Didukung Saiq Aqil, Cak Imin Mengaku Makin Percaya Diri Maju Cawapres

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin mengaku semakin percaya diri maju sebagai bakal calon Wakil Presiden seiring adanya dukungan tersirat dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj.

“Tentu sangat pede (percaya diri), Kiai Said Aqil mendukung, para ulama, semua aktivis NU mendukung,” ujar Cak Imin, dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan organisasi sayap PKB Perempuan Bangsa, di DPP PKB, Jakarta, Senin (4/6).

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyatakan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019 apabila Jokowi memilih Ketua Umum PKB Cak Imin sebagai Cawapres.

Cak Imin mengatakan atas besar dukungan dan dorongan dari kalangan NU, maka dirinya berani mendeklarasikan diri sebagai bakal Cawapres. Menurut dia, dukungan tersebut merupakan amanat yang mesti diperjuangkan.

“Yang namanya didukung tentu adalah amanat, dan harus diperjuangkan,” ujar keponakan Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur itu.

Meskipun demikian Cak Imin menekankan pembahasan cawapres pendamping Jokowi bersama partai pendukung dilakukan setelah pilkada serentak nanti.

Dalam acara buka puasa itu, Perempuan Bangsa bersama DPP PKB turut mengundang ratusan anak yatim piatu yang ikut mendoakan Cak Imin menjadi Cawapres.

Acara itu juga dihadiri sejumlah perwakilan relawan Jokowi-Cak Imin (JOIN). (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mengenal Ide Pendirian Ruangguru.com, Berawal Dari Kesulitan Iman Usman dan Belva Devara

Inspirasi bisnis bisa datang darimana saja. Termasuk dari masalah yang kita hadapi sehari-hari.