Persebaya

Bonek Dan Perjuangannya Demi Persebaya

Demokrat NTB Beri Sinyal Koalisi dengan PKS

0
210
Zulkieflimansyah (dua dari kiri) bersama petinggi Demokrat NTB, Nasihudin Badri (kiri) dan TGH. Muhannan (kaos kuning (Foto: Facebook Zulkieflimansyah)

MATARAM – Setelah Partai Golkar mendeklarasikan HM Suhaili FT, sebagai bacagub pada Sabtu (25/2) lalu, kini DPD Partai Demokrat NTB mulai memberikan sinyal arah dukungannya pada kontestasi pilkada tahun depan.

Dalam berbagai kesempatan, para petinggi Demokrat melemparkan wacana agar gubernur mendatang dijabat oleh wakil dari Pulau Sumbawa. Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat NTB HM Zainul Majdi, yang saat ini menjabat sebagai gubernur NTB, tidak malu-malu menyebut nama.

“Mungkin iya,” jawab Ketua Fraksi Demokrat DRPD NTB HM NS Kasdiono diplomatis saat ditanya awak media, apakah sosok yang akan diusung Partai Demokrat nantinya adalah Zulkieflimansyah, Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Banten, yang juga putra asli Sumbawa, Selasa (28/2).

Menurut Kasdiono, sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan TGB, panggilan akrab Zainul Majdi, nantinya harus sepadan dengan kapasitas gubernur saat ini, agar pembangunan NTB yang sudah on the right track dapat dilanjutkan.

Kasdiono menjelaskan, nama bacagub Partai Demokrat sudah ada. Tinggal menunggu diumumkan ke publik pada waktu yang tepat. “Barangnya sudah ada di lauhul mahfuzh. Tinggal diturunkan saja ke bumi. Dimana dan kapan waktunya diumumkan, kita tunggu saja momentum yang tepat.” tandas ketua Fraksi Demokrat DRPD NTB ini.

Mengetahui namanya disebut-sebut sebagai calon gubernur yang didukung Partai Demokrat, Zulkieflimansyah mengaku tidak terlalu heran. Ia yakin, partai bentukan SBY itu bakal mendukung dirinya.

Dalam suatu kesempatan, saat memberikan sambutan di acara Prarakorda PKS Kota Mataram, di Hotel Paradiso, pada Minggu (26/2) lalu, Doktor Zul, demikian ia akrab disapa, menyampaikan progres komunikasi politik yang dilakukannya bersama petinggi Partai Demokrat.

“Sejauh ini, hampir pasti Demokrat akan berkoalisi dengan PKS. Insya Allah kalau tidak ada hambatan, kita akan maju,” tandasnya.

EDITOR: Rizky

BAGIKAN
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA TERBARU

Airlangga Hartarto

Pleno Tunjuk Airlangga Hartarto Sebagai Ketua Umum Golkar

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Rapat Pleno Partai Golkar, Rabu (13/12) malam, memutuskan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar definitif menggantikan Setya Novanto yang kini tengah...
setnov, FPG

Perbuatan Setya Novanto Untungkan Orang dan Korporasi, Inilah Daftarnya

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menyebut perbuatan Setya Novanto menguntungkan orang lain dan korporasi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi KTP-Elektronik (KTP-el). "Selain...
Jokowi

Indonesia Sampaikan Enam Usulan OKI Terkait Yerusalem

ISTANBUL, SERUJI.CO.ID - Indonesia mengusulkan enam poin usulan penting sikap negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam terkait pengakuan AS terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel. "Pertama,...

KANAL WARGA TERBARU

images(14)

Jangan Terlalu Berharap Dengan Hukum

Tulisan ini acap kali menjadi perbincangan hangat banyak pihak, khususnya masyarakat menengah kebawah. Meski tak semuanya benar, namun sesuai fakta yang dialami banyak pihak...

Calon Haji Pasca Stroke Ini Tetap Ingin Berangkat Haji

WONOGIRI - Bisa menunaikan rukun iman yang kelima merupakan dambaan setiap muslim di seluruh dunia tak terkecuali muslim indonesia. Bahkan mereka yang secara fisik lemahpun...
4e3443b2632b8e8a4ea012759bd78a3e4f282447

Belajar Jadi Makmum Kalau Ingin Beriman

Shalat berjamaah adalah contoh bagaimana sebuah ukhuwah dibangun. Oleh karenanya, ibadah mulia itu berlipat kali nilainya di sisi Allah. Ukhuwah itu sendiri ciri keimanan, bagaikan...