Di Hadapan Puluhan Ribu Pendukung di Makassar, Prabowo Kembali Ingatkan Kekayaan RI Dikuasai Segelintir Orang

MAKASSAR, SERUJI.CO.ID – Selepas melakukan kampanye terbuka perdana di Kota Manado, Sulawesi Utara, calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan kampanyenya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Ahad (24/3) siang.

Dalam orasi politiknya, mantan Danjen Kopasus ini kembali mengingatkan tentang dikuasainya kekayaan alam Indonesia oleh segelintir orang.

“Koalisi Indonesia Adil Makmur bersama Parpol Gerindra, Demokrat, PAN dan Berkarya menjanjikan perubahan dan memperjuangkan agar kekayaan Indonesia kembali ke tangan rakyat,” kata Prabowo di hadapan puluhan ribu massa pendukungnya yang memadati Lapangan Karebosi, Makassar.

Prabowo mengaku telah membentuk tim pakar untuk menganalisis sejumlah persoalan bangsa.

Prabowo Sebut Ada Kebocoran Anggaran Rp1 Triliun per Tahun

Prabowo saat kampanye terbuka perdana di Manado, Ahad (24/3/2019). (foto:istimewa)

Dalam pidatanyo Prabowo juga menyebut bahwa ada kebocoran anggaran Rp1 triliun per tahun. Namun, Prabowo tidak merinci kebocoran anggaran tersebut berasal dari mana termasuk data-datanya.

Selain soal kebocoran anggaran, Probowo juga menyoroti kebijakan impor yang dilakukan pemerintah, dan ia berjanji  bila terpilih tidak akan mengimpor kalau tidak dalam keadaan terpaksa.

Kampanye dihadiri sejumlah tokoh nasional dan Sulawesi Selatan, di antaranya Erwin Aksa, Ja’far Hapsah, mantan Gubenur Sulawesi Selatan, Amin Syam, mantan Bupati Sinjai, Rudianto Asapa, Ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani, sejumlah caleg DPR, DPRD provinsi dan kabupaten kota serta petinggi parpol pengusung dan undangan lainnya.

Editor:Hrn
Sumber:Ant

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Prabowo, Jokowi dan Massa

Bila peristiwa 212 yang penuh makna direvisi pada versi pengkerdilan, sebuah perubahan sosial yang akan terjadi setelahnya sulit diprediksi. Itu seperti terjadi beberapa waktu sebelum keruntuhan rezim Suharto dua dekade lalu.

Gus Ipul Mentransformasi Kota Pasuruan Menuju Smart City

Pemerintah cerdas adalah pemerintah yang mampu menggunakan teknologi untuk melayani masyarakat secara lebih cepat, lebih murah sekaligus lebih terukur. Dinamika perkembangan teknologi juga berpengaruh terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat terhadap pelayanan.

E-Sambat, Cara Gus Ipul Manfaatkan Teknologi Digital untuk Layani Warga Kota Pasuruan

Program Smart City atau Kota Cerdas membuat kerja pemerintah menjadi lebih efisien, termasuk dengan cepat dapat merespon berbagai keluhan masyarakat. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kota Pasuruan dengan aplikasi e-Sambat.

Smart City di Surabaya Bukan Sekadar Urusan Aplikasi

Ada enam faktor pendukung terciptanya smart city di Kota Surabaya, Jawa Timur. Program ini bukan sekadar urusan aplikasi, namun juga untuk memberdayakan UMKM.

Terinspirasi Jack Ma, Khofifah Dorong UMKM Masuk ke Dunia Digital

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sejak awal berupaya agar usaha mikro kecil menengah diberikan peluang melalui digitalisasi sistem. Ia terinspirasi Jack Ma, pemilik Alibaba Group, perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Ketum AMSI: Kebutuhan Publik Zaman Now Bukan Hanya Hard News

Media massa digital atau dalam jaringan sudah harus mulai meninggalkan pola pikir konservatif dan konvensional. Masyarakat tak hanya butuh berita keras (hard news), tapi juga informasi keseharian.

Target Pemerintah: 6,1 Juta UMKM On Boarding Setiap Tahun

Usaha mikro kecil menengah di daerah membutuhkan teknologi digital untuk berkembang di era pandemi.

TERPOPULER

Tentang Korupsi Sektor Publik

Sebenarnya fenomena korupsi sektor publik terjadi di hampir semua Negara. Bukan hanya di Indonesia yang masuk dalam kategori negara yang belum mapan secara ekonomi. Namun korupsi sektor publikpun terjadi di negara yang sangat mapan perekonomiannya seperti Saudi Arabia.

Tiga Budaya Sunda yang Unik, Nomer 1 Sudah Jarang Ditemukan

Semua tradisi dan budaya di Indonesia unik dan mempunyai ciri khas tersendiri. Tak ketinggalan juga budaya Sunda dan segala tradisi yang dijalankan.