close

Istana

KOLOM

Renungan Hari Tenang: Dari Indonesia Pusaka Hingga Tuhan Survei

Dan memang itulah tujuan tertinggi dari ritual pemilu. Kompetisi, adu gagasan, demonstrasi kepentingan, itu semua semacam gerak senam dan angkat beban dalam gymnasium.

Bantahan Survei Kompas, Filsafat Ilmu dan Kisah Angsa Hitam

Cara saya berterima kasih kepada Kompas justru memujinya ketika benar dan mengkritiknya ketika salah. Dan saya berkesimpulan dengan ilmu yang saya pelajari, Kompas telah salah menarik kesimpulan dalam publikasi surveinya di bulan Maret 2019.

GOLPUT: Halal Versus Haram, dan Gerakan Ayo Memilih

Di tahun 2019, kita mencatat ikhtiar gerakan anti Golput yang unik di Indonesia. Promotornya Jeune and Raccord Communication. Tiga anak muda memulai gerakan ini: Monica JR, Riries Puri, Arie Prijono.

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Membangkitkan Peran Mahasiswa Mengawal Pemilu 2019

SERUJI.CO.ID - Momentum perhelatan Nasional Pemilu serentak, Pilpres dan Pileg, tahun 2019 tepatnya tanggal 17 April 2019 yang akan datang hanya tinggal hitungan hari....

Tegur Terlalu Banyak Verifikasi, Wapres Instruksikan Santunan Gempa Sulteng Cair Pekan Ini

Kenapa menunggu lama dan bolak balik verifikasi? Harusnya segera saja cairkan

Diterima Presiden Jokowi, FBR Sampaikan Terima Kasih Atas Perhatian Pada Betawi

“Kami minta satu, dikasih dua, yaitu pada uang kertas Rp100.000 (Tari Topeng Betawi) dan Rp2.000 (tokoh Betawi Mohammad Husni Thamrin),” ungkapnya.

Presiden Jokowi Kecam Keras Penembakan Jamaah Jumat di Christchurch

"Terlepas siapa pelakunya. Kita sangat mengecam keras aksi kekerasan seperti ini. Saya juga menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban yang ada dari aksi tersebut," kata Jokowi

Ungkap Masih Ada Sengketa Lahan, Presiden Minta Menteri Selesaikan Pendataan Tanah

Presiden Jokowi ungkap masih adanya sengketa lahan antara masyarakat dengan pemilik lahan yang terjadi.

Sambut Putra Mahkota Saudi, 307 Personil Polisi Disiapkan Untuk Pengamanan

Sebanyak 307 personel kepolisian akan diturunkan untuk membantu pengamanan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Mohammed bin Salman

Lantik Gubernur-Wagub Jatim, Jokowi Perintah Khofifah-Emil Langsung Tancap Gas

Akhirnya Khofifah resmi jadi Gubernur Jatim gantikan Pakde Karwo, setelah dua kali dikalahkan Pakde Karwo-Saifullah Yusuf.

Harga Tiket Pesawat Meroket, Presiden Jokowi Perintahkan Hitung Ulang Harga Avtur

Presiden Jokowi memerintahkan evaluasi harga avtur dengan harapan bisa menekan harga tiket pesawat.

Pakde Karwo Akan Hadiri Pelantikan Khofifah-Emil Dardak di Istana

Khofifah-Emil Dardak dilantik sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jatim terpilih hari ini.

Wapres Jusuf Kalla Mendoakan Kesembuhan Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono

"Mari kita mendoakan agar Ibu Ani bisa kembali sembuh dari penyakitnya, dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan semua," kata Wapres.

Utang Sudah Ada Sejak Era Lalu, JK: Yang Penting Bisa Bayar, Bukan Soal Besarnya

Wapres menjelaskan utang Pemerintah selama ini sebagian besar digunakan untuk menutup defisit anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang terjadi sejak masa pemerintahan sebelumnya.

Jokowi Janjikan Gaji Perangkat Desa Setara ASN Golongan IIA

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menjajikan gaji perangkat desa seluruh Indonesia akan segera disetarakan dengan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan IIA. Hal ini disampaikan Jokowi saat...

Jokowi Janjikan Rumah Murah Bagi Milenial

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi menjanjikan fasilitas kredit perumahan agar generasi milenial dapat memiliki rumah sendiri. Kemudahan ada pada fasilitas uang muka (DP) dan...

Turut Berduka, KSP Kenang Ajakan Nukman Merawat Medsos untuk Masa Depan Lebih Baik

"Misalnya, di masa hidupnya Nukman menyebut sosial media sebagai jendela kecil untuk menafsir siapa kita. Karenanya, ia meminta agar sosial media itu dirawat demi masa depan yang lebih baik," ungkapnya.

Presiden Jokowi Terima GP Ansor di Istana

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Pimpinan pusat dan ketua pimpinan wilayah se-Indonesia Gerakan Pemuda (GP) Ansor diterima Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (11/1). Presiden yang...

Letjen Doni Monardo Resmi Dilantik Jadi Kepala BNPB

JAKARTA, SERUJI.CO.ID - Presiden Jokowi resmi melantik Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1). Prosesi pelantikan...

