Benarkan Prabowo, Wapres Jusuf Kalla Akui Anggaran Negara Bocor

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui bahwa keuangan negara yang dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), mengalami kebocoran dalam pengelolaannya.

Hal itu disampaikan Jusuf Kalla (JK) menanggapi pernyataan calon Presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto yang menyampaikan bahwa anggaran negara selama ini mengalami kebocoran.

“Ya pasti, tentu ada kebocoran,” kata Wapres di Markas Pusat Palang Merah Indonesia, Jakarta, Jumat (8/2).

Dijelaskan JK, kebocoran tersebut dapat dilihat dari adanya pejabat pemerintah yang ditangkap KPK terkait pengelolaan anggaran, atau korupsi.

“Pasti bocor, cuma tak berlebihan (seperti) itu lah,” ujar JK mengaitkan dengan pernyataan Prabowo yang sebut kebocoran sampai 25 persen.

Menurut JK, kebocoran terbesar anggaran tersebut adalah korupsi proyek pemerintah. Namun, tidak sebesar apa yang disinyalir Prabowo.

“Jangan disamaratakan, ada yang bersih, ada yang enggak. Tidak benar itu diratakan 25 persen. Anda tidak bisa korupsi, katakanlah gaji pegawai, itu kan tidak bisa dikorupsi. Yang dikorupsi itu hanya anggaran pembangunan,” tutur Wapres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Terima Kasih Ahok!

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER