Di TPS Keluarga Jokowi Mencoblos, Prabowo-Sandi Hanya Raih 8 Suara

SOLO, SERUJI.CO.ID – Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mampu meraih suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) keluarga Jokowi di Jalan Kasuari nomor 3, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta.

Berdasarkan pantauan lapangan di Solo, Rabu (17/4), pada data formulir C1 pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno berhasil memperoleh suara sebanyak delapan suara. Sedangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil menang telak dengan perolehan 152 suara.

“Sedangkan surat suara tidak sah ada dua, totalnya ada 162 pemilih yang memberikan hak suara di TPS 38 ini,” kata Ketua KPPS TPS 38 Manahan Sunarso di Solo, Rabu (17/4).

Ia mengatakan proses penghitungan suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2019 dimulai sekitar pukul 13.30 WIB atau usai penutupan TPS. Selanjutnya, penghitungan surat suara DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota hingga saat ini masih berlangsung.

Sebelumnya, keluarga Jokowi, yaitu Ibunda Sujiatmi Notomiharjo mencoblos di TPS tersebut sekitar pukul 09.10 WIB.

Sedangkan tiga anak Jokowi, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep, dan menantunya Selvi Ananda mencoblos pada pukul 10.30 WIB.

Sujiatmi datang dengan mengenakan gamis putih dan kerudung ungu bermotif bunga. Tak banyak bicara, pada kesempatan itu Sujiatmi lebih banyak melemparkan senyum kepada awak media. “Minta doa restunya saja. Nanti sore saja,” katanya.

Sedangkan Gibran juga enggan memberikan pernyataan. Berbeda dengan adiknya Kaesang yang meminta doa terbaik. “Harapannya doa terbaik saja, saya optimistis kelak kedai kopi saya mendunia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Lompatan Kinerja Helmy Yahya

Yang harus dikelola Helmy bukan hanya peralatan yang jadul, namun juga anggaran yang sangat minim. Dengan jumlah karyawan terbatas, TVRI masih harus mengelola pemancar yang berlokasi di seluruh Nusantara, bahkan di pelosok negeri yang tidak marketable seperti di Pulau Miangas atau Rote.

Tragedi Lion Air JT-610: Momentum Peningkatan Kesadaran Hukum Keselamatan Penerbangan

Hasil penelitian penyebab kecelakaan penerbangan yang dilakukan Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT) hanya merupakan masukan secara tertutup kepada Pemerintah sebagai bahan evaluasi untuk pencegahan antisipasi agar tidak terulang lagi penyebab kecelakaan yang sama.

Terpilih Secara Aklamasi, Sutopo Kristanto Pimpin IKA ITS Periode 2019-2023

Pria kelahiran Tulungagung, 25 Desember 1954 ini menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Dwi Sutjipto yang merupakan Kepala SKK Migas. Adapun Sutopo sehari-harinya adalah Presiden Direktur PT Jaya Konstruksi.

“Tenggelamkan!” Yang Populer di Era Susi Pudjiastuti, Bakal Hilang di Era Edhy Prabowo

"Tenggelamkan!" yang selama 5 tahun belakangan akrab di telinga masyarakat, akan hilang pasca Susi tidak lagi menjabat sebagai Menteri KKP, digantikan politisi Gerindra, Edhy Prabowo.

Bantah Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, Begini Penjelasan Pemprov DKI

Malah kata Syaefuloh, Pemprov DKI Jakarta terus melakukan peningkatan anggaran rehabilitasi total gedung sekolah secara signifikan, terutama pada 2017 sampai 2020

Pangkas Anggaran Pendidikan Demi Formula E, PSI: Bukti Kepedulian Anies Sangat Rendah Pada Pelajar

Diungkapkan Anggara, bahwa untuk melaksanakan perhelatan balap mobil listrik tersebut, Pemprov DKI menganggarkan sebesar Rp1,16 triliun. Namun, anggaran sebesar itu ternyata diambil dengan cara memangkas anggaran lain yang jauh lebih penting.

Bertemu Dubes Saudi Siang Ini, Menhan Prabowo Akan Bahas Soal Habib Rizieq

Dalam pertemuan yang direncanakan berlangsung pukul 15.00 WIB tersebut, Prabowo berharap dapat juga membahas soal klaim HRS yang mengatakan dicekal Kerajaan Arab Saudi.

Setelah 25 Tahun Bekerja Sebagai Dokter, Baru Ketahuan Ijazah Yang Digunakan Palsu

Ijazah kedokteran SU diketahui palsu setelah 25 tahun bekerja sebagai dokter di PT Pelni.

TERPOPULER

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama
close