Demokrat NTB Beri Sinyal Koalisi dengan PKS

0
253
Zulkieflimansyah (dua dari kiri) bersama petinggi Demokrat NTB, Nasihudin Badri (kiri) dan TGH. Muhannan (kaos kuning (Foto: Facebook Zulkieflimansyah)

MATARAM – Setelah Partai Golkar mendeklarasikan HM Suhaili FT, sebagai bacagub pada Sabtu (25/2) lalu, kini DPD Partai Demokrat NTB mulai memberikan sinyal arah dukungannya pada kontestasi pilkada tahun depan.

Dalam berbagai kesempatan, para petinggi Demokrat melemparkan wacana agar gubernur mendatang dijabat oleh wakil dari Pulau Sumbawa. Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat NTB HM Zainul Majdi, yang saat ini menjabat sebagai gubernur NTB, tidak malu-malu menyebut nama.

“Mungkin iya,” jawab Ketua Fraksi Demokrat DRPD NTB HM NS Kasdiono diplomatis saat ditanya awak media, apakah sosok yang akan diusung Partai Demokrat nantinya adalah Zulkieflimansyah, Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Banten, yang juga putra asli Sumbawa, Selasa (28/2).

Menurut Kasdiono, sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan TGB, panggilan akrab Zainul Majdi, nantinya harus sepadan dengan kapasitas gubernur saat ini, agar pembangunan NTB yang sudah on the right track dapat dilanjutkan.

Kasdiono menjelaskan, nama bacagub Partai Demokrat sudah ada. Tinggal menunggu diumumkan ke publik pada waktu yang tepat. “Barangnya sudah ada di lauhul mahfuzh. Tinggal diturunkan saja ke bumi. Dimana dan kapan waktunya diumumkan, kita tunggu saja momentum yang tepat.” tandas ketua Fraksi Demokrat DRPD NTB ini.

Mengetahui namanya disebut-sebut sebagai calon gubernur yang didukung Partai Demokrat, Zulkieflimansyah mengaku tidak terlalu heran. Ia yakin, partai bentukan SBY itu bakal mendukung dirinya.

Dalam suatu kesempatan, saat memberikan sambutan di acara Prarakorda PKS Kota Mataram, di Hotel Paradiso, pada Minggu (26/2) lalu, Doktor Zul, demikian ia akrab disapa, menyampaikan progres komunikasi politik yang dilakukannya bersama petinggi Partai Demokrat.

“Sejauh ini, hampir pasti Demokrat akan berkoalisi dengan PKS. Insya Allah kalau tidak ada hambatan, kita akan maju,” tandasnya.

EDITOR: Rizky

loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BACA JUGA
tenaga kerja asing

Imigrasi Ungkap Gaji TKA Ilegal Yang Fantastis di Nabire

TIMIKA, SERUJI.CO.ID - Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II Tembagapura, Timika, Papua menyebut puluhan pekerja asing atau TKA ilegal yang bekerja di tambang emas rakyat di...
Sudrajat-Syaikhu

101 Purnawirawan Jenderal Turun Gunung Menangkan Pasangan Asyik

BANDUNG, SERUJI.CO.ID - Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) telah menerjunkan sebanyak 101 purnawirawan perwira tinggi TNI ke Jawa Barat untuk memperjuangkan kemenangan Pasangan Calon...

Aparat Siap Amankan 332 TPS di Kota Banjar

KOTA BANJAR, SERUJI.CO.ID - Polres Kota Banjar, menggelar apel pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Banjar serta pemilihan...

Nelayan Dilibatkan Pencarian Korban Tenggelamnya KM Sinar Bangun

SIMALUNGUN, SERUJI.CO.ID  - Basarnas melibatkan nelayan tradisional yang selama ini beroperasi di Danau Toba untuk mencari penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam sejak 18...
Pesawat N219

Baku Tembak dengan Separatis Masih Berlangsung, Evakuasi Sulit Dilakukan

JAYAPURA, SERUJI.CO.ID -  Maskapai penerbangan Trigana Air kesulitan mengevakuasi kru dan pesawat yang ditembak Kelompok Separatis Papua di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua, Senin...