Timses Prabowo Ramai-ramai Sindir Jokowi Soal Cukur Rambut di Garut

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Garut, Jawa Barat menyempatkan untuk cukur rambut dalam kegiatan cukur rambut massal di Danau Situbagendit, Garut, pada Sabtu (19/1) pagi. Kegiatan tersebut dilakukan oleh pencukur asli Garut alias Asgar, yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pangkas Rambut Garut (PPRG).

Kegiatan Jokowi cukur rambut yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi ini diliput dan diberitakan berbagai media. Pemangkas rambut yang mencukur rambut Jokowi adalah Herman, yang merupakan pemangkas rambut di Jakarta.

Keberadaan Herman yang merupakan pemangkas rambut asal Jakarta, membuat beberapa aggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengomentari acara cukur rambut Jokowi tersebut.

“Cukur rambut di Garut, bawa tukang cukur dari Jakarta. Bangun Pabrik di Sulawesi, bawa Buruhnya dari Luar Negeri,” sindir Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak lewat akut twitter pribadinya @Dahnilanzar, Senin (21/1).

Tak berbeda, Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon juga menyindir kegiatan presiden tersebut, dengan mengutip twit dari akun @RajaPurwa.

“Ini bukan opera sabun tapi #parodiikantongkol,” tulis Fadli di akunnya @FadliZon, mengutip cuitan @Rajapurwa, Ahad (20/1).

Sebelumnya, saat kegiatan cukur rambut massal yang juga diikuti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono tersebut, Jokowi menyampaikan Herman adalah tukang cukur langganannya.

“Mas Herman ini tukang cukur saya di Jakarta. Sudah berapa? Enam tahun ya? Sejak gubernur di Jakarta. Mas Herman ini kebetulan memang dari Garut,” ungkap Jokowi pada awak media yang meliput, Sabtu (19/1). (ARif R)

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Disabilitas Mental dan Pemilu

Ketika Komisioner Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Hasyim Asy'ari menyampaikan bahwa KPU mendata pemilih penyandang disabilitas mental atau sakit jiwa, muncul pertanyaan penderita penyakit jiwa mana yang diberikan hak untuk memilih?

Tidak Larang Demo Saat Pelantikan, Jokowi: Dijamin Konstitusi

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang aksi unjuk rasa atau demonstrasi yang ingin dilakukan masyarakat, menjelang dan saat pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2019, pada tanggal 20 Oktober mendatang.

La Nyalla: Kongres PSSI Merupakan Momentum Mengembalikan Kedaulatan Voters

"Dengan hak suaranya di kongres, voters lah yang akan menjadi penentu hitam putihnya sepakbola negeri ini. Sebab, voters-lah yang memilih 15 pejabat elit PSSI untuk periode 2019-2023. Yaitu Ketua Umum, 2 Wakil Ketua Umum, dan 12 Exco," kata La Nyalla

Rhenald Kasali: CEO Harus Bisa Bedakan Resesi dengan Disrupsi

Pakar disrupsi Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengingatkan agar pelaku usaha dan BUMN bisa membedakan ancaman resesi dengan disrupsi. Terlebih saat sejumlah unicorn mulai diuji di pasar modal dan beralih dari angel investor ke publik.

Ditengah Merapatnya Prabowo ke Jokowi, Sandiaga “Deklarasi” Kembali ke Gerindra

Sandiaga Uno yang sebelum Pilpres 2019 menyatakan keluar dari Partai Gerindra untuk berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2019, hari ini Selasa (15/10) menyatakan kembali ke partai asalnya tersebut.

Anda Penderita Tukak Lambung? Catat, Inilah Obat Pengganti Ranitidin Yang Telah Ditarik

Dari laman resmi BPOM yang diakses di Jakarta, Selasa (15/10), menyebut obat dengan Ranitidin saat ini ditarik secara sementara karena diduga mengandung cemaran N-Nitrosodimethylamine (NDMA) yang memicu kanker (karsinogenik).

Sesuai Anjuran Anies, Pemkot Jaktim Siapkan Trotoar Jatinegara Untuk Berdagang PKL

Pemerintah Kota Jakarta Timur saat ini sedang menyiapkan area trotoar di kawasan Jatinegara sebagai area bagi pedagang kaki lima (PKL). Hal ini dilakukan sesuat dengan permintaan Gubernur Anies Baswedan.

TERPOPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi