Inilah Jadwal Lengkap Debat Capres-Cawapres Pilpres 2019


JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan skema debat kandidat pasangan capres-cawapres Pemilu 2019 yang terdiri atas jadwal debat Pilpres 2019, lembaga penyiaran atau stasiun TV dan radio yang ditunjuk untuk menyiarkan, dan tema atau isu yang dibahas, mulai dari debat pertama hingga kelima.

“KPU RI telah siap menyelenggarakan debat kandidat antara pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Pemilu 2019,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, Rabu (2/1).

Menurut Arief, debat kandidat merupakan ajang adu program dan kebijakan yang akan dilakukan jika terpilih sebagai presiden dan presiden.

Ia meminta jangan menjadikan debat sebagai ajang saling serang.

Baca juga: KPU Sebut Penyampaian Visi-Misi Cukup oleh Timses, Ini Alasannya

“Kami berharap agar para kandidat memaksimalkan sarana debat untuk menjelaskan apa visi-misi jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, sehingga masyarakat mengetahui sosok pasangan calon pemimpin yang akan dipilih,” ujarnya.

Berikut jadwal Debat Pilpres 2019:

Debat ke-1 antar capres-cawapres tanggal 17 Januari 2019, dengan tema: Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Disiarkan langsung oleh TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV

Debat ke-2 antar capres tanggal 17 Februari 2019, dengan tema: Energi dan Pangan, SDA dan lingkungan hidup, dan infrastruktur. Disiarkan langsung oleh MNC Group.

Debat ke-3 antar cawapres tanggal 17 Maret 2019, dengan tema: Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan. Disiarkan langsung oleh Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia.

Baca juga: PU Tetapkan Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Moderator Debat Capres Perdana

Debat ke-4 antar capres tanggal 30 Maret 2019, dengan tema: Ideologi, Pemerintahan, Hankam, dan Hubungan Internasional. Disiarkan langsung oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Debat ke-5 antar capres-cawapres waktu masih tentatif, dengan tema: ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri. Disiarkan langsung oleh TV One, ANTV, Berita Satu, dan Net TV. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Konsisten Kemaruk Kekuasaan

Negeri Bohong

Memaknai Indonesia

3 Kunci Sukses Pasarkan Properti Saat Wabah Covid-19

Webinar ini sendiri sengaja diadakan oleh Lamudi untuk membantu para pangembang properti memasarkan produk mereka agar tetap mendapatkan hasil yang maksimal di tengah pandemi corona.

Pasca Kecelakaan Tulang Belakang, Kaki Sering Nyeri dan Perih, Apa Sebabnya?

Pada 16 tahun yang lalu saya pernah kecelakaan dan tiga ruas tulang belakang remuk. 3 bulan awal kaki kiri saya tidak bisa berjalan, 6 bulan berikutnya sudah bisa jalan walaupun tidak sekuat kaki kanan, sampai sekarang.

Breaking News: Akhirnya, Presiden Jokowi Putuskan Tes Massal Covid-19

Tidak mengambil kebijakan Lockdown, Presiden Jokowi akhirnya lebih memilih melakukan tes massal Covid-19.

Tahukah Anda, Berwudhu Dapat Kurangi Risiko Tertular Virus Corona?

Berwudhu merupakan kegiatan yang tak bisa dipisahkan dari muslim.. Tahukah anda bahwa berwudhu bisa mengurangi resiko tertular virus Corona?

Cegah Kepanikan, AMSI Imbau Media Kedepankan Kode Etik dalam Pemberitaan Wabah Corona

Wens menjelaskan beberapa langkah yang harus dilakukan media-media anggota AMSI dalam pemberitaan terkait virus Covid-19 tersebut.

Fahira: Milenial Butuh Teladan, Bukan Tik Tok untuk Membumikan Pancasila

"Membumikan Pancasila secara populer sah-sah saja, tetapi yang dibutuhkan millenial saat ini bukan itu. Milenial butuh teladan dari para penyelenggara negara dan para pemimpin bangsa," kata Fahira

TERPOPULER

close