Umat Islam Bergerak, Inilah “Aksi Bela Tauhid” di Berbagai Kota

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Peristiwa pembakaran bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dilakukan oknum Barisan Ansor Serbaguna (Banser) pada saat peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Kabupaten Garut, Senin (22/10) yang lalu, berbuntut panjang.

Pembakaran bendera yang diklaim Banser sebagai bendera milik Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), organisasi yang telah dilarang pemerintah, telah melukai perasaan umat Islam Indonesia.

Tidak terima dengan apa yang telah dilakukan oknum Banser tersebut, hari ini, Jumat (26/10), umat Islam di berbagai kota di Indonesia, melakukan aksi yang mereka sebut sebagai “Aksi Bela Tauhid”.

Baca juga: Ketum Ansor Dipolisikan Buntut Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Di Kota Langsa Aceh, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa, melakukan long march di Kota tersebut, menuntut peristiwa pembakaran bendera tauhid diusut tuntas.

Aksi Bela Tauhid
Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Umat Bela Agama dan Tauhid (GEUMAT) kota Langsa lakukan long march Aksi Bela Tauhid di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Aceh, Jum’at (26/10/2018). (foto:Syahrial/SERUJI)

Pantaun SERUJI di media sosial, berbagai akun juga menshare “Aksi Bela Tauhid” yang dilakukan di kota mereka.

Di Jakarta, ribuan massa bergerak ke arah monumen Patung Kuda, baik yang berasal dari Masjid Istiqlal, maupun dari daerah-daerah lain di Jakarta dan Kota sekitar.

Berikut video-video yang di share beberapa akun di media sosial twitter;

Masjid Istiqlal Jakarta

Banda Aceh

Bandung

Batam

Serang, Banten

Sukabumi

Yogyakarta

Lampung

https://twitter.com/Neng_Zepret/status/1055732533600563200

Pekanbaru

Jambi

Samarinda

(Arif R)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Ruang Publik yang Manusiawi bersama Pancasila

Indeks dalam konteks ini telah berhasil mengucapkan sayonara pada ide sekularisme.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Kemcer Di Curug Cipeteuy

Hak Asuh Anak Dalam Perceraian

Retaknya perkawinan yang berujung perceraian sering kali mengakibatkan konflik perebutan hak asuh anak. Dalam artikel kali ini, Ruang Hukum akan menjelaskan tentang hak asuh anak sesuai perundangn yang berlaku dan prosesnya di Pengadilan jika terjadi perselisihan perebutan hak asuh anak. Selamat membaca.....

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi