Banyak Manfaat, Safari Subuh Pemkot Langsa Diteruskan

0
133
  • 3
    Shares
Safari Subuh
Ustadz Kamarullah saat memberikan tausiah pada pelaksanaan safari subuh, Sabtu (27/1/2018) di Masjid Baiturrahim Paya Bujok Seulemak. (foto:Syahrial/SERUJI)

KOTA LANGSA, SERUJI.CO.ID – Sudah enam tahun Pemerintah Kota Langsa berjalan di bawah pimpinan Walikota Usman Abdullah dan Wakil Walikota Marzuki Hamid istiqamah melaksanakan Safari Subuh sepekan sekali setiap Sabtu.

Hal itu disampaikan oleh ustadz Kamarullah saat memberikan tausiah pada Safari Subuh, Sabtu (27/1) di Masjid Baiturrahim Paya Bujok Seulemak, Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh.

“Safari Subuh telah satu periode dilaksanakan oleh Walikota dan ini merupakan periode kedua, tidak pernah putus, meskipun kadang-kadang dalam kondisi hujan,” ujar ustadz Kamarullah.

Loading...

Dalam tausiahnya, ustaz Kamarullah berpesan, dalam menjalani kehidupan di dunia hendaknya manusia jangan lalai dengan harta dan anak yang telah dititipkan oleh Allah, jika manusia lalai dengan hal tersebut, niscaya manusia tersebut tergolong orang yang rugi.

Safari subuh tidak hanya sebatas untuk memakmurkan masjid, namun juga membuka ruang publik antara Pemerintah dengan masyarakat.

Hal tersebut terbukti saat pelaksanaan Safari Subuh, Syukri mewakili Geuchik (Kepala Desa) Paya Bujok Seulemak menyampaikan aspirasi kepada Pemko Langsa untuk memberikan kenyamanan kepada jamaah yang melintas jalan menuju mesjid, pasalnya belakangan ini sering kali terjadi kecelakaan.

“Sejak beberapa tahun lalu sampai sekarang sering terjadi kecelakaan di depan masjid, kira-kira mohon kepada pihak terkait untuk dapat mengupayakan kenyamanan jamaah yang melintas ke masjid, karena sering makan korban, termasuk pak imam,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Syahril mantan Sekretaris Daerah Kota Langsa yang ditunjuk mewakili Walikota Langsa mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, Pegawai Negeri Sipil harus terus meningkatkan kinerja.

“Karena pak Wali, pak Wakil Walikota, dan Sekda tidak ada di tempat, diminta kepada saya untuk mewakilinya, saya hanya ingin memberikan masukan terkait peningkatan kinerja PNS,” tuturnya.

Menurutnya, untuk meningkatkan kinerja pegawai hendaknya dapat menghindari kebiasaan buruk, seperti mengeluh, menggosip, dan korupsi.

safari subuh
Dandim 01/04 Aceh Timur saat menyerahkan hadiah kepada Gampong Bersyari’at, Sabtu (27/1/2018) di Masjid Baiturrahim Paya Bujok Seulemak. (foto:Syahrial/SERUJI)

Turut hadiri dalam Safari Subuh, Dandim 01/04 Aceh Timur, Kapolres Langsa, Kepala Biro AUAK IAIN Langsa, para Kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemko Langsa, serta para pegawai, dan jama’ah lainnya.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kota Langsa memberikan hadiah kepada Gampong Bersyari’at. Aapun Juara I diraih oleh Gampong Lengkong, Juara II jatuh kepada Gampong Karang Anyer, dan Juara III diraih oleh Gampong Paya Bujok Seuelamak. Hadiah tersebut diserahkan oleh Dandim 01/04 Aceh Timur. (Syahrial/SU05)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

BERITA PILIHAN

TERBARU