Habib Rizieq Jadi Saksi Sidang Ahok

JAKARTA – Habib Muhammad Rizieq Syihab dijadwalkan menjadi saksi ahli agama persidangan ke-12 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pada Selasa (28/2) depan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementan, Jakarta.

“Diminta hadir ke PN Jakarta Utara di Auditorium D Kementan untuk keperluan memberikan keterangan sebagai saksi ahli agama,” dalam isi surat panggilan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditujukan ke Habib Rizieq, Jum’at (24/2).

Hadirnya Habib Rizieq diprediksi akan menyedot lebih banyak massa kontra Ahok. Untuk mengantisipasi keadaan dan menjaga kelancaran persidangan, sebanyak 2.500 personel polisi, baracuda dan water canon dari Polda Metro Jaya rencannya akan dikerahkan untuk menjaga di dalam dan luar gedung persidangan.

Ahli hukum pidana MUI, Abdul Chair Ramdhan juga rencananya akan dihadirkan JPU. Pada sidang sebelumnya Abdul Chair berhalangan hadir.

Sampai saat ini JPU telah menghadirkan 13 saksi pelapor dan sejumlah saksi ahli. Dua kali persidangan lagi JPU menghadirkan saksi-saksi dan kemudian giliran pihak terdakwa yang mengajukan saksi-saksi yang meringankan.

EDITOR: Harun S

8 KOMENTAR

  1. pasti jantungan tuh si penista agama, ngelihat HRS hadir besok di sidang sebagai saksi Ahli.
    smoga dengan hadirnya HRS di sidang akan memantapkan hakim dalam membuat keputusan, bahwasanya si penista benar2 telah menghina alquran dan ulama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Buruh, Rumah dan Kejahatan Negara

Kementerian kesehatan merilis 6771 KK buang air besar sembarangan di Bekasi. Menjijikkan tentunya. Namun, disebelah kota Bekasi, Kerawang, Luhut Binsar Pandjaitan telah melakukan "topping off" perumahan dan kawasan bisnis Meikarta, dengan nilai projek 20 miliar dolar AS, atau sekitar Rp300 Triliun

Boneka Cantik dari Balaikota

Seperti drama korea (drakor), ada yang menangis ada yang tertawa. Akhirnya perburuan rekom PDIP untuk pilwali Surabaya mencapai antiklimaks, Rabu (2/9). And the winner is...Tri Rismaharini sebagai sutradara terbaik. Whisnu berusaha tatag, berdiri di depan kamera menghadap Megawati Soekarnoputri. "Aku tidak akan buang kamu, Whisnu," kata Mega.

Corpopreneur Yes! Entrepreneur No!

Kita tidak butuh lagi peningkatan jumlah atau persentase entrepreneur. Yang dibutuhkan adalah bagaimana membesarkan perusahaan-perusahaan gurem itu menjadi perusahaan perusahaan besar. Perusahaan-perusahaan prinsipal yang karyawannya puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang.

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER