Capres Dites Baca Quran, BPN: Kami Siap Jika KPU yang Selenggarakan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Dai Aceh mendatangi kantor timses untuk menagih respons kedua pasangan capres-cawapres soal undangan tes baca Al-Quran. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menegaskan hanya akan mengikuti tes baca Al-Quran jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyelenggarakan.

“Terkait kedatangan Ikatan Dai Aceh, kami sudah tegaskan bahwa kami siap ikut kalau KPU yang mengadakan. Itu khan sudah kami sampaikan dari awal,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, Ahad (13/1/2019) malam.

Andre mengatakan kubu Prabowo-Sandiaga akan taat dan patuh pada KPU. Jawaban serupa juga sudah disampaikan Andre dan Sandiaga pada dua pekan lalu.

“Jadi kami serahkan KPU, kalau KPU yang mengadakan kami siap. Sesuai peraturan yang berlaku. Kalau nggak salah dua pekan lalu kami sudah menjawab itu, saya rasa sudah clear,” ucap politikus Gerindra ini.

Baca juga: Soal Tes Baca Al-Quran, Sandiaga: Kita Ikuti Arahan KPU

Andre mengatakan, Prabowo dan Sandiaga akan memaparkan visi dan misi kepada stakeholder pada hari ini. Ia mengatakan mereka akan fokus pada acara yang digelar dengan bergaya town hall meeting di Amerika Serikat.

“Kami ada agenda besar besok jam 7 malam (hari ini, red). Pak Prabowo dan Bang Sandi akan hadir di JCC untuk membacakan visi dan misi, kemudian dialog dengan para pakar, para tokoh dan media yang hadir menyampaikan visi misi dan dialog soal gagasan-gagasannya, soal program-programnya. Acara nanti semacam hall meeting di Amerika Serikat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ikatan Dai Aceh (IDA) datang ke Jakarta, Ahad (13/1), mendatangi kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga untuk mendapatkan respons langsung. IDA mengklaim ingin menagih respons Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga atas desakan masyarakat Aceh.

Baca juga: Soal Capres Tes Baca Quran, Amien Rais: Kita Tidak Sedang Cari Pimpinan Ponpes

“Setiap bertemu masyarakat di Aceh, kami selalu ditagih soal kepastian tes baca Al-Quran capres-cawapres. Mereka tanya jadi atau tidak. Kalau tidak jadi sekalipun, kami harus memberikan alasan kepada masyarakat Aceh. Karenanya kami ingin meminta respons langsung dari masing-masing timses,” kata Ketua IDA, Tgk Marsyuddin Ishak, dalam keterangan tertulis, Ahad (13/1).

Undangan tes baca Al-Quran kepada Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga itu sebelumnya disampaikan IDA pada 29 Desember 2018 lalu. Rencananya tes membaca Al-Quran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari besok. (SU05)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengapa Islamophobia?

Benang Kusut Reformasi Agraria

Bila penyelesaian konflik pertanahan dilakukan hanya mendasar kepada tujuan peningkatan elektabilitas, maka hal itu bukanlah penyelesaian yang konfrehensif sesuai amanat Reformasi Agraria yang dicita-citakan.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

BUMN, Pseudo CEO, dan Efek Negatifnya

vonis hakim menunjukkan bahwa sejatinya Karen bukan direktur sesungguhnya. Bukan direktur utama yang sesungguhnya. Bukan CEO. Karen hanyalah seorang direktur semu. Seorang direktur-direkturan.

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close