Timses Prabowo Ramai-ramai Sindir Jokowi Soal Cukur Rambut di Garut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Garut, Jawa Barat menyempatkan untuk cukur rambut dalam kegiatan cukur rambut massal di Danau Situbagendit, Garut, pada Sabtu (19/1) pagi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh pencukur asli Garut alias Asgar, yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG).

Kegiatan Jokowi cukur rambut yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi ini diliput dan diberitakan berbagai media. Pemangkas rambut yang mencukur rambut Jokowi adalah Herman, yang merupakan pemangkas rambut di Jakarta.

Keberadaan Herman yang merupakan pemangkas rambut asal Jakarta, membuat beberapa aggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengomentari acara cukur rambut Jokowi tersebut.

“Cukur rambut di Garut, bawa tukang cukur dari Jakarta. Bangun Pabrik di Sulawesi, bawa Buruhnya dari Luar Negeri,” sindir Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat akut twitter pribadinya @Dahnilanzar, Senin (21/1).

Tak berbeda, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon juga menyindir kegiatan presiden tersebut, dengan mengutip twit dari akun @RajaPurwa.

“Ini bukan opera sabun tapi #parodiikantongkol,” tulis Fadli di akunnya @FadliZon, mengutip cuitan @Rajapurwa, Ahad (20/1).

Sebelumnya, saat kegiatan cukur rambut massal yang juga diikuti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tersebut, Jokowi menyampaikan Herman adalah tukang cukur langganannya.

“Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut,” ungkap Jokowi pada awak media yang meliput, Sabtu (19/1). (ARif R)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Membangun Kembali Budaya Bahari

Penjajah meninggalkan perangkat pelanggengan penjajahan melalui persekolahan. Persekolahan tidak pernah dirancang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER