SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Akhirnya Relokasi SDN 1 Pondok Cina Ditunda, Begini Keputusan Walikota Depok

DEPOK, SERUJI.CO.ID – Pemerintah Kota Depok akhirnya memutuskan menunda relokasi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pondok Cina yang terletak di jalan Margonda Raya, Kota Depok Jawa Barat.

“Memperhatikan Surat Gubernur Jawa Barat tanggal 12 Desember 2022 dan kondisi dinamis yang berkembang, demi kemaslahatan semua relokasi SDN 1 Pondok Cina ditunda,” kata Wali Kota Depok, KH Mohammad Idris dalam rilis yang diterima SERUJI di Jakarta, Rabu (14/12).

Keputusan itu diambil setelah dilakukan pertemuan antara Pemerintah Kota Depok dengan Menko PMK, Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Itjen Kemendagri, Ombudsman RI, Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya dan Kementerian/Lembaga.

“Bagi siswa SDN Pondok Cina 1 yang masih belajar di lokasi SDN Pondok Cina 1 tetap akan difasilitasi belajar mengajar di lokasi SDN Pondok Cina 1, sampai dengan terbangunnya RKB (Ruang Kelas Baru) di SDN Pondok Cina 5 yang dijadikan tempat relokasi,” jelasnya.

Sementara bagi siswa SDN Pondok cina 1 yang saat ini sudah melaksanakan relokasi di SDN Pondokcina 3 dan 5, diperkenankan untuk memilih di SDN Pondok Cina 3 dan 5 atau dapat kembali ke SDN Pondokcina 1, sesuai dengan kenyamanan siswa.

“Pembangunan Mesjid di lokasi SDN Pondok Cina 1 untuk sementara ditunda, sampai dengan seluruh siswa SDN Pondok Cina 1 dapat direlokasi ke satu sekolah yaitu di SDN Pondok Cina 5,” tegasnya.

Dijelaskan Idris, pembangunan Ruang kelas baru di SDN Pondok Cina 5, akan dibangun oleh Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR dengan anggaran yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2023.

“Untuk menjamin kenyamanan semua, agar pihak-pihak yang tidak berkepentingan yang saat ini menduduki SDN Pondok Cina 1 untuk segera keluar dari lokasi SDN Pondok Cina 1,” tukasnya.

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close