Habib Rizieq Jadi Saksi Sidang Ahok

JAKARTA – Habib Muhammad Rizieq Syihab dijadwalkan menjadi saksi ahli agama persidangan ke-12 kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahja Purnama alias Ahok pada Selasa (28/2) depan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Auditorium Kementan, Jakarta.

“Diminta hadir ke PN Jakarta Utara di Auditorium D Kementan untuk keperluan memberikan keterangan sebagai saksi ahli agama,” dalam isi surat panggilan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang ditujukan ke Habib Rizieq, Jum’at (24/2).

Hadirnya Habib Rizieq diprediksi akan menyedot lebih banyak massa kontra Ahok. Untuk mengantisipasi keadaan dan menjaga kelancaran persidangan, sebanyak 2.500 personel polisi, baracuda dan water canon dari Polda Metro Jaya rencannya akan dikerahkan untuk menjaga di dalam dan luar gedung persidangan.

Ahli hukum pidana MUI, Abdul Chair Ramdhan juga rencananya akan dihadirkan JPU. Pada sidang sebelumnya Abdul Chair berhalangan hadir.

Sampai saat ini JPU telah menghadirkan 13 saksi pelapor dan sejumlah saksi ahli. Dua kali persidangan lagi JPU menghadirkan saksi-saksi dan kemudian giliran pihak terdakwa yang mengajukan saksi-saksi yang meringankan.

EDITOR: Harun S

8 KOMENTAR

  1. pasti jantungan tuh si penista agama, ngelihat HRS hadir besok di sidang sebagai saksi Ahli.
    smoga dengan hadirnya HRS di sidang akan memantapkan hakim dalam membuat keputusan, bahwasanya si penista benar2 telah menghina alquran dan ulama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.