Ternyata Relawan Jagad yang Pasang Foto Gatot di Posko BPN Solo


SOLO, SERUJI.CO.ID – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo sempat menyampaikan keberatan pemasangan fotonya dirinya di spanduk di atas baliho Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo.

BPN merespons cepat dengan meminta maaf dan menurunkan spanduk tersebut. Namun, BPN mengaku pihaknya tidak memasangnya.

Ternyata pemasangnya adalah relawan Jaringan Nasional Garda Depan (Jagad), yang merupakan relawan pendukung Gatot Nurmantyo yang dulu pernah menjagokannya maju Pilpres 2019. Hal ini diakuinya dalam jumpa pers di Solo hari ini.

“Kami, Jagad yang memasang spanduk itu. Saya siap bertanggung jawab,” kata Ketua Presidium Jagad, Agus Yusuf, dalam jumpa pers di Solo, Selasa (15/1).

Pemasangan spanduk berfoto Gatot, kata Agus, sama sekali tidak terkait dengan dukung-mendukung di Pilpres 2019. Niatnya hanyalah memberi selamat kepada BPN.

Baca juga: Minta Foto Yang Dicatut BPN Prabowo di Solo Diturunkan, Jenderal Gatot: Secepatnya

“Niat kita murni memberi ucapan selamat ke BPN, seperti PDIP yang memberikan karangan bunga. Terkait pemasangan spanduk di atas baliho, memang sisa tempatnya tinggal di situ,” ujar dia.

Ia mengaku spanduk tersebut dipasang pada Kamis malam, sehari sebelum posko diresmikan pada Jumat (11/1). Spanduk tersebut telah diturunkan Sabtu keesokan harinya.

Terlepas dari spanduk, Agus mengatakan bahwa saat ini Gatot Nurmantyo tidak memihak salah satu pasangan calon. Relawan Jagad pun masih belum memutuskan untuk mengikuti keputusan Gatot.

Baca juga: BPN Prabowo Minta Maaf dan Copot Baliho yang Ada Foto Gatot Nurmantyo

“Pak Gatot membebaskan kita (mendukung), karena beliau sendiri netral. Kami baru akan menentukan keputusan setelah Rakornas pada Februari mendatang,” pungkasnya. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close