close

Capres Dites Baca Quran, BPN: Kami Siap Jika KPU yang Selenggarakan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Dai Aceh mendatangi kantor timses untuk menagih respons kedua pasangan capres-cawapres soal undangan tes baca Al-Quran. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menegaskan hanya akan mengikuti tes baca Al-Quran jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyelenggarakan.

“Terkait kedatangan Ikatan Dai Aceh, kami sudah tegaskan bahwa kami siap ikut kalau KPU yang mengadakan. Itu khan sudah kami sampaikan dari awal,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, Ahad (13/1/2019) malam.

Andre mengatakan kubu Prabowo-Sandiaga akan taat dan patuh pada KPU. Jawaban serupa juga sudah disampaikan Andre dan Sandiaga pada dua pekan lalu.

“Jadi kami serahkan KPU, kalau KPU yang mengadakan kami siap. Sesuai peraturan yang berlaku. Kalau nggak salah dua pekan lalu kami sudah menjawab itu, saya rasa sudah clear,” ucap politikus Gerindra ini.


Baca juga: Soal Tes Baca Al-Quran, Sandiaga: Kita Ikuti Arahan KPU

Andre mengatakan, Prabowo dan Sandiaga akan memaparkan visi dan misi kepada stakeholder pada hari ini. Ia mengatakan mereka akan fokus pada acara yang digelar dengan bergaya town hall meeting di Amerika Serikat.

“Kami ada agenda besar besok jam 7 malam (hari ini, red). Pak Prabowo dan Bang Sandi akan hadir di JCC untuk membacakan visi dan misi, kemudian dialog dengan para pakar, para tokoh dan media yang hadir menyampaikan visi misi dan dialog soal gagasan-gagasannya, soal program-programnya. Acara nanti semacam hall meeting di Amerika Serikat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ikatan Dai Aceh (IDA) datang ke Jakarta, Ahad (13/1), mendatangi kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga untuk mendapatkan respons langsung. IDA mengklaim ingin menagih respons Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga atas desakan masyarakat Aceh.

Baca juga: Soal Capres Tes Baca Quran, Amien Rais: Kita Tidak Sedang Cari Pimpinan Ponpes

“Setiap bertemu masyarakat di Aceh, kami selalu ditagih soal kepastian tes baca Al-Quran capres-cawapres. Mereka tanya jadi atau tidak. Kalau tidak jadi sekalipun, kami harus memberikan alasan kepada masyarakat Aceh. Karenanya kami ingin meminta respons langsung dari masing-masing timses,” kata Ketua IDA, Tgk Marsyuddin Ishak, dalam keterangan tertulis, Ahad (13/1).

Undangan tes baca Al-Quran kepada Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga itu sebelumnya disampaikan IDA pada 29 Desember 2018 lalu. Rencananya tes membaca Al-Quran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari besok. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

17 Anggota Polres Biak Diperiksa Terkait Kematian Tahanan

BIAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua,...

Empat SMP di Yogyakarta Sisakan Kuota PPDB Jalur Bibit Unggul

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah SMP negeri di Kota Yogyakarta masih...

Wagub Banten Minta FKUB Aktif Membantu Menghentikan Politisasi Agama

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TKN Sebut Dalil BPN Tentang Ajakan Berbaju Putih Cara Pandang Bias Anti-Petahana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota tim hukum Tim Kampanye Nasional...

Anggota DPRD Jatim Harapkan Pemerintah Pusat Beri Arahan Terkait PPDB

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Anggota DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari berharap...

TERPOPULER