7 Komisioner LPSK Bacakan Sumpah Jabatan di Hadapan Presiden

Tujuh komisioner LPSK periode 2018-2023 mengucapkan sumpah jabatan dihadapan Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi Lantik 16 Duta Besar

Presiden Jokowi melantik 16 duta besar Republik Indonesia, di Istana Negara, Jakarta, Senin (7/1).

Presiden Jokowi Kunker ke Jatim, Mulai Meninjau Proyek Hingga Pembagian Sertifikat

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jatim, pada Kamis (3/1), mulai dari meninjau proyek hingga pembagian sertifikat tanah kepada warga di Blitar.

Tahun 2019, Jokowi: Tinggalkan Pesimisme Menuju Optimisme

Presdien Jokowi menyampaikan ucapan selamat menyambut Tahun Baru dan harapannya di tahun 2019. Hal itu disampaikannya melalui akun Twitter-nya yang diunggah Selasa (1/1).

Jakarta-Surabaya Terhubung: Jokowi Selesaikan 616 Km, Sementara SBY Sepanjang 75 Km

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan dengan tersambungnya ruas tol dari Merak, Banten hingga Grati-Pasuruan, Jawa Timur maka sepanjang pemerintahan Presiden Jokowi, dari tahun 2015 hingga 2018, telah berhasil menyelesaikan pembangunan ruas tol sepanjang 616 km.

Awali Kunjungan Kerja ke Jatim, Presiden Jokowi Kenakan Baju Santri

Presiden Jokowi mengawali kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur dengan menggunakan baju ala santri.

Jokowi Terima Gelar Adat Melayu, Moeldoko: Tak Ada Muatan Politik

Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Jenderal TNI (Purn) Dr. Moeldoko memastikan tidak ada muatan politik dalam pemberian gelar adat untuk Presiden Jokowi oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau pada Sabtu (15/12) mendatang.

Jelang Akhir Pemerintahan, Jokowi: Banyak Proyek Selesai dan Antre untuk Diresmikan

"Banyak yang sudah antre tapi karena mengatur waktunya sulit, banyak sekali yang belum bisa kita resmikan," kata Presiden saat meresmikan 'Geoportal Kebijakan Satu Peta dan Buku Kemajuan Infrastruktur Nasional 2018' di Hotel Bidakara Jakarta, Selasa (11/12).

Jokowi Lantik Gubernur Riau dan Gubernur Bengkulu Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Istana Negara, Jakarta, Senin (10/12).

Kesulitan Kumpulkan Anggota Keluarga, Begini “Curhat” Presiden Jokowi

Ia juga mengisahkan soal bisnis Gibran Rakabuming Raka, putra pertamanya yang merintis usaha martabak. "Gibran juga sama, jualan martabak. Kesibukan sendiri-sendiri," katanya.

Dari Mahathir Sampai Erdogan, Jokowi Sebut Dapat Ucapan Selamat Atas Sukses Gelaran Pemilu

"Kita telah menerima ucapan selamat dari PM Malaysia Mahathir Mohamad dan juga PM Singapura Lee Hsien Loong," kata Presiden di Plataran Restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (18/4).

Soal Pertemuan dengan Prabowo, MenPAN RB Tegaskan UAS Tidak Langgar Netralitas ASN

"Saya tegaskan lagi, pernyataan staf KemenPAN-RB (soal UAS) bukan pendapat resmi kami," kata Menteri Syafruddin dalam jumpa pers di Kementerian PAN RB, Jakarta, Kamis (18/4).

Hitung Sementara C1 KPU: Jokowi Unggul Tipis di Jabar, Prabowo Menang Telak di Sumbar

Dari data sementara tersebut, pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga menang telak dengan perolehan suara sebesar 9.226 suara atau 86,89 persen. Sementara pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf memperoleh 1.391 suara atau sebesar 13,11 persen.

Hasil Hitung Sementara Scan C1 KPU: Jokowi Unggul 59,47 Persen, Prabowo 40,53 Persen

Pantauan SERUJI pada pukul 11.50 WIB, Rabu (18/4) scan C1 yang berasal dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah diupload ke situs tersebut dan berhasil dihitung adalah sebanyak 1.924 dari 813.350 TPS se Indonesia.

POPULER

Tak Diduga, Quick Count: PKS Bersaing dengan Parpol Papan Atas dan Unggul dari Demokrat

Bukan hanya mampu menyodok ke papan tengah, PKS juga mampu bersaing ketat dengan partai-partai yang diprediksi akan menempati papan atas pada Pemilu 2019 ini, seperti PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, dan NasDem.

Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Istiqhotsah Kubro NU

Indonesia Biladi, Anta ‘Unwanul Fakhoma, Kullu May Ya’tika Yauma, Thomihay Yalqo Himama

Jokowi Unggul di Seluruh TPS Pemilih dengan Gangguan Jiwa di Panti Cipayung

"Yes Pak Jokowi menang! Saya ingin main bersama Pak Jokowi jika bapak menang," kata Yusuf Fransisco, salah satu ODGJ di Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2 Cipayung.

Hasil Hitung Sementara Scan C1 KPU: Jokowi Unggul 59,47 Persen, Prabowo 40,53 Persen

Pantauan SERUJI pada pukul 11.50 WIB, Rabu (18/4) scan C1 yang berasal dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah diupload ke situs tersebut dan berhasil dihitung adalah sebanyak 1.924 dari 813.350 TPS se Indonesia.