Efek Koalisi di Jateng dan Kalbar, PDIP Berpeluang Koalisi dengan Demokrat di Jatim

SURABAYA, SERUJI.CO.ID – Mundurnya bacawagub Jatim Abdullah Azwar Anas membuat peta politik di Jatim berubah. PDIP selaku pengusung mas Anas (sebutan Abdullah Azwar Anas) sampai saat ini masih belum sepakat dengan PKB untuk menentukan pengganti mas Anas.

Sebuah peluang terbuka lebar PDIP untuk mengalihkan dukungan dan bergabung membangun koalisi dengan Partai Demokrat dan partai lainnya untuk bersama-sama mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Koalisi parpol antara PDIP dan Demokrat tersebut saat ini menjadi suatu hal menarik terlebih sebelumnya di Kalbar dan Jateng dua parpol tersebut berhasil membangun koalisi.

“Kami menyambut gembira sekali jika PDIP bergabung untuk membangun koalisi bersama untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil. Semua memungkinkan terjadi karena peta politik bisa berubah,” ungkap sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio saat ditemui SERUJI di Surabaya, Senin (8/1).

Renville mengatakan dalam pilkada di Jatim bisa memungkinkan adanya koalisi antara PDIP dan Demokrat.

”Bisa saja terjadi hal tersebut. Buktinya di Pilkada kota Madiun dan kabupaten Pasuruan PDIP dan Partai Demokrat berkoalisi,” jelasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari saat dihubungi melalui ponselnya mengatakan untuk membangun koalisi haruslah dilakukan komunikasi mulai dari bawah.

“Semuanya membutuhkan komunikasi satu sama lain agar ada kecocokan. Misalnya dalam mengusung calon kepala daerah di kota Madiun dan kabupaten Pasuruan itu,” jelasnya.

Untuk Pilgub Jatim, kata Sri Untari, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

”Kondisi politik Jatim sudah kami serahkan sepenuhnya kepada ibu Ketum. Kami saat ini masih menunggu keputusan dari Ketum untuk Pilgub Jatim,” tandas wanita asal Malang ini. (Setya/Hrn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Modernisasi di Sana Dimulai Dengan Pajak Untuk Pria Yang Berjenggot

Para pria dianjurkan tidak berjenggot. Bagi yang bersikeras tetap berjenggot, mereka dikenakan pajak, sesuai dengan status sosial dan profesi.. Lama saya terdiam mengenang tokoh yang begitu terobsesi membaratkan negaranya: Peter the Great. Soal jenggotpun, ia atur.

Ahmad Dhani The Warrior

Jika John Lennon mampu menciptakan "protest song" seperti "Give peace a chance" atau "imagine", tanpa penderitaan di penjara, maka Dhani akan mampu lebih hebat dari Lennon. Maksudnya, dia selain penggubah lagu/syair dan penyanyi, akan sekaligus menjadi sang pejuang. Ahmad Dhani The Warrior.

Di Hari Kebangkitan Nasional Website Berisi Karya Denny JA Diluncurkan

Denny JA meluncurkan website 300 karyanya di website DENNY JA’s WORLD. Peluncuran webside ini bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional.

Pembunuhan Jurnalis: Selebriti Dunia Menuntut Pertanggungjawaban Pemerintah Israel

Lebih dari 100 selebriti dan artis mancanegara menuntut pertanggungjawaban pemerintah Israel terhadap pembunuhan jurnalis Shireen Abu Akleh.

Bela UAS, Netizen Indonesia Banjiri Akun Medsos Pejabat Singapura

SERUJI.CO.ID - Akun media sosial Presiden Singapura Halimah Yacob...

Kalimantan, Tumpuan Indonesia ke Depan

Kalau ada orang orang memandang remeh Kalimantan, saya pastikan yang bersangkutan kurang banyak piknik di dalam negeri

Kolaborasi Jadi Kunci Perangi Disinformasi dalam Konten Digital

Asosiasi Media Siber Indonesia Jawa Timur (AMSI) Jatim berkolaborasi dengan Polda Jawa Timur, Pemprov Jatim dan Kodam V/Brawijaya berupaya bersama-sama memerangi hoaks melalui stakeholders meeting

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Sudah 2 Minggu Jari Kaki Terasa Kebas, Apa Sebabnya?

Mengapa jari kaki saya berasa kebas/baal sdh 2 minggu dan ga hilang kebasnya .. sy sdh minum obat neutotopik dan kaki saya jg spt ketarik dr mulai pinghul hingga ke tungkai

Lima Macam Riba Yang Diharamkam

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Segarkan Wajah dengan A I U E O