Novel Sebut Cinta Prabowo-Sandi Masuk Surga, Cak Imin: Emang Lu Malaikat?

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Soal akhirat kembali jadi perbincangan dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kali ini dipicu pernyataan Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin. PA212 adalah salah salah satu organisasi yang mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno.

Novel yang diminta membaca doa dalam acara deklarasi dukungan ‘Perempuan Prabowo’ di Sekretariat Nasional Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jakarta, Jumat (12/10), mengatakan bila ingin masuk surga maka diantaranya harus cinta pada Prabowo-Sandiaga.

“Bu, mau masuk surga? Cinta sama Allah, cinta sama Rasulullah, cinta sama Prabowo, cinta sama Sandiaga Uno. Betul? Takbir!! Insyaallah masuk surga,” ujar Novel sebelum membacakan doa.

Sontak, pernyataan Novel yang diliput berbagai media nasional ini menjadi perbincangan dan disayangkan berbagai pihak.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar juga angkat suara terkait pernyataan Novel ini.

Menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, tidak ada masalah jika masing-masing kubu mendoakan para pemilih paslonnya agar masuk surga. Tapi, ia menyayangkan jika ada pernyataan jika mencintai paslon 02 Prabowo-Sandiaga, pasti dijamin masuk surga.

“Kalau kiai di kubu Pak Prabowo mendoakan, enggak apa-apa. Tapi kalau pasti masuk surga, emang lu malaikat,” ujar Cak Imin disela-sela peluncuran Musabaqoh Kitab Kuning dalam rangka memperingati Hari Santri 2018 di Kantor PKB, Jakarta, Ahad (14/10)

Ditegaskan Cak Imin, bahwa pihaknya sebagai pengusung paslon nomor urut 01, Jokowi-KH Ma’ruf Amin, tidak pernah menyatakan hal-hal seperti itu.

“Jadi yang benar itu, kalau nyoblos PKB akan didoakan. Para kiai mengatakan, yang nyoblos PKB didoakan husnul kotimah,” tegas Cak Imin. (Hrn)

5 KOMENTAR

  1. gue pendukung Prabowo. gue secara pribadi tidak sependapat dengan pernyataan Novel. buat gue mendukung atau nge fans sich boleh-boleh saja tapi tidak membabi-buta gitu dan tetap pakai akal sehat. ITULAH YG MEMBEDAKAN KITE-KITE DENGAN KECEBONG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Wanita Muda Kaki Sering Kesemutan dan Perut Bagian Bawah Sakit, Gejala Apa?

Dokter, sudah 4 hari ini kaki saya terasa kebas dan gampang kesemutan. Juga perut saya bagian bawah terasa sakit. Kira-kira sakit apa ya dok?

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close