Umat Islam Bergerak, Inilah “Aksi Bela Tauhid” di Berbagai Kota

0
107
  • 19
    Shares
Massa Aksi Bela Tauhid di Masjid Istiqlal, Jumat (26/10/2018). (foto:istimewa)

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Peristiwa pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada saat peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Kabupaten Garut, Senin (22/10) yang lalu, berbuntut panjang.

Pembakaran bendera yang diklaim Banser sebagai bendera milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang telah dilarang pemerintah, telah melukai perasaan umat Islam Indonesia.

Tidak terima dengan apa yang telah dilakukan oknum Banser tersebut, hari ini, Jumat (26/10), umat Islam di berbagai kota di Indonesia, melakukan aksi yang mereka sebut sebagai “Aksi Bela Tauhid”.

Loading...

Baca juga: Ketum Ansor Dipolisikan Buntut Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Di Kota Langsa Aceh, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa, melakukan long march di Kota tersebut, menuntut peristiwa pembakaran bendera tauhid diusut tuntas.

Aksi Bela Tauhid
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa lakukan long march Aksi Bela Tauhid di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Aceh, Jum’at (26/10/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Pantaun SERUJI di media sosial, berbagai akun juga menshare “Aksi Bela Tauhid” yang dilakukan di kota mereka.

Di Jakarta, ribuan massa bergerak ke arah monumen Patung Kuda, baik yang berasal dari Masjid Istiqlal, maupun dari daerah-daerah lain di Jakarta dan Kota sekitar.

Berikut video-video yang di share beberapa akun di media sosial twitter;

Masjid Istiqlal Jakarta

Banda Aceh

Bandung

Batam

Serang, Banten

Sukabumi

Yogyakarta

Lampung

https://twitter.com/Neng_Zepret/status/1055732533600563200

Pekanbaru

Jambi

Samarinda

(Arif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU