close

Istana

KOLOM

Media di Tengah Masyarakat Yang Terjangkit Post Truth

Bagi media, Post Truth itu sesungguhnya sangat menguntungkan. Karena di tengah masyarakat yang terjangkiti Post Truth mereka tidak sedang mencari kebenaran, tapi kesukaan.

Diskursus Jernih DAS Citarum

Melalui seminar ini, BPK ingin berperan memperbaiki sungai sepanjang 300 kilometer yang didapuk oleh Bank Dunia sebagai sungai terkotor di dunia tersebut.

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Didorong Percepat Bertemu Prabowo, Jokowi: Saya Sudah Berinisiatif Sejak Awal

"Sudah saya sampaikan, saya sudah berinisiatif sejak awal setelah coblosan," kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (22/5).

SBY Telpon Jokowi Untuk Ucapkan Selamat Atas Kemenangan dalam Pilpres 2019

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa SBY menyampaikan ucapan tersebut melalui sambungan telepon pada Selasa (21/5) malam.

Nilai Pemilu 2019 Paling Tidak Jelas Arah Dukungannya, Begini Penjelasan Wapres JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menilai pelaksanaan Pemilu serentak 2019 merupakan pesta demokrasi yang paling tidak jelas arah dukungannya sepanjang sejarah kepemiluan di Indonesia.

Moeldoko: Ada Kelompok Akan Ciptakan Kerusuhan dengan Ciptakan Martir pada Aksi 22 Mei

"Kelompok teroris, kelompok yang ingin membuat trigger, menjadikan martir ya, sehingga menjadi titik awal melakukan anarkis," kata Moeldoko

Kejutan dari Staf dan Kerabat Rayakan Ultah Wapres Jusuf Kalla

Wapres JK bersama Ibu Mufidah yang tiba di hotel usai makan malam kaget mendapatkan kejutan perayaan milad pada sekitar pukul 23:50 waktu setempat atau pukul 04:50 WIB.

Berbuka Bersama Jurnalis, Presiden: Terimakasih Atas Berita Yang Baik, Maupun Yang Kritis

Pada kesempatan ini, Presiden pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras para jurnalis dalam meliput dan memberitakan kegiatan kepresidenan maupun agenda penting lainnya.

Wapres JK Bertolak ke Swiss Menghadiri Forum Internasional Pengurangan Risiko Bencana

Wapres tiba di bandara yang terletak di Tangerang, Banten itu pada Senin (13/5) sekitar pukul 23:35 WIB bersama istri Mufidah Jusuf Kalla.

Kembali Wapres JK Dijadwalkan Menghadiri Dua Pertemuan Internasional di Eropa

Wapres JK dijadwalkan menghadiri Platform Global untuk Pengurangan Risiko Bencana (GPF) Tahun 2019 di Jenewa, Swiss, Rabu (15/5), bersama dengan 192 kepala negara dan perwakilan kepala negara anggota PBB.

Belum Ingin Deklarasi Kemenangan, Jokowi Minta Semua Bersabar Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi sendiri meminta semua pihak untuk menahan diri dan bersabar menunggu proses penghitungan suara hasil Pemilu 2019 dari KPU.

Jokowi Kirim Utusan Temui Prabowo, Hashim: Pak Luhut Yang Akan Bertemu dengan Prabowo

Calon presiden nomor urut 01 Jokowi menyatakan akan mengirimkan utusan khusus untuk bertemu rival politiknya dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto.

Soal Golput, Peneliti LIPI: Hak Pilih Yang Tak Digunakan Rawan Disalahgunakan

Sengaja mempengaruhi orang lain agar tidak menggunakan hak pilihnya, merupakan tindakan yang melanggar undang-undang, diancam pidana 2 tahun penjara.

Tegur Terlalu Banyak Verifikasi, Wapres Instruksikan Santunan Gempa Sulteng Cair Pekan Ini

Kenapa menunggu lama dan bolak balik verifikasi? Harusnya segera saja cairkan

Diterima Presiden Jokowi, FBR Sampaikan Terima Kasih Atas Perhatian Pada Betawi

“Kami minta satu, dikasih dua, yaitu pada uang kertas Rp100.000 (Tari Topeng Betawi) dan Rp2.000 (tokoh Betawi Mohammad Husni Thamrin),” ungkapnya.

Presiden Jokowi Kecam Keras Penembakan Jamaah Jumat di Christchurch

"Terlepas siapa pelakunya. Kita sangat mengecam keras aksi kekerasan seperti ini. Saya juga menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban yang ada dari aksi tersebut," kata Jokowi

Ungkap Masih Ada Sengketa Lahan, Presiden Minta Menteri Selesaikan Pendataan Tanah

Presiden Jokowi ungkap masih adanya sengketa lahan antara masyarakat dengan pemilik lahan yang terjadi.

Sambut Putra Mahkota Saudi, 307 Personil Polisi Disiapkan Untuk Pengamanan

Sebanyak 307 personel kepolisian akan diturunkan untuk membantu pengamanan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman

Lantik Gubernur-Wagub Jatim, Jokowi Perintah Khofifah-Emil Langsung Tancap Gas

Akhirnya Khofifah resmi jadi Gubernur Jatim gantikan Pakde Karwo, setelah dua kali dikalahkan Pakde Karwo-Saifullah Yusuf.

Harga Tiket Pesawat Meroket, Presiden Jokowi Perintahkan Hitung Ulang Harga Avtur

Presiden Jokowi memerintahkan evaluasi harga avtur dengan harapan bisa menekan harga tiket pesawat.

Pakde Karwo Akan Hadiri Pelantikan Khofifah-Emil Dardak di Istana

Khofifah-Emil Dardak dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih hari ini.

Wapres Jusuf Kalla Mendoakan Kesembuhan Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono

"Mari kita mendoakan agar Ibu Ani bisa kembali sembuh dari penyakitnya, dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan semua," kata Wapres.

Utang Sudah Ada Sejak Era Lalu, JK: Yang Penting Bisa Bayar, Bukan Soal Besarnya

Wapres menjelaskan utang Pemerintah selama ini sebagian besar digunakan untuk menutup defisit anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang terjadi sejak masa pemerintahan sebelumnya.

Jokowi Janjikan Gaji Perangkat Desa Setara ASN Golongan IIA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menjajikan gaji perangkat desa seluruh Indonesia akan segera disetarakan dengan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA. Hal ini disampaikan Jokowi saat...

Jokowi Janjikan Rumah Murah Bagi Milenial

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menjanjikan fasilitas kredit perumahan agar generasi milenial dapat memiliki rumah sendiri. Kemudahan ada pada fasilitas uang muka (DP) dan...

Turut Berduka, KSP Kenang Ajakan Nukman Merawat Medsos untuk Masa Depan Lebih Baik

"Misalnya, di masa hidupnya Nukman menyebut sosial media sebagai jendela kecil untuk menafsir siapa kita. Karenanya, ia meminta agar sosial media itu dirawat demi masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Presiden Jokowi Terima GP Ansor di Istana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pimpinan pusat dan ketua pimpinan wilayah se-Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/1). Presiden yang...

Massa Aksi Baca Al-Quran di Sekitar Gedung MK

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Sejumlah massa aksi tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat terlihat membaca kitab suci Al-Quran disela-sela aksi damai disekitar gedung Mahkamah Konstitusi...

TKN Sebut Dalil BPN Tentang Ajakan Berbaju Putih Cara Pandang Bias Anti-Petahana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Anggota tim hukum Tim Kampanye Nasional (TKN), Luhut Pangaribuan menyebut dalil kubu Badan Pemenangan Nasional (BPN) tentang ajakan berbaju putih yang...

DPT Yang Dipersoalkan Prabowo-Sandi Sudah Diselesaikan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Ketua tim kuasa hukum Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Ali Nurdin mengatakan bahwa persoalan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dipersoalkan oleh...

TKN: MK Tidak Berwenang Putuskan Sengketa Selain Hasil Pilpres

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tim kuasa hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) menyebutkan Mahkamah Konstitusi (MK) tidak berwenang untuk memeriksa dan memutus sengketa di luar hasil...

POPULER

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Dinilai Bermasalah, Warga Surabaya Minta PPDB SMAN Online Dihentikan dan Evaluasi

“Sistem IT untuk seleksi yang dibangun teman-teman ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya -red) ternyata belum siap, belum ada uji coba yang layak, sehingga saat pelaksanaan data pemeringkatannya kacau balau,” ungkap Jospan lewat keterangan tertulis yang diterima SERUJI, Selasa (18/6).

Dugaan Memberi Kesaksian Palsu, Kivlan Zen Akan Polisikan Iwan Kurniawan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Tersangka dugaan kepemilikan senjata api ilegal, Kivlan Zen, akan memolisikan tersangka Iwan Kurniawan dengan dugaan telah memberikan kesaksian atau keterangan palsu...

Jin Tidak Takut dengan Bacaan Ayat Kursi

Jakarta, Seruji.com-- Ayat ke 255 dari Surah Al Baqarah yang juga disebut Ayat Kursi merupakan Kalamullah yang sangat dikenal di kalangan umat Islam, karena...