Bebas Bersyarat, Habib Rizieq Serukan Revolusi Akhlak

SERUJI.CO.ID – Setelah mendapatkan status bebas bersyarat (20/7), Habib Rizieq Syihab memberikan ceramah di depan keluarga, kerabat, dan jama’ahnya di bekas kantor DPP FPI, Markas Syariah Petamburan. Rizieq mengajak seluruh komponen masyarakat untuk melakukan Revolusi Akhlak guna menyelesaikan segala macam krisis yang tengah dialami bangsa Indonesia saat ini.

Rekaman ceramah Rizieq tersebar di media sosial melalui akun Twitter @MCAOps. Dalam video berdurasi 2 menit tersebut nampak Habib Rizieq didampingi oleh kerabat-kerabat dekatnya, salah satunya adalah Yusuf Martak, ketua GNPF Ulama, menyampaikan ceramah singkatnya.

“Apakah itu darurat kezaliman, darurat kebohongan, darurat korupsi, darurat utang, kuncinya hanya bisa diobati dengan (bersama-sama melakukan) ‘Revolusi Akhlak’,” ujarnya.

Lebih lanjut, dalam ceramah singkat tersebut, mantan ketua FPI tersebut mengatakan bahwa pejabat yang berakhlak baik tidak akan menyusahkan rakyat dan merusak negeri. Apabila seseorang memiliki akhlak baik maka semua yang keluar dari dirinya adalah kebaikan dan seluruh organ tubuhnya pun, baik mata, telinga, mulut, tangan dan kaki akan digunakan untuk melakukan kebaikan.

Habib Rizieq resmi mendapatkan pembebasan bersyarat pada Rabu (20/7). Ia dipenjara terkait kasus penyiaran berita pada swab test Rumah Sakit Ummi Bogor dan pelanggaran kekarantinaan kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Meski telah keluar dari penjara, ia tetap wajib lapor dan mengikuti bimbingan Balai Pemasyarakatan sebagai salah satu program pembebasan bersyarat selama setahun sebelum bebas murni tahun depan.

“Jadi bebas murninya itu 10 Juni 2023. Jadi satu tahun ini adalah masa percobaan,” kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti, Rabu (20/7).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Olahraga Bagi Penyandang Stroke

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. SERUJI.CO.ID -...

Israel Kembali Serang Gaza, 10 Tewas

SERUJI.CO.ID - Tentara pendudukan Israel telah melakukan beberapa serangan...

Inilah 4 Jenis Nazhir: Anda Masuk Kategori Manakah?

Oleh: Imam Nur Azis Komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI) 2017-2020 SERUJI.CO.ID...

Janganlah Menyebut Nama Rasulullah Muhammad SAW Tanpa Gelar

SERUJI.CO.ID - Memanggil Rasulullah Muhammad sholallahu 'alaihi wassallam (SAW)...

Menua: Agar Otak Tak Ikut Beruban

oleh dr. Irsyal Rusad, Sp PD, dokter spesialis Penyakit Dalam. Dalam perjalanan...

Ngotot Pertahankan Mardani Maming sebagai Bendum, Kantor PBNU Bisa Diperiksa KPK

Dengan tidak menonaktifkan, mau tak mau PBNU terkait dengan Mardani yg saat ini buron. Maka jangan salahkan KPK jika nanti dalam proses pencarian Mardani akan memeriksa kantor PBNU.

TERPOPULER

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.

Segarkan Wajah dengan A I U E O