Inilah 3 Pantai Keren Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Berada di Malang

Berwisata di Malang, tak lengkap jika belum mengunjungi pantai-pantai yang keren di daerah Malang Selatan. Inilah 3 pantai yang wajib kamu kunjungi...

SERUJI.CO.ID –  Bagi kamu yang sedang liburan di Kota Malang atau ada tugas kantor cukup lama di Malang, jangan lupa untuk mengunjungi pantai-pantai yang ada di Malang bagian Selatan. Pantai-pantai yang langsung berbatasan dengan Samudera Indonesia di daerah ini terkenal indah-indah, tak kalah dengan pantai yang ada di Bali dan Lombok.

Ada puluhan pantai yang bisa kamu kunjungi saat berada di Malang, dan semuanya memiliki keunikan tersendiri. Kali ini, kami akan sajikan tiga pantai menawan yang wajib kamu kunjungi.

1
Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina, Malang Selatan. (foto:istimewa)

Panti ini awalnya bernama Pantai Rowo Indah. Menurut warga sekitar pernah ada peristiwa kematian seseorang berasal dari Cina ketika sedang bertapa didalam goa yang ada di dikawasan tersebut. Dutemukannya petapa asal Cina tersebut dan adanya aksara Cina di dindeng goa, membuat pantai tersebut sekarang lebih dikenal dengan nama pantai Goa Cina.

Lokasi Pantai Goa Cina terletak di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lama perjalanan ke pantai yang berjarak lebih kurang 72 kilometer dari pusat Kota Malang ini, sekitar 2 jam dengan mobil pribadi.

Pemandangan pantai yang populer di kalangan wisatawan ini cukup menarik, di mana terdapat tiga pulau karang di pesisir pantai. Pulau-pulau tersebut bernama Pulau Bantengan, Pulau Goa Cina, dan Pulau Nyonya. Meski begitu, kamu tidak diperbolehkan berenang di pantai ini karena kondisi ombak yang cukup besar. Saat mengunjungi Pantai Goa Cina, siapkanlah uang Rp 5.000 sebagai tiket masuk.

2
Pulau Sempu (Segara Anakan)

Pantai di pulau Sempu (Segara Anakan). (foto:istimewa)

Pulau Sempu dan Segera Anakan bisa dikatakan Surga tersembunyi. Keindahan sebuah pantai sangat terlihat jelas di pulau yang terletak di bibir Samudera Indonesia ini.

Pulau Sempu dengan Sagara Anakan berlokasi di Sumbermanjing, Kabupaten Malang. Keindahan pantai yang masih menyatu dengan susana alam, tersebunyi di balik pulau ini.

Pasir putih yang lembut ketika bersentuhan dengan kaki, jernihnya air dengan perpaduan warna biru dan hijau, membuat kita dimanjakan oleh kecantikan salah satu pantai yang ada di kota Malang.

3
Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna, di Malang Selatan. (foto:istimewa)

Jika berencana berlibur ke Pantai Tiga Warna, siap-siap terpukau dengan pemandangan gradasi warna biru laut, hijau, hingga warna kemerahan pada pasirnya. Tak hanya itu, pantai di Malang ini juga memiliki area Konservasi Mangrove Clungup, yakni sebuah hutan bakau yang berada tepat di muara laut dan sungai. Selain berfungsi untuk mencegah abrasi, hutan bakau juga dapat digunakan sebagai lokasi berteduh wisatawan.

Keberadaan pantai di kawasan hutan konservasi ternyata berdampak pada kondisi pariwisata. Jika ingin berkunjung, kamu harus terlebih dahulu melakukan reservasi. Dengan begitu, pengunjung pantai pun tidak akan terlalu ramai. Jika mendapat persetujuan, kamu bisa langsung menuju Desa Tambakrejo, Sendang Biru.


Demikianlah tiga pantai indah yang ada di daerah Malang Selatan. Jika kamu berencana mengunjunginya, jangan lupa siapkan peralatan berenang, agar puas bermain air sambil menikmati pemandangan indah. (ARif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

TERPOPULER

TERBARU

Resmi Bercerai, Janda Pendiri Amazon Jadi Triliuner dengan Gono-Gini Senilai Rp540 Triliun

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - MacKenzie Besoz masuk dalam jajaran orang super kaya di dunia dengan kekayaan triliunan rupiah, setelah perceraiannya dengan pendiri Amazon, Jeff Besoz...

Whatsapp Hentikan Dukungan Pada Beberapa OS, Simak Apakah Termasuk Milik Anda

WhatsApp mengumumkan akan menghentikan dukungan mereka untuk beberapa sistem operasi lama mulai Februari 2020, sehingga sejumlah fitur secara bertahap tidak bisa diakses lagi.

Samuel Wattimena: Kain Tenun Khas Bima Disukai Turis Mancanegara

Desainer yang pernah bersama wartawan SERUJI dipercaya jadi juri Festival Film Usmar Ismail di Jakarta ini menuturkan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya meminta ia terus mempromosikan tenun Bima.

Semarakan HUT Kota Kendari di Bulan Mei, Nissa Sabyan Akan Hibur Para Penggemar

Dihubungi SERUJI pertelepon, Rabu (10/4) pagi, gadis kelahiran Lumajang, Jatim, 19 tahun silam ini mengaku banyak sohib di Sulawesi Tenggara, khususnya di kawasan Kota Kendari.

Dari 2015 Terus Naik Peringkat, Indonesia Ditetapkan Sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia 2019

Indonesia tercatat mengalami peningkatan secara berjenjang dari ranking 6 di tahun 2015, ranking 4 di tahun 2016, ranking 3 di tahun 2017, ranking 2 di ranking 2018, akhirnya Indonesia menduduki peringkat 1 GMTI di tahun 2019.

DC Segera Buat Sekuel ‘Shazam!’

'Shazam!' cukup mendapat pujian karena ceritanya yang ringan dan menyentuh hati penonton yang lebih muda.