close
Beranda Topik Jusuf Kalla
Kumpulan Berita

Jusuf Kalla

Wapres JK Dorong Jokowi dan Prabowo Bertemu Untuk Redam Gejolak Kedua Pendukung

Menurut Kalla, pertemuan kedua capres penting dilakukan sehingga masyarakat paham bahwa para pemimpin telah bersatu.

Optimis Target 62 Persen Suara Tercapai, JK Ingatkan TKN Tak Lakukan Kesalahan

Menurut pria yang juga Wakil Presiden ini, perlu upaya besar dari TKN untuk mencapai target jumlah suara pemilih dalam Pemilu 2019 tersebut.

Tegur Terlalu Banyak Verifikasi, Wapres Instruksikan Santunan Gempa Sulteng Cair Pekan Ini

Kenapa menunggu lama dan bolak balik verifikasi? Harusnya segera saja cairkan

Nilai Jokowi Lebih Unggul Debat, JK: Prabowo Jujur Akui Keberhasilan Pemerintah

Menurut Jusuf Kalla, Jokowi unggul dari Prabowo dalam Debat Capres putaran kedua. Benarkah?

Jusuf Kalla Imbau Tidak Gunakan Masjid Sebagai Tempat Kampanye

Jusuf Kalla imbau masjid jangan digunakan untuk kampanye. Setuju kan?

Berkunjung ke Indonesia, Putra Mahkota Saudi Dijadwalkan Bertemu Jokowi

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman akan melakukan kunjungan ke Indonesia pada pertengahan atau pekan ketiga Februari 2019 dalam rangkaian...

Tak Ingin Ahok Gabung TKN Jokowi, Jusuf Kalla: Bahaya Bisa Kurangi Suara

Pasalnya, kata JK, jika Ahok yang merupakan mantan narapida kasus penistaan agama Islam bergabung ke TKN akan menggerus elektabilitas dari capres petahana Jokowi.

Wapres Jusuf Kalla Mendoakan Kesembuhan Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono

"Mari kita mendoakan agar Ibu Ani bisa kembali sembuh dari penyakitnya, dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan semua," kata Wapres.

Benarkan Prabowo, Wapres Jusuf Kalla Akui Anggaran Negara Bocor

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengakui bahwa keuangan negara yang dianggarkan lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), mengalami kebocoran dalam pengelolaannya.

Klaim Jokowi Paling Bersih dari 2 Calon Presiden, Begini Penjelasan Jusuf Kalla

Menurut JK, Indonesia pernah berada di titik krisis ketika jaman pemerintahan orde baru. Hal itu juga disebabkan oleh adanya sikap otoriter dan nepotisme oleh presiden saat itu. Jokowi Menurutnya tidak miliki kedua sikap itu.

Terkait Arah Dukungan Jusuf Kalla di Pilpres 2019, Begini Penjelasan Jenggala Center

Beredar kasak kusuk Jusuf Kalla tidak sepenuhnya mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Benarkah demikian? Simak penjelasan Jenggala Center, relawan JK di Pilpres 2014

Utang Sudah Ada Sejak Era Lalu, JK: Yang Penting Bisa Bayar, Bukan Soal Besarnya

Wapres menjelaskan utang Pemerintah selama ini sebagian besar digunakan untuk menutup defisit anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang terjadi sejak masa pemerintahan sebelumnya.

Terkait Keinginan PKB Dapat 10 Kursi Menteri, Jusuf Kalla: Yang Lain Dapat Apa?

Terkait keinginan PKB untuk dapatkan jatah 10 kursi menteri jika Jokowi-KH Ma'ruf memenangkan Pilpres 2019, begini tanggapan Jusuf Kalla....

Jusuf Kalla Perintahkan Pengurus Masjid Bakar Tabloid “Indonesia Barokah”

JK meminta supaya masjid dan rumah-rumah ibadah lain tidak dijadikan tempat untuk membuat dan menyebarkan kabar bohong, sehingga dapat memecah belah persatuan umat.

Tanggapi Prabowo, JK: Pasokan BBM 21 Hari Tidak Mengkhawatirkan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membenarkan pernyataan calon Presiden Prabowo Subianto terkait cadangan bahan bakar minyak Indonesia hanya kuat untuk tiga...

Percaya Polisi Soal Kasus Kemah Pemuda Islam, Wapres: Yang Penting Harus Transparan

Menurut Wapres, semua pihak harus mengikuti semua proses hukum yang sedang berlangsung saat ini, termasuk Dahnil Anzar. "Ya tentu semua orang harus, kalau ada masalah hukum, Anda juga, (semua) harus mematuhi proses hukum," kata Wapres JK di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (27/11).

Wapres Secara Resmi Buka Muktamar XVII Pemuda Muhammadiyah

Melalui tema muktamar itu, Pemuda Muhammadiyah dituntut berdakwah Islam dengan membawa misi kegembiraan dan menginspirasi perubahan di tengah-tengah umat agar mendatangkan kemajuan bagi Indonesia.

Terkait Korupsi Dana Desa, Wapres: Masih Bagus, Karena Jumlah Kasusnya Sangat Kecil

Namun demikian, kata Wapres, Pemerintah tetap akan meningkatkan pengawasan penggunaan anggaran bantuan untuk desa tersebut, seiring dengan meningkatnya nilai dana yang diberikan untuk pembangunan desa itu.

Wapres: Pemerintah Tak Akan Akui Bendera Yang Dibakar Adalah Bendera Tauhid

"Ya kan tidak perlu, Pemerintah kan tidak pernah bikin aturan seperti itu. Bahwa masing-masing menganggap itu, silakan,” kata Jusuf Kalla di Kampus IPDN Jatinangor, Sumedang, Jumat (2/11).

Ingin Alokasikan Dana Kelurahan, Begini Syaratnya Kata Wapres JK

Rencana alokasi dana kelurahan tersebut muncul dari keluhan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang mengutarakan aspirasi perlunya tunjangan dari Pemerintah Pusat untuk mengembangkan kelurahan.

POPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Real Count KPU Sementara: Pertarungan Antar Pulau, Prabowo Unggul di 2 Pulau, Sisanya Jokowi

SERUJI mengelompokkan perolehan suara berdasarkan pulau-pulau yang ada di Indonesia dan pemilihan luar negeri. Ada enam kelompok pulau yang kami susun, yakni Sumatera, Jawa, Bali-Nusra, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku-Papua.

Real Count KPU: Jarak Keunggulan Prabowo Makin Besar dari Jokowi di Sumatera

Keunggulan Prabowo-Sandiaga di pulau Sumatera cukup jauh meninggalkan pasangan Jokowi-KH Ma’ruf Amin. Dari data scan C1 yang sudah masuk di sistem perhitungan (Situng) KPU sebesar 12.542.295 suara, Prabowo-Sandiaga raih sebanyak 7.220.181 suara atau  57,57 persen suara

Berikut Peta Perolehan Suara Sementara Pilpres 2019 di Pulau Jawa

Di pulau Jawa, dengan total DPT Pemilu 2019 sebanyak 110.686.690 pemilih, jumlah suara yang sudah masuk sebanyak 20.852.357 suara (18,84%).