KPU Tetapkan Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Moderator Debat Capres Perdana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan dua moderator pada debat capres perdana Pilpres 2019. Kedua orang yang terpilih adalah Ira Koesno dan Imam Priyono berdasarkan kesepakatan timses kedua pihak Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Keduanya sudah disetujui untuk menjadi moderator debat (perdana). Dua tim kampanye dari kedua pasangan calon sudah setuju,” kata Ketua KPU Arief Budiman, di KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (28/12).

Penetapan moderator pada debat capres selanjutnya akan ditetapkan menyusul. Selain itu, rapat juga belum menetapkan kapan jadwal debat ke-lima.

“Penetapan jadwal debat kelima ditentukan nanti setelah evaluasi debat pertama,” kata Arief.

Diketahui Ira Koesno sebelumnya pernah menjadi moderator debat pada Pilkada DKI 2017. Sementara Imam Priyono merupakan jurnalis dari TVRI.

Baca juga: BPN Prabowo-Sandi Sarankan Seluruh Stasiun TV Siarkan Langsung Debat Capres

Sedangkan terkait dengan kegiatan sosialisasi penyampaian visi, misi, dan program padangan calon presiden dan wakil presiden yang direncanakan pada 9 Januari 2019 akan didiskusikan kembali pada rapat 2 Januari.

“Masih belum ada kesepakatan apakah akan disampaikan visi misi oleh paslon atau timses kedua kubu,” pungkasnya.

Rapat penetapan ini dihadiri Direktur Program Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Aria Bima, Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi Priyo Budi Santoso. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Enam Pilar Kemerdekaan Ekonomi Bangsa

Walaupun telah merdeka secara politik sejak tahun 1945, akan tetapi RI masih terus tergantung produk perusahaan-perusahaan asing hingga saat ini. Mulai dari bangun pagi ke bangun pagi berikutnya kita menggunakan dan mengkonsumsi produk-produk perusahaan asing.

Inilah 4 Keuntungan Membeli Apartemen Tipe Studio

Tinggal di apartemen saat ini sudah menjadi gaya hidup. Lokasi yang strategis dan ditunjang dengan berbagai fasilitas kemudahan menyebabkan banyak masyarakat urban, khususnya para eksekutif muda tertarik untuk tinggal di hunian vertikal.

Aksi Solidaritas Jurnalis-Aktivis di Pengadilan Tinggi Kalsel: Diananta Tidak Sendiri

Para aktivis dan jurnalis terus menggelar aksi solidaritas untuk mantan Pemred Banjarhits, Diananta Putera Sumedi yang disidang sebab menulis berita konflik lahan masyarakat adat versus perusahaan.

Masuki Masa Transisi New Normal, AMSI Jatim Keluarkan 7 Poin Imbauan

Mencermati perkembangan penyebaran Covid-19 di masa transisi New Normal yang semakin meningkat, AMSI Jawa Timur, mengeluarkan 7 poin imbauan.

CFD Kembali Ditiadakan, Fahira: Review dan Evaluasi Kunci Jakarta Kendalikan Covid-19

Senator DKI Jakarta Fahira Idris mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang kembali meniadakan sementara kegiatan car free day (CFD).

Inilah 5 Kota Yang Jadi Incaran Calon Pembeli Rumah Saat Pandemi Covid-19

Pandemi corona telah mengubah wajah bisnis tanah air, termasuk sektor properti. Jika dulu orang membeli rumah harus datang ke lokasi proyek, sekarang tidak lagi.

Senator DKI: Pasar Harus Jadi Area Paling Aman dari Penyebaran Corona

Pencegahan penyebaran corona di pasar termasuk pasar tradisional menjadi salah satu langkah strategis dan efektif untuk menahan laju dan menghentikan penularan dan penyebaran Covid-19 di Indonesia

TERPOPULER