Capres Dites Baca Quran, BPN: Kami Siap Jika KPU yang Selenggarakan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Ikatan Dai Aceh mendatangi kantor timses untuk menagih respons kedua pasangan capres-cawapres soal undangan tes baca Al-Quran. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menegaskan hanya akan mengikuti tes baca Al-Quran jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyelenggarakan.

“Terkait kedatangan Ikatan Dai Aceh, kami sudah tegaskan bahwa kami siap ikut kalau KPU yang mengadakan. Itu khan sudah kami sampaikan dari awal,” kata juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, Ahad (13/1/2019) malam.

Andre mengatakan kubu Prabowo-Sandiaga akan taat dan patuh pada KPU. Jawaban serupa juga sudah disampaikan Andre dan Sandiaga pada dua pekan lalu.

“Jadi kami serahkan KPU, kalau KPU yang mengadakan kami siap. Sesuai peraturan yang berlaku. Kalau nggak salah dua pekan lalu kami sudah menjawab itu, saya rasa sudah clear,” ucap politikus Gerindra ini.

Baca juga: Soal Tes Baca Al-Quran, Sandiaga: Kita Ikuti Arahan KPU

Andre mengatakan, Prabowo dan Sandiaga akan memaparkan visi dan misi kepada stakeholder pada hari ini. Ia mengatakan mereka akan fokus pada acara yang digelar dengan bergaya town hall meeting di Amerika Serikat.

“Kami ada agenda besar besok jam 7 malam (hari ini, red). Pak Prabowo dan Bang Sandi akan hadir di JCC untuk membacakan visi dan misi, kemudian dialog dengan para pakar, para tokoh dan media yang hadir menyampaikan visi misi dan dialog soal gagasan-gagasannya, soal program-programnya. Acara nanti semacam hall meeting di Amerika Serikat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ikatan Dai Aceh (IDA) datang ke Jakarta, Ahad (13/1), mendatangi kantor Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga untuk mendapatkan respons langsung. IDA mengklaim ingin menagih respons Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga atas desakan masyarakat Aceh.

Baca juga: Soal Capres Tes Baca Quran, Amien Rais: Kita Tidak Sedang Cari Pimpinan Ponpes

“Setiap bertemu masyarakat di Aceh, kami selalu ditagih soal kepastian tes baca Al-Quran capres-cawapres. Mereka tanya jadi atau tidak. Kalau tidak jadi sekalipun, kami harus memberikan alasan kepada masyarakat Aceh. Karenanya kami ingin meminta respons langsung dari masing-masing timses,” kata Ketua IDA, Tgk Marsyuddin Ishak, dalam keterangan tertulis, Ahad (13/1).

Undangan tes baca Al-Quran kepada Jokowi-KH Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga itu sebelumnya disampaikan IDA pada 29 Desember 2018 lalu. Rencananya tes membaca Al-Quran akan dilaksanakan di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada 15 Januari besok. (SU05)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

Sambut Festival Belanja Lajang 11.11, Ecovacs Robotics Beri Promo Diskon Hingga 55%

Perusahaan penyedia Robot Rumah Tangga, ECOVACS ROBOTICS, akan meberikan promos diskon besar-besaran hingga 55% untuk berbagai produk unggulan seperti DEEBOT OZMO T8 AIVI, DEEBOT OZMO T8, dan DEEBOT U2 PRO.

150 Ide Bisnis Terbaik Siap Bersaing dalam DSC XI

Program Initiator DSC XI, Edric Chandra mengungkapkan dii tengah kondisi perekonomian yang masih belum stabil lantaran pandemi COVID-19, semangat gerakan wirausaha justru diterima oleh DSC XI.

TERPOPULER