BPN Prabowo Minta Maaf dan Copot Baliho yang Ada Foto Gatot Nurmantyo

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyampaikan permintaan maaf soal foto Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo yang terpasang pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandiaga di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo.

Awalnya, Gatot Nurmantyo melalui akun Twitternya, @Nurmantyo_Gatot, menegaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal fotonya yang terpasang di BPN Prabowo-Sandiaga.

Bahkan, Gatot mengaku dirinya juga tidak pernah dimintai persetujuan atau pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal. Oleh karena itu, ia meminta agar fotonya itu diturunkan dari baliho BPN Prabowo-Sandiaga secepatnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandiaga, Priyo Budi Santoso meminta maaf dan meminta kepada relawan Prabowo-Sandiaga di Solo untuk segera mencopot dan memusnahkan baliho yang mencatut foto Gatot Nurmantyo.

Baca juga: Minta Foto Yang Dicatut BPN Prabowo di Solo Diturunkan, Jenderal Gatot: Secepatnya

“Kepada saudara2ku relawan @prabowo @sandiuno khususnya di Solo, mohon segera mencopot dan memusnahkan baliho/spanduk yang menyertakan foto Jend (purn) Gatot Nurmantyo. Terima kasih. Salam perjuangan,” tulis Priyo Budi Santoso, melalui akun Twitternya, @PriyoBudiS, Ahad (13/1).

Dijelaskan oleh Priyo Budi, dirinya mendapat informasi bahwa baliho itu merupakan sumbangan dari warga yang langsung dipasang.

“Saya dapat info baliho dan spanduk2 tersebut sumbangan warga yang langsung dipasang, mungkin yang bikin itu ngefans pada mas @Nurmantyo_Gatot,” tulis Sekretaris Jenderal Partai Berkarya itu di Twitter.

“Di foto tersebut saya lihat juga ada foto Bung Karno, tapi pak Harto nggak diajak, maaf saya gunakan kata musnahkan, masa sih dighaibkan,” lanjutnya.

Menurutnya, relawan di Solo mengira Gatot Nurmantyo mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga. Apalagi pimpinan BPN yang hadir dalam peresmian posko kurang memperhatikan baliho itu karena larut dalam gempita semangat hadirin.

Untuk itu, kata Priyo Budi, pihak BPN meminta maaf atas kelengahan pada persoalan tersebut.

“Kawan2 di Solo mungkin mengira mas @Nurmantyo_Gatot mendukung @prabowo – dan pimpinan BPN yang hadir kurang memperhatikan baliho/spanduk karena larut dalam gempita semangat hadirin. Kami akui itu kelengahan dan sekali lagi mohon maaf,” tulisnya.

https://twitter.com/PriyoBudiS/status/1084156045046345728

“Walaupun saya tidak ke Solo dan baru tahu tadi berkat kebaikan info @mnsurbakti, sebagai Wakil Ketua BPN @prabowo @sandiuno saya memikul tanggung jawab moral dan politiknya. Warga yang nyumbang dan masang baliho kami nilai tulus, tidak kami salahkan krn keawaman dan keluguannya,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan, baliho yang ada foto Gatot Nurmantyo tersebut sudah dilepas. Baliho tersebut awalnya terpasang berada di paling atas di antara beberapa baliho lainnya. (SU05)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Anak Mudah Tersinggung dan Hilang Kontrol, Apa Yang Harus Dilakukan Ortu?

Anak saya pelajar, wanita, umur 15 tahun, sudah berjalan 2 bulan, berobat jalan di RJS Lawang, Malang. Tapi dia masih besar ketersinggungan, kesalah pahaman dalam menerima omongan dan perkataan orang lain.

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

Kembali Terjadi, Ratusan Kader Militan PDIP Alihkan Dukungan ke Machfud-Mujiaman

Kader yang tergabung dalam kelompok yang menamakan diri Banteng Ketaton tersebut mendeklarasikan dukungannya pada Ahad (8/11) kemarin di daerah Pandegiling yang dikenal sebagai jantungnya PDI Perjuangan di Surabaya.

Tekan Hoaks Selama Pilkada 2020, AMSI Gelar Cek Fakta di 16 Wilayah

Kegiatan Cek Fakta sebagai bentuk kontribusi AMSI kepada publik dengan memberikan informasi yang bermutu selama masa Pemilihan Kepala Daerah 2020 dan menekan hoaks (mis/disinformasi) yang berpotensi beredar selama berlangsungnya masa kampanye dan Debat Pilkada 2020.

TERPOPULER