close

1.000 Titik Kampanye Sandiaga Dituding Hoaks, BPN Prabowo: Jangan Asbun!

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Inas Nasrullah Zubir menyebut 1.000 titik kampanye yang telah dilakukan Sandiaga Uno hoaks. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga menilai justru Inas asbun (asal bunyi).

“Saya harap saudara saya Inas jangan asbun dan sok tahu urusan orang,” kata anggota BPN Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman, di Jakarta, Sabtu (12/1).

Habiburokhman lantas menjelaskan perjalanan kampanye Sandiaga sejak ditetapkan sebagai calon wakil presiden. Ia mengatakan Sandiaga telah berkampanye sejak Agustus 2018, dengan rata-rata berkampanye hingga 10 titik per hari.

“Seingat saya, Sandi mulai keliling itu pertengahan Agustus. Berarti di akhir Desember sudah sekitar 130 hari,” kata Politikus Gerindra ini.


Baca juga: Hanura Sebut Sandiaga Kampanye di 1.000 Titik Hoaks

“Aktivitas kunjungan Beliau bisa mulai subuh bersama, senam atau lari pagi sampai malam. Sehari bisa hampir 10 titik, jadi masuk akal kalau tembus 1.000 titik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Habiburokhman mengingatkan Inas agar tidak iri dengan pencapaian pihak lain. Ia mengatakan Sandiaga berjuang keras menyerap aspirasi rakyat.

“Nggak usah iri atas apa yang dicapai Pak Sandi, karena itu murni perjuangan menyerap aspirasi rakyat. Pemimpin yang baik itu memang harus mendengar langsung jeritan hati nurani rakyat, agar paham betul nantinya seperti apa kebijakan yang harus diambil,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Hanura Inas Nasrullah Zubir menuding 1.000 titik kampanye yang dikatakan Sandiaga adalah ngibul atau hoaks. Menurut Inas, 1.000 titik kampanye itu hanya bisa dicapai dalam waktu 10 bulan.

Baca juga: Sandi Gelar Syukuran Pencapaian 1.000 Titik Safari Politik

“Jika di tempat acara butuh 2 jam dan di perjalanan 2 jam, maka butuh waktu untuk setiap titik adalah 4 jam, jika dalam satu hari hanya bisa dijangkau 5 titik saja, maka total waktu yang dibutuhkan adalah 20 jam dan sisa 4 jam dalam sehari untuk istirahat! Klop kan? Untuk memenuhi 1.000 titik dibutuhkan waktu 1.000 dibagi 5 yakni 200 hari! Nah! Mulai kebuka nih ngibulnya Sandiwara Uno…eehhh Sandiaga Uno. Hahahaha,” kata Inas. (SU05)

BACA JUGA

Loading...

Kolom dr. Irsyal, Sp PD

Nikmat Allah Jangan Dustakan

Kenapa anak itu bahagia? Karena dia tahu berterimakasih dan menghargai hadiah yang didapatnya.

17 KOMENTAR

  1. Hahahaha….loe sendiri yg ktinggalan kreta minim pendukung….klo sandiaga uno top markotop di mn sandiaga berpijak bumi di situ lautan manusia bagaikan semut…..hahahaha ngigo’ loe…jdi tim sukses no1 cuman kadal yg nongol….hhhh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Loading...

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Andik Vermansyah Ucapkan “Happy Anniversary” Kepada Persebaya

SURABAYA, SERUJI.CO.ID - Pemain Madura United Andik Vermansyah mengucapkan happy...

Massa Aksi Baca Al-Quran di Sekitar Gedung MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah massa aksi tergabung dalam Gerakan...

17 Anggota Polres Biak Diperiksa Terkait Kematian Tahanan

BIAK, SERUJI.CO.ID - Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua,...

Empat SMP di Yogyakarta Sisakan Kuota PPDB Jalur Bibit Unggul

YOGYAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah SMP negeri di Kota Yogyakarta masih...

Wagub Banten Minta FKUB Aktif Membantu Menghentikan Politisasi Agama

SERANG, SERUJI.CO.ID - Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy meminta...

PPDB di Jakarta Berjalan Kondusif

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)...

TERPOPULER