Barca Tetap di Puncak setelah Kalahkan Bilbao 2-0

0
77
Penyerang Barcelona Lionel Messi beraksi di hadapan kiper Athletic Bilbao Kepa Arrizabalaga (Foto: REUTERS/Vincent West)

BARCELONA, SERUJI.CO.ID – Lionel Messi mencetak gol ke-12nya di liga musim ini, namun Barcelona harus mengandalkan penyelamatan-penyelamatan luar biasa dari kiper Marc-Andre Ter Stegen ketika mereka memaksimalkan keberuntungan mereka untuk menang 2-0 di markas Athletic Bilbao pada Sabtu, dan tetap unggul empat poin di pucuk klasemen Liga Spanyol.

Valencia mengukir rekor terhadap start mereka musim ini ketika mereka bekerja keras untuk menang 2-1 di markas tim papan bawah Alves untuk mencatatkan kemenangan keenamnya secara beruntun, sedangkan laju tidak konsisten Atletico Madrid berlanjut ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Villarreal.

Tim Katalan itu memimpin klasemen dengan 28 poin, unggul empat poin atas Valencia dan delapan poin atas juara bertahan Real Madrid, yang akan melawat ke markas Girona pada Minggu. Atletico berada di peringkat keempat dengan 20 poin.

Loading...

Barca selamat dari gebrakan awal dari klub bekas asuhan mantan pelatih mereka Ernesto Valverde ketika pemain internasional Jerman Ter Stegen melakukan dua penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya penyerang veteran Aritz Aduriz.

Dengan situasi pertandingan masih tanpa gol, Messi menyia-nyiakan peluang bagus setelah meliuk-liuk melewati pertahanan Bilbao, melepaskan tembakan ke tiang dekat dengan gawang yang terbuka lebar, namun ia menebusnya untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-36.

Pada babak kedua penyerang Athletic Inigo Cordoba melepaskan tembakan ke atas mistar gawang dan peluang Aduriz dua kali digagalkan oleh Ter Stegen, sedangkan tandukan Raul Garcia membentur tiang gawang untuk kubu tuan rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU