Tips Memulai Bisnis Sewa Apartemen

SERUJI.CO.ID – Bagi masyarakat urban perkotaan, tinggal disebuah apartemen saat ini menjadi pilihan utama. Lokasi yang strategis serta didukung dengan kelengkapan fasilitas, membuat tinggal di hunian vertikal merupakan pilihan yang logis.

Kondisi ini pun akhirnya dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan oleh para investor properti, mereka membeli unit apartemen untuk mendapatkan keuntungan dengan disewakan. Rata-rata targetnya adalah para profesional muda ataupun ekspatriat.

Namun tentunya, menjalankan bisnis sewa apartemen ternyata bukan lah hal yang mudah, karena ada banyak hal yang harus Anda perhatikan, salah menentukan strategi bisa-bisa, apartemen tidak laku disewakan.

Nah, bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis sewa apartemen, berikut ini adalah tips menarik dari portal properti Lamudi.

Lokasi Apartemen Strategis

Semakin strategis lokasi apartemen Anda, semakin tinggi biaya sewa apartemen yang bisa Anda terapkan. Lokasi, bagaimanapun, adalah faktor penting dalam memilih apartemen, selain faktor fasilitas dan pembangunan daerah. Gabungan faktor-faktor ini dapat menjadi nilai jual yang penting yang patut dipertimbangkan.

Renovasi dan Upgrading Apartemen

Bagi para calon penyewa, biasanya, akan mempertimbangkan semua pilihan sebelum memutuskan. Untuk memenangkan kompetisi, renovasi dan upgrade properti Anda hingga terlihat kian menarik. Jika luasan unit apartemen tidak terlalu luas, Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan furnitur yang fungsional atau pengaplikasian cat dengan warna putih.

Iklankan Apartemen Secara Cerdas

Temukan media yang tepat untuk mengiklankan properti Anda. Salah satu media yang banyak digunakan untuk mengiklankan properti adalah portal properti, salah satunya seperti Lamudi. Media ini belakangan banyak digunakan karena menawarkan kecepatan dan kepraktisan saat mencari properti. Saat beriklan di portal properti, sebaiknya gunakan kata-kata yang menarik dan informatif. Sertakan pula gambar apartemen yang hendak Anda sewakan. Hal ini sengaja dilakukan untuk membuat orang lebih memperhatikan iklan yang Anda buat.

Gunakan Agen Properti

Menjadi pemilik properti dan mengelolanya sendirian bisa jadi sangat melelahkan. Jika Anda tidak punya waktu, cobalah memakai jasa agen properti. Tentu, ada biaya tambahan yang harus Anda keluarkan. Tapi, jika hal itu bisa meringankan beban Anda, kenapa tidak? Periksa kredibilitas agen properti sebelum menggunakan jasanya. Reputasinya harus bagus, tepercaya, dan dapat diandalkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Cerita Hamzah Izzulhaq, Pengusaha di Bidang Pendidikan Yang Sukses di Usia Muda

Meski terbilang sukses di usia muda, nyatanya perjuangan Hamzah Izzulhaq tidaklah mudah.