, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, sesungguhnya adalah tugas bersama,” katanya.

Hasto menambahkan, bahwa dalam Rakernas IV PDI Perjuangan, dua pekan lalu, Megawati berpesan agar kader partai tidak menanggapi kemenangan dengan euforia berlebihan. “Tapi justru menjadikannya tanggung jawab bersama sekaligus bersedia melakukan otokritik sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Pria 57 Tahun di Bogor: Jari Kaki Terasa Kaku, Bekas Luka Menghitam dan Bersisik

Dok, jari-jari kaki saya terasa kaku, agak mati rasa kadang nyeri, terus kaki kanan di atas mata kaki awalnta gatal saya garuk luka, sekarang sembuh tapi kulitnya jadi bersisik dan menghitam. Ini indikasi apa ya dokter?

Promo Miras Holywings, Fahira: Ini Provokasi bukan Promosi

SERUJI.CO.ID - Anggota DPD RI yang juga Senator DKI...

Demo Penghina Nabi di India, Dua Remaja Tewas

SERUJI.CO.ID - Dua remaja Muslim tewas dalam kekerasan di...

Syafii Maarif dan Isu Perbudakan Spiritual

Bagi saya mendewa-dewakan mereka yang mengaku keturunan Nabi adalah bentuk perbudakan spiritual.

Innalillahi, Kembali Indonesia Berduka Guru Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang

Kabar duka kembali menyelimuti bangsa Indonesia dengan berpulangnya guru bangsa Buya Syafii Maarif pada hari hari ini, Jumat 27 Mei 2022.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O