Gerindra Konsentrasi Penuhi Syarat Prabowo Jadi Capres

PALEMBANG, SERUJI.CO.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan partainya sedang berkonsentrasi untuk memenuhi syarat kecukupan kursi bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi calon presiden.

Menurut dia, di Palembang, Kamis (19/4), sekarang ini Gerindra mempunyai 73 kursi di DPR RI, masih kurang 39 kursi, karena untuk maju menjadi calon membutuhkan 112 kursi di DPR.

“Jadi, kami harus memenuhi ini dulu setelah itu, baru koalisi membicarakan tentang calon wakil presiden,” katanya saat ditanya mengenai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Sementara mengenai peluang Prabowo di Sumsel, ia menyatakan, pada tahun 2014 Prabowo Subianto menang di Sumatera Selatan, kemenangannya tipis.

“Akan tetapi, kami berharap, dengan partai yang semakin kuat dengan konsolidasi yang terus tumbuh dari tingkat ranting, tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi bahkan memiliki jumlah kepala daerah yang terus bertambah, Insya Allah gubernur yang diusung terpilih, maka kemenangan Prabowo pada tahun 2019 nanti akan semakin yakin dan bertambah besar tingkat kemenangannya,” ujarnya.

Ia juga berharap, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai menjadi Gubernur Sumatera Selatan, kemudian Partai Gerindra mendapat kursi yang banyak dan kemenangan Prabowo harus signifikan di provinsi ini.

Ia juga berpesan kepada calon gubernur Sumsel, Aswari Rivai untuk memenuhi janjinya pada saat kampanye kepada rakyat bila terpilih nanti, karena setiap pemimpin harus memenuhi janji-janjinya, sebab janji adalah utang, katanya. (Ant/SU02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Lebih Dekat Komisi Anti Korupsi Hongkong

Hubungan persahabatan antara KPK dan ICAC telah terjalin dengan baik selama dua tahun terakhir. Kerjasama kedua lembaga anti rasuah tersebut sebagian besar menyangkut peningkatan kapasitas KPK, terutama dibidang akuntansi forensik, pemulihan aset, dan tehnik investigasi.

Diakuisisi atau Mengakuisisi: Satu Demi Satu Jatuh ke Tangan Asing

Suatu saat Anda didatangi oleh manajer pengembangan usaha Unilever menawari Anda untuk membeli 100% saham perusahaan Anda dengan harga 25 tahun laba alias Rp250 miliar. Anda dipersilakan pensiun dengan menikmati laba 25 tahun kedepan dalam bentuk uang tunai. Anda tertarik tidak? Ngiler tidak?

Belajar, Bukan Bersekolah

Akhir pandemi belum juga jelas, satu hal sekarang makin jelas: Gedung-gedung megah persekolahan itu makin tidak relevan jika dipaksakan untuk kembali menampung kegiatan bersekolah lagi. Sekolah harus direposisi. Juga guru.

Bertema “Inovasi Beyond Pandemi”, AMSI Gelar Indonesian Digital Conference 2020

Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan IDC yang digelar AMSI bertujuan untuk melihat sejauh mana berbagai sektor melakukan inovasi di tengah pandemi Covid-19 dan seperti apa ke depan.

Cek Fakta: Debat Pilkada Tangsel, Seluruh Paslon Minim Paparkan Data

Debat pemilihan umum kepala daerah (pilkada) Tangerang Selatan (Tangsel) membeberkan program kerja yang dimiliki para peserta. Sayangnya, dalam debat tersebut masing-masing pasangan calon (paslon) lebih banyak bicara dalam tatanan konsep.

PasarLukisan.com Gelar Pameran Lukisan Virtual Karya Pelukis dari Berbagai Daerah

"Ini adalah solusi yang diharapkan akan memecahkan kebekuan kegiatan kesenian, khususnya pameran seni rupa, akibat pandemi yang belum kunjung berakhir," kata M. Anis,

Paman Donald dan Eyang Joe

Banyak yang usil menyamakan pilpres Amerika dengan Indonesia, termasuk kemungkinan Biden akan mengajak Trump bertemu di MRT dan menawarinya menjadi menteri pertahanan.

Berikut Berbagai Larangan Bagi Penasihat Investasi Yang Diatur dalam Keputusan BPPM

Penasihat Investasi dalam menjalankan kegiatannya harus bersikap hati–hati, dikarenakan terdapat larangan yang harus diperhatikan oleh Penasihat Investasi agar terhindar dari sanksi.

TERPOPULER