Demokrat NTB Beri Sinyal Koalisi dengan PKS

MATARAM – Setelah Partai Golkar mendeklarasikan HM Suhaili FT, sebagai bacagub pada Sabtu (25/2) lalu, kini DPD Partai Demokrat NTB mulai memberikan sinyal arah dukungannya pada kontestasi pilkada tahun depan.

Dalam berbagai kesempatan, para petinggi Demokrat melemparkan wacana agar gubernur mendatang dijabat oleh wakil dari Pulau Sumbawa. Bahkan, Ketua DPD Partai Demokrat NTB HM Zainul Majdi, yang saat ini menjabat sebagai gubernur NTB, tidak malu-malu menyebut nama.

“Mungkin iya,” jawab Ketua Fraksi Demokrat DRPD NTB HM NS Kasdiono diplomatis saat ditanya awak media, apakah sosok yang akan diusung Partai Demokrat nantinya adalah Zulkieflimansyah, Anggota DPR RI Fraksi PKS dari Dapil Banten, yang juga putra asli Sumbawa, Selasa (28/2).

Menurut Kasdiono, sosok yang akan melanjutkan kepemimpinan TGB, panggilan akrab Zainul Majdi, nantinya harus sepadan dengan kapasitas gubernur saat ini, agar pembangunan NTB yang sudah on the right track dapat dilanjutkan.

Kasdiono menjelaskan, nama bacagub Partai Demokrat sudah ada. Tinggal menunggu diumumkan ke publik pada waktu yang tepat. “Barangnya sudah ada di lauhul mahfuzh. Tinggal diturunkan saja ke bumi. Dimana dan kapan waktunya diumumkan, kita tunggu saja momentum yang tepat.” tandas ketua Fraksi Demokrat DRPD NTB ini.

Mengetahui namanya disebut-sebut sebagai calon gubernur yang didukung Partai Demokrat, Zulkieflimansyah mengaku tidak terlalu heran. Ia yakin, partai bentukan SBY itu bakal mendukung dirinya.

Dalam suatu kesempatan, saat memberikan sambutan di acara Prarakorda PKS Kota Mataram, di Hotel Paradiso, pada Minggu (26/2) lalu, Doktor Zul, demikian ia akrab disapa, menyampaikan progres komunikasi politik yang dilakukannya bersama petinggi Partai Demokrat.

“Sejauh ini, hampir pasti Demokrat akan berkoalisi dengan PKS. Insya Allah kalau tidak ada hambatan, kita akan maju,” tandasnya.

EDITOR: Rizky

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER