Umat Islam Bergerak, Inilah “Aksi Bela Tauhid” di Berbagai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Peristiwa pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada saat peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Kabupaten Garut, Senin (22/10) yang lalu, berbuntut panjang.

Pembakaran bendera yang diklaim Banser sebagai bendera milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang telah dilarang pemerintah, telah melukai perasaan umat Islam Indonesia.

Tidak terima dengan apa yang telah dilakukan oknum Banser tersebut, hari ini, Jumat (26/10), umat Islam di berbagai kota di Indonesia, melakukan aksi yang mereka sebut sebagai “Aksi Bela Tauhid”.

Baca juga: Ketum Ansor Dipolisikan Buntut Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Di Kota Langsa Aceh, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa, melakukan long march di Kota tersebut, menuntut peristiwa pembakaran bendera tauhid diusut tuntas.

Aksi Bela Tauhid
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa lakukan long march Aksi Bela Tauhid di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Aceh, Jum’at (26/10/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Pantaun SERUJI di media sosial, berbagai akun juga menshare “Aksi Bela Tauhid” yang dilakukan di kota mereka.

Di Jakarta, ribuan massa bergerak ke arah monumen Patung Kuda, baik yang berasal dari Masjid Istiqlal, maupun dari daerah-daerah lain di Jakarta dan Kota sekitar.

Berikut video-video yang di share beberapa akun di media sosial twitter;

Masjid Istiqlal Jakarta

Banda Aceh

Bandung

Batam

Serang, Banten

Sukabumi

Yogyakarta

Lampung

https://twitter.com/Neng_Zepret/status/1055732533600563200

Pekanbaru

Jambi

Samarinda

(Arif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER