SCROLL KE ATAS UNTUK BACA BERITA

MENU

Pasca Berfoto dengan Anies Baswedan, Gerindra Copot Wawali Medan

JAKARTA, SERUJI.CO.ID – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mencopot Aulia Rachman dari jabatan Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumatera Utara. Padahal Aulia baru saja dilantik sebagai sekretaris DPD Gerindra Sumut pada September 2021 lalu.

Pencopotan Aulia yang juga merupakan Wakil Walikota Medan diduga berbagai pihak karena berfoto bersama Anies Baswedan, calon Presiden yang diusung Partai NasDem beberapa waktu lalu. Namun, Gerindra membantah dugaan tersebut.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa pergantian atau pergeseran jabatan di Partai Gerindra adalah hal yang biasa.

Bahkan, imbuh Dasco, rencana pergantian Aulia tersebut sudah ada sejak Oktober 2022 lalu.

“Bahwa rencana pergantian itu sudah dilakukan dari jauh-jauh hari. Itu SK-nya kalau saya tidak salah tanggalnya 15 atau 30 Oktober,” kata Dasco kepada media di Jakarta, Jumat (25/11).

Dasco membantah pergantian Aulia karena bertemu dengan Anies Baswedan, capres Partai NasDem.

“Kalau dikaitkan dengan hal lain saya rasa tidak demikian ya karena kita dalam revitalisasi punya tolak ukur dan parameter yang jelas,” tukasnya.

Sebelumnya, pasca bertemu dan berfoto dengan Anies Baswedan, Aulia dipanggil Majelis Kehormatan Partai Gerindra. Aulia memastikan akan memenuhi panggilan tersebut.

“Ya harus datang lah, namanya kan kita manusia biasa hehehehe. Tetap datang lah,” ujar Aulia saat dihubungi, Rabu (9/11).

Ingin mengabarkan peristiwa atau menulis opini? Silahkan tulis di kanal WARGA SERUJI dengan klik link ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan isi komentar anda
Silahkan masukan nama

ARTIKEL TERBARU

BERITA TERBARU

spot_img

TERPOPULER

close