close

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

SERUJI.CO.ID –  Bagi kamu yang sedang liburan di Kota Malang atau ada tugas kantor cukup lama di Malang, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Malang bagian Selatan. Pantai-pantai yang langsung berbatasan dengan Samudera Indonesia di daerah ini terkenal indah-indah, tak kalah dengan pantai yang ada di Bali dan Lombok.

Ada puluhan pantai yang bisa kamu kunjungi saat berada di Malang, dan semuanya memiliki keunikan tersendiri. Kali ini, kami akan sajikan tiga pantai menawan yang wajib kamu kunjungi.

1
Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina, Malang Selatan. (foto:istimewa)

Panti ini awalnya bernama Pantai Rowo Indah. Menurut warga sekitar pernah ada peristiwa kematian seseorang berasal dari Cina ketika sedang bertapa didalam goa yang ada di dikawasan tersebut. Dutemukannya petapa asal Cina tersebut dan adanya aksara Cina di dindeng goa, membuat pantai tersebut sekarang lebih dikenal dengan nama pantai Goa Cina.

Lokasi Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lama perjalanan ke pantai yang berjarak lebih kurang 72 kilometer dari pusat Kota Malang ini, sekitar 2 jam dengan mobil pribadi.

Pemandangan pantai yang populer di kalangan wisatawan ini cukup menarik, di mana terdapat tiga pulau karang di pesisir pantai. Pulau-pulau tersebut bernama Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Meski begitu, kamu tidak diperbolehkan berenang di pantai ini karena kondisi ombak yang cukup besar. Saat mengunjungi Pantai Goa Cina, siapkanlah uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

2
Pulau Sempu (Segara Anakan)

Pantai di pulau Sempu (Segara Anakan). (foto:istimewa)

Pulau Sempu dan Segera Anakan bisa dikatakan Surga tersembunyi. Keindahan sebuah pantai sangat terlihat jelas di pulau yang terletak di bibir Samudera Indonesia ini.

Pulau Sempu dengan Sagara Anakan berlokasi di Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Keindahan pantai yang masih menyatu dengan susana alam, tersebunyi di balik pulau ini.

Pasir putih yang lembut ketika bersentuhan dengan kaki, jernihnya air dengan perpaduan warna biru dan hijau, membuat kita dimanjakan oleh kecantikan salah satu pantai yang ada di kota Malang.

3
Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna, di Malang Selatan. (foto:istimewa)

Jika berencana berlibur ke Pantai Tiga Warna, siap-siap terpukau dengan pemandangan gradasi warna biru laut, hijau, hingga warna kemerahan pada pasirnya. Tak hanya itu, pantai di Malang ini juga memiliki area Konservasi Mangrove Clungup, yakni sebuah hutan bakau yang berada tepat di muara laut dan sungai. Selain berfungsi untuk mencegah abrasi, hutan bakau juga dapat digunakan sebagai lokasi berteduh wisatawan.

Keberadaan pantai di kawasan hutan konservasi ternyata berdampak pada kondisi pariwisata. Jika ingin berkunjung, kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi. Dengan begitu, pengunjung pantai pun tidak akan terlalu ramai. Jika mendapat persetujuan, kamu bisa langsung menuju Desa Tambakrejo, Sendang Biru.

Demikianlah tiga pantai indah yang ada di daerah Malang Selatan. Jika kamu berencana mengunjunginya, jangan lupa siapkan peralatan berenang, agar puas bermain air sambil menikmati pemandangan indah. (ARif R)
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Anda Peserta BPJS Yang Baru Punya Momongan? Jangan Lupa Lakukan Ini

SERUJI.CO.ID - Ayah Bunda yang sudah memliki karu BPJS Mandiri, dan baru saja menerima anugerah momongan jangan lupa untuk segera mendaftarkan bayi anda sebelum...

Ke Jakarta, Warga Aceh Pilih Transit Dulu di Kuala Lumpur, Ini Sebabnya

Bila sebelumnya penerbangan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Banten hanya dibandrol dengan tiket seharga Rp1 jutaan, bahkan terkadang ada yang hanya Rp800-900ribuan saja. Kini, hal itu sudah tinggal kenangan.

Kembali “Capres” Nurhadi Trending, #UdahNurhadiAja Salip #2019PrabowoPresiden

Kali ini, pasangan dengan singkatan Dildo ini trending lewat tagar #UdahNurhadiAja. Bahkan tagar ini, pada Selasa (8/1) pagi, mampu menyalip tagar #2019PrabowoPresiden yang tertinnggal di posisi kedua.

Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

Untuk Majukan Pariwisata Sultra, Jadikan Wakatobi Sebagai Pintu Masuk

Wakatobi ditetapkan sebagai salah satu dari 10 destinasi wiasata unggulan Indonesia. Apa saja harapan dan yang akan dilakukan pemerintah?

Nia Zulkarnaen Tertarik Bikin Film Tentang Wakatobi

Nia Zulkarnaen akan garap film tentang anak-anak yang berlibu di Wakatobi. Kenapa Nia memilih Wakatobi? Simak alasannya