Prabowo Yakin Mampu Perbaiki Ekonomi Indonesia dengan Singkat

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut bangsa Indonesia dalam kondisi semakin miskin, tak berdaya, dan bisa saja punah jika terus mempertahankan pemerintahan saat ini. Atas dasar itu ia memutuskan mencalonkan diri sebagai presiden karena yakin bisa mengubah kondisi perekonomian Indonesia dengan cepat bersama tim kerjanya.

“Saudara-saudara sekalian, kalau saya bersama tim saya tidak yakin kita bisa perbaiki keadaan negara ini dengan cepat, maka saya tidak akan maju jadi calon presiden. Saya siap maju karena saya yakin kita dapat perbaiki keadaan negara dalam waktu singkat,” kata Prabowo saat menyampaikan pidato politiknya di Konferensi Nasional (Konfernas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12).

Menurut Prabowo, Konfernas Gerindra ini merupakan sebuah taklimat sebelum maju ke medan laga menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia.

“Kita merasakan getaran rakyat, kita merasakan rakyat ingin perubahan, rakyat ingin perbaikan, rakyat ingin pemerintah yang bersih dan tidak korupsi. Karena itu kita tidak bisa kalah. Kalau kita kalah, negara ini bisa punah,” kata Prabowo di hadapan ribuan kader Gerindra.

Ketua Umum Partai Gerindra ini menilai elit Indonesia selalu mengecewakan dan gagal menjalankan amanah rakyat Indonesia sehingga menjadikan Indonesia pada titik saat ini dimana rakyat semakin susah dan bertambah miskin.

“Sudah terlalu lama elite yang berkuasa puluhan tahun itu memberi arah keliru dan sistem yang salah,” ujarnya.

Sistem yang salah ini jika diteruskan, kata Prabowo, akan membuat Indonesia semakin lemah dan miskin

“Indonesia semakin miskin, dan semakin tidak berdaya, bahkan bisa punah,” ujarnya.

Baca juga: Prabowo: Kalau Kita Kalah di Pilpres, Negara Ini Bisa Punah

Mantan danjen Kopassus ini mengatakan, apabila seorang pemimpin sudah tidak dapat memperbaiki apa yang dipimpinnya, maka lebih baik pemimpin tersebut diganti.

“Demokrasi berarti rakyat berhak mengganti pemimpinnya kalau rakyat menghendaki. Kenapa harus ribut ganti pemimpin? Kalau pilot pesawat sudah kelihatan kurang handal, kan lebih baik pilotnya diganti. Kalau pengemudi taksi kelihatannya salah jalan terus, apa nggak lebih baik diganti?” ujarnya.

Meski demikian, lanjut Prabowo, ada pihak-pihak yang selalu mengatakan bahwa Indonesia dalam keadaan baik-baik saj, ekonomi bagus, dan harga-harga kebutuhan pokok terjangkau. Namun, ia yakin masyarakat lebih faham keadaan saat ini.

Ia kembali menegaskan, dirinya yakin bersama calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mampu memperbaiki kondisi Indonesia menuju arah yang lebih baik. Hal itulah yang menjadi satu alasan kenapa dirinya memutuskan kembali mencalonkan sebagai presiden. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Kemcer Di Curug Cipeteuy