Megawati Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, sekali lagi mengucapkan selamat kepada Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak permohonan gugatan sengketa hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 yang dimohonkan Prabowo-Sandiaga.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan hal itu kepada pers, di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta, Kamis (28/6) malam, mengutip ucapan Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, PDI Perjuangan meyakini bahwa Jokowi akan menempatkan rekonsiliasi dan membangun persaudaraan nasional sebagai skala prioritas.

“Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf adalah Presiden terpilih dan Wakil Presiden terpilih yang memenuhi hak konstitusional. Itu artinya, Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf adalah pemimpin bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Hasto berharap, pascaputusan MK rakyat Indonesia bersatu kembali dan tidak ada lagi kubu kubuan. “Tugas membangun persatuan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, melindungi segenap bangsa Indonesia, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, sesungguhnya adalah tugas bersama,” katanya.

Hasto menambahkan, bahwa dalam Rakernas IV PDI Perjuangan, dua pekan lalu, Megawati berpesan agar kader partai tidak menanggapi kemenangan dengan euforia berlebihan. “Tapi justru menjadikannya tanggung jawab bersama sekaligus bersedia melakukan otokritik sehingga mampu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Reuni 212, Aksi Yang Berat Terasa Ringan

Aksi reuni 212 tahun 2018 ini bukan hanya dihadiri oleh kaum muslimin, tapi juga oleh pemuka lintas agama. Sebuah spirit yang sangat besar pengaruhnya untuk perubahan bangsa ke depan. Ini sebuah bukti lagi, bahwa umat islam bukan pecundang. Umat Islam bukan teroris pemecah belah bangsa, umat islam bukan anti kebhinnekaan .....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Inilah Tanda Bayi Terkena Penyakit Demam Berdarah

Kenali Demam Berdarah, waspada terhadap anak anda