Inilah Jadwal Lengkap Debat Capres-Cawapres Pilpres 2019

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menentukan skema debat kandidat pasangan capres-cawapres Pemilu 2019 yang terdiri atas jadwal debat Pilpres 2019, lembaga penyiaran atau stasiun TV dan radio yang ditunjuk untuk menyiarkan, dan tema atau isu yang dibahas, mulai dari debat pertama hingga kelima.

“KPU RI telah siap menyelenggarakan debat kandidat antara pasangan calon presiden-calon wakil presiden di Pemilu 2019,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Arief Budiman, Rabu (2/1).

Menurut Arief, debat kandidat merupakan ajang adu program dan kebijakan yang akan dilakukan jika terpilih sebagai presiden dan presiden.

Ia meminta jangan menjadikan debat sebagai ajang saling serang.

Baca juga: KPU Sebut Penyampaian Visi-Misi Cukup oleh Timses, Ini Alasannya

“Kami berharap agar para kandidat memaksimalkan sarana debat untuk menjelaskan apa visi-misi jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, sehingga masyarakat mengetahui sosok pasangan calon pemimpin yang akan dipilih,” ujarnya.

Berikut jadwal Debat Pilpres 2019:

Debat ke-1 antar capres-cawapres tanggal 17 Januari 2019, dengan tema: Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Disiarkan langsung oleh TVRI, RRI, Kompas TV, dan RTV

Debat ke-2 antar capres tanggal 17 Februari 2019, dengan tema: Energi dan Pangan, SDA dan lingkungan hidup, dan infrastruktur. Disiarkan langsung oleh MNC Group.

Debat ke-3 antar cawapres tanggal 17 Maret 2019, dengan tema: Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial dan Kebudayaan. Disiarkan langsung oleh Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia.

Baca juga: PU Tetapkan Ira Koesno dan Imam Priyono Jadi Moderator Debat Capres Perdana

Debat ke-4 antar capres tanggal 30 Maret 2019, dengan tema: Ideologi, Pemerintahan, Hankam, dan Hubungan Internasional. Disiarkan langsung oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar.

Debat ke-5 antar capres-cawapres waktu masih tentatif, dengan tema: ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan dan investasi, perdagangan dan industri. Disiarkan langsung oleh TV One, ANTV, Berita Satu, dan Net TV. (SU05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Diserbu Penumpang, Tarif Kapal Pelni Kendari-Jakarta Hanya Rp529 Ribu

Kebetulan harga tiket kapal laut milik Pelni masih relatif murah. Untuk penumpang dewasa dari Kendari hingga Tanjung Priuk, Jakarta Utara hanya dibanderol Rp529 ribu, termasuk tiket kapal super ekspres Jetliner Kendari-Baubau hanya Rp100 ribu perpenumpang.